Posts

Showing posts from December, 2019

[Tantangan 1] Memulai Untuk Menulis Lagi

Image
Untuk memulai kebiasaan menulis lagi yang selama ini tersendat-sendat karena rasa malas menghantui diri ini. Saya menantang diri sendiri dengan sebuah tantangan yang membuat siapapun pasti akan memaksa dirinya untuk memulai menulis.
Tanpa sengaja kemarin dan kemarinnya lagi, membaca status seorang bloger nasional yang kebetulan teman satu perjuangan di salah satu blog keroyokan (yang saya sebut rumah sehat) berinisial K. Disinilah berawal kita saling bersapa dan berkenalan sebagai penulis.  
Ternyata dalam setahun dia telah menyelesaikan 100 tulisan diblognya. Keren enggak tuh, sulit tau membangun kebiasaan tersebut. Apa lagi saya disaat berselancar didunia maya bukannya untuk menulis tapi malah buka FB dan teman-temannya.   
Hancur dunia kepenulisan kalau kaya gini, kapan selesai kalau kerjaannya selalu dan selalu membuat orang berpaling dari tujuan semula. Sepertinya butuh konsentrasi yang super tinggi agar cepat selesai tanpa mengulur waktu lagi.
Seperti halnya 30 Hari Bercerita d…

[Ceritaku] Ketika Teguran itu Menghampiriku

Image
Hawa dingin mulai menyelimuti, suasana mulai gelap. "Sepertinya akan turun hujan," gumamku dalam hati. Mendung mengantung hampir diseluruh Balikpapan. Namun, terang benderang disekitaran rumah itulah kekuasaan Allah SWT.
Dengan penuh semangat ku berbgegas memacukan si kuda besi menuju tempat yang telah di tentukan untuk membahas mengenai pernak-pernik acara yang akan digunakan diacara sebentar lagi. Namun, qadarrullah hujan lebat turun ditengah jalan.
Setelah segala urusan selesai disana, dengan hujan yang masih mengguyur kota Balikpapan, kembali saya memacukan kembali si kuda besi menuju Masjid As-Salam Perum Wika. Entah mengapa saya memutar lewat karang rejo yang nota bene saat itu jalanan disana becek sekali karena genangan lumpur.

Saat ingin melewati jalan yang diinginkan, ternyata masih ditutup karena ada perbaikan jalan. Terpaksa harus memutar agak lebih jauh lagi melewati gunung guntur. Dengan sedikit ngebut dan jalanan yang licin basah karena hujan.

Saat akan berbel…

[Ceritaku] Penantian Itu Masih Panjang

Image
"Alhamdulillah," tiba-tiba saja kata tersebut meluncur dari tenggorokan menuju mulut ini, saat mendengar teman akan menyempurnakan setengah agama. Saya sedikit terkejut karena nih anak diam-diam saja tanpa kabar sudah ada undangan nikahnya.
Ah, baper lagi kan galau lagi deh, ini akibat dilangkah lagi. Jadi bingung untuk memulai menata hati kembali saat melihat yang lain sudah sah memiliki pasangan halalnya. Bikin ngiri bin mupeng, tapi apa boleh buat penantian itu sepertinya masih panjang sekali.   
Telat, menurut saya tidak ada kata telat untuk menikah asalkan sudah siap mental untuk menjalakan bahterah berdua. Karena, kini tak sendirian lagi ada mahluk yang cantik yang akan mendampingi selama hidupmu.
"Cieeee, so sweeet banget," apa sih, ini bukan untuk saya tapi untuk teman yang akan melangsungkan akadnya di Januari. Dan walimahannya pun di bulan yang sama. 
Jangan tanyakan saya kapan menyusul. Yang terpenting adalah berikhtiar untuk mendapatkan yang terbaik. W…

Membangun Bangsa Bermartabat dengan 4 Pilar Kebangsaan

Image
Hai...,guys kalian tau enggak sih 4 pilar MPR RI itu apa saja? Dan bagaimana implementasinya dalam bernegara? Apakah sudah dilaksanakan dengan baik dan benar? Yuk, mulai satu per satu pertanyaan diatas akan terjawab melalui tulisan berikut ini.
Kita mulai dari mana yah? Ok, mulai dari sini saja deh, dari pertanyaan pertama yang sangat penting sekali. Mengapa penting, karena ini merupakan sebagai tiang-tiang penyangga yang menguatkan pondasi bangunan dalam bernegara.
Nah, terbuat dari bahan-bahan apa saja sehingga tiang tersebut berdiri kokoh menguatkan pondasi sebuah negara. Jadi penasaran apa saja sih bahan bahan tersebut sehingga dapat menyangga dengan kokoh sebuah negara. 
Bahan pertama adalah PANCASILA. Bahan yang pertama adalah pancasila. Tau enggak Indonesia itu terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama. Oleh karena itu mereka membutuhkan sebuah sistem yaitu Belief System (sistem kepercayaan).
Dengan adanya sistem tersebut dapat mengakomodir keanekaragamaan tersebut. Se…

[Undangan Terbuka] Mari Bersama "MPR RI" Membangun Negeri

Image
Hai...,guys, para warga netizen Balikpapan, penggumuman...,pengumuman ada kabar gembira nih. Setelah acara Bazar buku yang menggegerkan seantero Balikpapan, 1 bulan lalu (hampir saja saya menulis 1 tahun yang lalu).
Nah, kali ini ada berita sangat penting yang harus saya dan teman-teman blogger sebarkan. Menyangkut undanga terbuka dari MPR RI bagi siapa pun yang ingin bergabung untuk mengikuti kegiatan ini, dipersilakan untuk mendaftar.
Bagaimana cara untuk mendaftarnya? Nih, saya akan menulisnya dengan sejelas-jelasnya mengenai peraturan yang harus dilakukan agar kalian atau bahkan para netizen bisa bergabung dengan kami diacara nanti.
Ini dia persyaratan yang harus dilakukan calon peserta sebelum mengikuti acara keren ini: Calon peserta wajib untuk mendaftarkan diri pada link berikut ini Netizen MPR Balikpapan.Calon peserta wajib untuk menfollow akun medsos (facebook, twitter, dan instagram) @mprgoid dan @bpnblogger.Wajib membuat postingan di media sosial termasuk di blog mengenai wo…