Posts

Showing posts from November, 2019

Kepo-In Yuk, Si Hitam yang Kaya Manfaat

Image
Hmmm...,ada apa dengan kopi hitam? Masih banyak orang-orang belum mengetahui manfaat dari minuman yang satu ini. Beneran kok, Walau terkadang masih banyak menganggap kopi itu memiliki sisi negatifnya dari pada sisi positifnya.
Sebelum menyimpulkan baik atau buruknya, ada baiknya baca tulisan saya berikut ini deh, biar pengetahuannya bertambah mengenai berbagai macam manfaat dari kopi. Bagaimana? Tetap mau membacanya. Ok, saya akan memulai menulis tetang si kopi.

Tau enggak, kalau selama ini kopi diindentikan dengan gaya hidup tidak sehat. Kok bisa, karena masih banyak orang beranggapan kopi hanya untuk menahan ngantuk, sehingga lekat dengan yang suka bergadang.

Nah, biasanya juga si kopi hitam punya sahabat yang selalu setia disaat menikmatinya. Kurang rasanya tanpa sahabatnya tersebut. Yang saya maksud sebagai sahabat ngopi adalah sebatang roko. Kebanyakan seperti itu tapi ada juga yang enggak.

Sehingga kemudian banyak beranggapan bahwa kopi hitam adalah minuman yang minim akan manf…

[Ceritaku] Ketika yang Semua Bernyawa Akan Mati

Image
Terdengar dari pengeras suara masjid, pengumuman mengenai kematian yang mengejutkan saya dan keluarga. Baru saja kemarin dia bercengkrama, bercanda tawa sambil menikmati secangkir kopi luwak buatanku sendiri dan ditemani sepiring gorengan.
Innalillahi Wa Innalillahi Ro'jiun, tak menyangka mengapa engkau begitu cepat meninggalkan sahabatmu ini. Dalam usia yang masih muda (36th), engkau begitu bersemangat mengejar dunia hanya untuk akhiratmu.
Aku tau sebenarnya dirimu tak sanggup lagi untuk berdiri di bumi ini. Namun, dengan penuh keyakinan bahwa kamu bisa melampaui segalanya. Tak ada yang bisa menghalangimu untuk mengapai akhirat itu.
Kini, hanya tubuh yang terbujur kaku didepanku. Dingin dengan seutas senyum yang terukir bibir yang telah membiru. Engkau biarkan wanita itu (yang engkau persunting sebagai pendamping hidupmu) menangis memeluk dirimu.      
Sedangkan anak-anakmu yang masih kecil terdiam terpaku melihat wajahmu itu. Hanya hening yang menyergap sang waktu. Mereka belum…

[Ceritaku] Kebersamaan Dalam (ber)Hijrah

Image
Entah mengapa dihari yang penuh berkah (pas hari jumat) ini saya ingin menulis tentang perubahan yang telah terjadi di dalam diri ini.  Walau belum sempurna 100% namun, ada perbedaan terasa dalam diri.
Awal yang terasa berat dijalani. Penuh perjuangan panjang walau sampai saat ini belum sampai juga diujung jalan itu. Terkadang ada rasa ingin menyerah dan kembali kemasa gelap tersebut. Tapi sahabat-sahabat hijrah (famiLINK) saling memberi semangat.
Akan terasa ringan apabila dilakukan bersama-sama. Inilah arti hijrah yang sebenarnya, membawa perubahan tidak hanya untuk sendiri. Tapi untuk semua yang ingin perubahan menuju cahaya tersebut. Inilah tujuan dari hijrah yang sebenarnya.

Perubahan itu terlihat dari yang dulunya tidak pernah sholat atau sholat hanya saat dilihat orang saja. Namun, kini sudah mulai sholat dimasjid saat mendengar adzan berkumandang plus jangan lupa sholat sunnah dikerjakan juga. Tidak lupa juga untuk belajar ayat-ayat Allah (red : ngaji).

Tiga kunci yang harus …

[Review] Wow, Asus Zenfone 6 (ZS630KL) Memberikan Sensasi Berbeda Dalam (Ber)Smartphone

Image
2 hari setelah ulang tahun saya, tepatnya pada tanggal 15 November 2019, Asus kembali menggemparkan dunia smart phone di Indonesia. Dengan hadirnya Asus Zenfone 6 (ZS630KL) sehingga memberikan warna bagi pemburu gadget.
Ok, kini saatnya untuk memulai review produk satu ini. Tapi mulai dari mana yah? Kok, jadi bingung begini. Baiklah kalau bingung terus kapan mulainya, kalau begitu dari sini saja deh. Iya, dari sini dengan mengupas tuntas hingga kedalam-dalamnya.

Hmmm, kalau begitu mulai dari depan dulu deh. Ada sesuatu unik dari penampakan depan si ciamik satu ini. "Eh bentar-bentar kamera depannya kemana?" Ternyata oh ternyata Asus telah memangkas notch layar

Sehingga tersisa hanya layar bezellezz (minim bingkai) berpanel LCD. Dengan diagonal layar 6,4 dan rasio aspek 19,5 : 9 serta rasio bodi ke layar diklaim mencapai 92% . Tanpa notch Asus pun telah berinovasi terhadap kamera depannya.


Nah, Asus hanya menyematkan kamera ganda yang berfungsi pula sebagai kamera depan. …

OYO 1391 Puri Torina Residence Bandung : Ngapain (yang) Mahal Kalau Ada (yang) Murah

Image
"Liburan telah tiba, liburan telah tiba, horeee...horeee...horeee."  Mau kemana kita liburan kali ini? tiba-tiba suasana menjadi sunyi dan senyap tak ada yang bersuara sama sekali. Hmmm, kemana yah? Pertanyaan itu kembali berputar-putar dikepala.

Rada sulit juga untuk mengatur jadwal liburan. Apa lagi kalau mendadak begini pastinya repot banget. Ting...tiba-tiba saja HP berbunyi, ada WA yang masuk ternyata dari bude di Bandung mengasih tau kalau akan ada arisan keluarga.

Oh, iya mengapa tidak ke Bandung saja kalau begitu. "Wah ide yang bagus nih," gumamku dalam hati. Dan kemudian saya bergegas ke dapur untuk bilang ke mamah kalau bude mengundang kita ke Bandung untuk acara arisan keluarga.

Selepas makan malam kami sekeluarga berkumpul diruang tengah membahas mengenai rencana arisan keluarga ke Bandung (sekalian liburan disana). "Asyikkk, kita akan ke Bandung," didalam kepala sudah berbagai macam rencana saat disana nanti.

H-4 dan masih belum mencari tempat…

Temukan Kegembiraan Di BIG BAD WOLF

Image
Tak terasa kegembiraan itu akan berakhir. Begitu banyak kejadian-kejadian unik disaat event berlangsung. Hmmm..., mulai dari mana yah? Oh...iya kalau begitu saya mulai menulis dari saat menggunakan preview pass saja.  
Sebelum BBW dibuka untuk umum, Kan ada tuh namanya kartu preview pass. Dengan menggunakan kartu ajaib ini, kita bisa masuk sebelum dibuka untuk umum, membeli buku yang diincar duluan tanpa menunggu hari esok.
Nah, pada saat itu saya sudah berada di BSCC jam 7:30 pagi, sedangkan saya diundang untuk acara peresmiannya itu pukul 10:00 pagi. Tepat 30 menit kemudian pintu bazar dibuka, sudah banyak yang antri di depan pintu masuk. 
Akhirnya saya masuk kedalam dengan menggunakan kartu ajaib tersebut. Sejauh mata memandang hanya hamparan buku-buku import yang tak pernah temukan sebelumnya. Paling utama yang dituju adalah non fiksi dan religi.
Selama 2 jam hanya berputar-putar saja didalam baca ini, baca itu melihat antrian kasirnya yang mengular bagaikan ular naga panjangnya …

Hari Blogger Nasional, Menumbuhkan Jiwa Menulis Pada Blogger Bersama Platinum Hotel dan Convention Center

Image
Semenjak 10 November 2009, saya mulai mengenal dunia blog. Hmmm..., tak terasa akan memasuki tahun ke-10. Jauh sebelum berkenalan dengan dunia blog, tepatnya tanggal 27 Oktober 2007, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh telah mencanangkan bahwa pada tanggal tersebut merupakan Hari Blogger Nasional
Berbagai macam cara untuk merayakan harinya para blogger se Indonesia. Mulai dari mengadakan kelas-kelas kecil yang membahas mengenai seluk beluk blog. Seperti yang dilakukan oleh Instagram @IniPurwokerto sering mengunggah foto-foto acara Blogger Camp. Hingga hotel tour dan kopdar komunitas yang dilakukan oleh Balikpapan Blogger Community yang bekerja sama dengan Platinum Hotel & Convention Hall.
Tidak seperti 2 tahun yang lalu, dimana setelah hotel tour, ada kelas kecil membahas segala macam yang menyangkut blog. Namun, kali ini ada yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Yup, kali ini hanya ada hotel tour, sedangkan kelas kecil di tiadakan karena keterbatasan waktu.

Sat…