Report Abuse

RECENT POSTS

Ketika meluangkan kebosanan dengan Game Online di Solitaire.Org

11 comments

solitaire.org

Tidak ada game yang bisa menandingi kedahsyatan game satu ini. Bisa dibilang game ini ledgen banget deh, dari jamannya masih menggunakan PC dengan monitor segede gaban hingga laptop yang super tipis, tetap eksis menemani orang-orang diseluruh dunia untuk melawan kebosanan.

Mungkin para pembaca yang membaca artikel ini merasa kebingungan game apa sih yang dimaksud oleh penulis. Kok bisa dahsyat sehingga banyak orang-orang seluruh dunia suka akan game ini. Nah, nama game ini adalah solitaire ada di setiap PC saat itu hingga laptop jaman sekarang. Hanya ada satu game yang tersedia yaitu hanya ada solitaire itu sendiri.

Namun, dengan seiring waktu yang terus berjalan, dengan perkembangan internet yang makin maju pesat. Kini game tersebut merambah ke dunia online. Dengan nama solitaire.org menyediakan begitu banyak game untuk dimainkan. Berbagai macam solitaire game yang dapat dimainkan secara online antara lain adalah :

1. Free Online Classic Solitaire Card
2. Free Cell Solitaire
3. Spider Solitaire
4. Pyramid
5. Tripeaks
6. Golf
7. Mahjong
8. Dan lain-lain. 


Nah... Salah satu game yang saya sering mainkan di solitaire adalah Daily 1 to 25. Game ini cukup menarik dan mudah dimainkan, hanya dengan menyusun angka kedalam papan yang berisi 25 kotak. Dan kemudian seret angka tersebut ke angka samping kanan, kiri, atas, atau bawah sehingga berjumlah 25. Mudah kan nanti juga akan terbiasa ala biasa dengan permainan yang satu ini.

Sebenarnya masih ada banyak lagi game-game kartu yang lainnya. Karena sangking banyaknya tidak mungkin saya  tulis satu per satu disini. Tidak hanya game kartu saja sih, tapi ada pula game yang lainnya. Yang bisa dimainkan tanpa harus mendownload dan yang paling terpenting adalah tanpa ganggluan iklan juga.

Jadi untuk melawan kebosananmu, apa salahnya untuk bermain di solitaire game banyak permainannya, seru mainnya. Kapanpun dan dimanapun bisa langsung main. Apapun itu gadgetnya baik HP ataupun laptop, keseruan pasti akan mengisi waktu luang diantara kebosananmu.

Ternyata banyak sisi positifnya dari bermain game online (saya juga baru tahu sekarang). Banyak orang beranggapan dengan terlalu seringnya bermain game online akan merusak mata, membuat malas melakukan apapun, dan letih jiwa bisa dibilang ketagihan akan game online akan membahayakan tubuh. Dan segala macam dampak negatif yg ada. Tidak itu sebagian tidak benar ternyata ada keuntungan bagi yang suka bermain game online, apa saja sih keuntungannya berikut ini penjelasannya mari disimak dan dibaca.

Diketahui bahwa ada 5 hal positif dari bermain game online yang perlu kamu ketahui. Jarang orang-orang ketahui bahwa ada dampak positifnya loh, nah... baiklah berikut ini merupakan penjelasan-penjelasan dari dampak positif tersebut. Ok, ini dia penjelasan terpenting bagi kalian semua :

1. Meningkatkan Kinerja Otak
Kamu tahu enggak bahwa saat bermain game online otak bekerja keras untuk berfikir bagaimana caranya untuk memenangkan game tersebut. Oleh karena itu konsentrasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan fokus agar mendapatkan nilai tinggi. Tidak hanya itu saja otak harus dituntut untuk menemukan inovasi-inovasi agar dapat menyelesaikan misi-misi yang diberikan.

2. Melatih Sportifitas
Hayooo, siapa yang kalah suka baperan, ngambek, atau bahkan marah-marah enggak Terima dengan kekalahannya. Tentunya di setiap pertandingan ada yang menang ada pula yang kalah. Harus lapang dada dalam menerima kekalahan dan harus rendah hati apabila menang dalam setiap perlombaan.

3. Mengasah Kerjasama Tim
Ini asiknya kalau bermain game online. Kita bisa memgasah kerjasama dengan tim yang sudah kita bentuk. Menyusun strategi bersama untuk mencapai kemenangan yang sudah direncanakan. Sehingga terciptalah kekompakan yang dibutuhkan untuk memenangi game tersebut.

4. Melatih Multitasking Dalam Waktu yang Bersamaan
Kok bisa yah, belajar multitasking dari bermain game online? Iya, donk ternyata perlu juga koordinasi antara pikiran, tangan, dan strategi dalam sebuah game online. Sehingga terciptanya konsentrasi yang tinggi untuk mencapai kemenangan.

5. Timbul Rasa Kesenangan Dalam Diri
Bermain game online tentunya akan menimbulkan kesenangan yang tak bisa dibandingkan lagi. Mari lupakan sejenak rutinitas yang terkadang membuat stres pikiran dapat dirilexkan dengan bermain game online sehingga menimbulkan rasa senang atau happy dalam jiwa.

Itulah 5 manfaat dari game online yang tidak kita ketahui. Oleh karena itu mulai sekarang apabila stres datang ada baiknya lampiaskan lah melalui game online. Karena dengan game online bisa meredakan stresmu atau bahkan bisa membuat tersenyum kembali karena keasyikan bermain game online.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

11 comments

  1. Game yang menemani saya sejak kenal yang namanya komputer. Dan sampe sekarang masih sesekali main di leptop. Tapi saya baru tahu kalo sekarang game ini ada versi onlinenya. Patut dicoba ini.

    Game memiliki keuntungan dan kebaikan jika dibarengi dengan kontrol diri yang baik. Tapi yakin sih kalo penggunanya sudah dewasa bakal bijak bagi waktunya.

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk jujur waktu baca artikel ini pikiranku mengembara ke masa sekolah koh..
    Aku gak pernah suka main game. Jadi gak peduli sama Solitaire. Tapiiii alimni SMA kami (padahal aku masih SMA, mainnya sama alumni) yang akhirnya jadi teman dekat mengajarkan aku cara main Solitaire biar jago. Waaaah habis itu malah kecanduan main Solitaire.

    ReplyDelete
  3. Boleh nih dicoba.. sepertinya seru buat ngisi waktu luang.. soalnya belom pernah main game sebelumnya..haha..

    ReplyDelete
  4. Game yang legendaris banget koh, dulu awal mengenal komputer suka main game Solitaire. Dan sampai sekarangpun kalau ada waktu senggang saya masih suka memainkannya :)

    ReplyDelete
  5. Kalau menang di games ini saya seneng banget dan musti lanjut ke babak berikutnya. Hahaha jadi mengenang masa lalu

    ReplyDelete
  6. Permainan kartu legend, beli komputer bonus game Solitaire. Hehehe. Sekarang Solitaire gak cuma main kartu ya koh. Ada banyak pilihan mainan lainnya. Saya paling suka hidden games dan word gamesnya. Masih suka mainin.

    ReplyDelete
  7. Game Solitaire legendaris banget ya ini, dari jaman dulluu udah ada, sekarang pastinya lebih update lagi dan lebih banyak lagi pilihannya ya. Selama enggak sampai bikin candu dan bisa buat melatih otak aja enggak apa-apa ya, walau saya termasuk yang udah enggak suka main game sekarang ini :'D

    ReplyDelete
  8. dulu waktu di kantor kalo gabut mainnya solitare, tapi yang ada di komputer yaak. main mahyong juga wkwkkw. sekarang ada onlinenya yaak. baru tahu hihi. makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  9. Saya suka banget dengan game yang ada di solitaire karena membuat saya bisa mengasah otak dengan keras hehe

    ReplyDelete
  10. Mantapp aku jg kemarin cobain game ini, wkwkw banyak game buat anak2 juga yah, seruu berasa nostalgia sama gamejadul

    ReplyDelete
  11. Seru ya permainan di game solitaire ini. Suka juga main games di situs ini karena bisa langsung dimainkan tanpa perlu unduh aplikasi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog