Kepo-In Yuk, Si Hitam yang Kaya Manfaat

Kopi Hitam. Sumber : https://www.seruni.id 

Hmmm...,ada apa dengan kopi hitam? Masih banyak orang-orang belum mengetahui manfaat dari minuman yang satu ini. Beneran kok, Walau terkadang masih banyak menganggap kopi itu memiliki sisi negatifnya dari pada sisi positifnya.

Sebelum menyimpulkan baik atau buruknya, ada baiknya baca tulisan saya berikut ini deh, biar pengetahuannya bertambah mengenai berbagai macam manfaat dari kopi. Bagaimana? Tetap mau membacanya. Ok, saya akan memulai menulis tetang si kopi.

Tau enggak, kalau selama ini kopi diindentikan dengan gaya hidup tidak sehat. Kok bisa, karena masih banyak orang beranggapan kopi hanya untuk menahan ngantuk, sehingga lekat dengan yang suka bergadang.

Nah, biasanya juga si kopi hitam punya sahabat yang selalu setia disaat menikmatinya. Kurang rasanya tanpa sahabatnya tersebut. Yang saya maksud sebagai sahabat ngopi adalah sebatang roko. Kebanyakan seperti itu tapi ada juga yang enggak.

Sehingga kemudian banyak beranggapan bahwa kopi hitam adalah minuman yang minim akan manfaat.

Padahal dibalik itu semua ada banyak manfaat yang terkadung didalamnya. Kita hanya perlu mengkonsumsinya dengan batas aman Kebanyakan orang telah memandang negatif dari mengkonsumsi kopi lantaran takaran yang berlebihan.

Hingga menyebabkan asam lambung naik (perut kembung) dan menyebabkan sakit maag. Ingat, jangan berlebihan karena berlebihan itu tidak baik untuk tubuh. Ada baiknya yang pas-pas saja mengingat akan kesehatan tubuh.

Pada kenyataannya di dalam 1 cangkir kopi hitam banyak manfaat untuk kesehatan tubuh (ingat jangan berlebihan) dan otak. Dikarenakan di dalam kopi terdapat berbagai macam kandungan yang efektif dan berguna bagi tubuh.

Ok, berikut ini penjelasan mengenai beragam manfaat kopi hitam bagi kesehatan tubuh. Mari dibaca penjelasan berikut ini:

MEMBANTU KINERJA OTAK
Pasti enggak menyangka bahwa kopi baik untuk kinerja otak. Yup...,kopi hitam yang pahit dapat membantu seseorang belajar. Dikarenakan kopi efektif membantu meningkatkan konsentrasi.

Kok bisa, yah bisalah dalam kopi mengandung senyawa yang disebut kafein. Senyawa tersebut sangat efektif untuk meningkatkan konsentrasi dalam otak manusia. Tidak hanya itu saja, dapat meningkatkan kewaspadaan dan membantu memahami sesuatu.

Ternyata eh ternyata manfaat dari kopi hitam tersebut sangat luas juga loh. Mengkonsumsi kopi dengan takaran yang tepat dapat meningkatkan daya ingat jangka pendek. Selain itu pula dapat membantu meningkatkan mood yang sedang turun.

MENGURANGI RESIKO ALZHEIMER
Kopi dan penyakit alzheimer, apa hubungan keduanya? Lagi-lagi senyawa kafein, yang dapat mengurnagi resiko alsheimer tersebut. Oh, iya hampir lupa alzheimer itu merupakan penyakit yang menyerang sistem memori seseorang.

Akibat dari penyakit ini adalah menurunnya daya ingat, sehingga para penderitanya sering tidak ingat setelah melakukan aktivitas sehari-hari meski dalam hal-hal sederhana sekali pun. Biasanya penyakit ini menyerang pada lanjut usia.

Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Penyakit ini bisa menyerang siapa pun termasuk anak usia remaja, dewasa, sampai usia senja. Melalui secangkir kopi bisa mengobati penyakit yang satu ini. Tapi jangan terlalu banyak meminumnya.

MENGURANGI RESIKO DIABETES
Kembali dan kembali senyawa kafein dapat menolong orang yang menderita diabetes alias kencing manis. Sebenarnya hal ini sangat membingungkan bagi orang awam seperti saya. Ini dia informasi yang penting bagi saya dan Anda semuanya.

Para peneliti dari USA menujukkan bahwa mengkonsumsi kopi tanpa gula sama sekali. Dapat menurunkan resiko diabetes type 2 hingga 7%. Wah, dapat dibayangkan sangat tertolong sekali walau persentasenya kecil sekali.

Nih, manfaatnya si hitam yang disukai oleh seluruh dunia. Minuman yang memberikan sejuta manfaat bagi manusia.          

Comments

  1. Kopi... salah satu minuman favoritku dan bener banget bisa buat aku konsentrasi kalo belajar, tahan lama deh, gak mudah nyerah kalo ngerjain tugas math waktu sma dan kuliah. Sekarang bau nya aja suka banget, kopi item baunya pasti kuat dan khas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, saya lebih suka Affogato banyak ice creamnya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete

Post a Comment