OYO 1391 Puri Torina Residence Bandung : Ngapain (yang) Mahal Kalau Ada (yang) Murah

OYO

"Liburan telah tiba, liburan telah tiba, horeee...horeee...horeee."  Mau kemana kita liburan kali ini? tiba-tiba suasana menjadi sunyi dan senyap tak ada yang bersuara sama sekali. Hmmm, kemana yah? Pertanyaan itu kembali berputar-putar dikepala.

Rada sulit juga untuk mengatur jadwal liburan. Apa lagi kalau mendadak begini pastinya repot banget. Ting...tiba-tiba saja HP berbunyi, ada WA yang masuk ternyata dari bude di Bandung mengasih tau kalau akan ada arisan keluarga.

Oh, iya mengapa tidak ke Bandung saja kalau begitu. "Wah ide yang bagus nih," gumamku dalam hati. Dan kemudian saya bergegas ke dapur untuk bilang ke mamah kalau bude mengundang kita ke Bandung untuk acara arisan keluarga.

Selepas makan malam kami sekeluarga berkumpul diruang tengah membahas mengenai rencana arisan keluarga ke Bandung (sekalian liburan disana). "Asyikkk, kita akan ke Bandung," didalam kepala sudah berbagai macam rencana saat disana nanti.

H-4 dan masih belum mencari tempat menginap alias hotel. Mengingat rumah bude itu minimalis pastinya tak akan muat kalau semuanya menginap disana. "Bang, coba searching di internet apakah masih ada hotel yang kosong di kawasan Jatinangor." 

Dengan secepat kilat tanganku mengambil Hp yang tergeletak diatas meja makan dan menyalakan Wifinya agar tersambung dengan koneksi internet. Browsing sana, browsing sini ternyata sudah penuh terisi. 

"Pah, bagaimana nih, hotelnya sudah pada penuh terisi." kebingungan kembali menyergap. "Coba kamu searcing lagi siapa tau ada yang kosong." Dengan penuh perjuangan dengan sinyal wifi yang terkadang naik bahkan turun.

Tetap tidak satupun hotel yang kosong semuanya full booking. Mungkin berbarengan dengan liburan panjang akhir tahun. Sehingga kamar sudah terisi semuanya. Sepertinya akan batal ikut arisan keluarga dan liburan bisa berantakan nih.

H-3 dan kebingungan makin menjadi-jadi. Sudah banyak laman web dikunjungi semuanya penuh. Ada kosong tapi harganya terlalu mahal. Padahal tiket pesawat sudah di beli dan berharap ini menjadi liburan yang menyenangkan.

Lagi asyik browsing-browsing blog teman (blogwalking), entah mengapa tiba-tiba saja ada yang membahas atau bisa di bilang lagi ngereview sebuah hotel yang di bawah naungan OYO Hotels Indonesia.

"Pah, mah...saya nemuin ini nih," dengan penuh semangat ku bangkit dari tempat tidur dan berlari menuruni tangga menuju ruang tengah. "Lihat nih," sambil menujuki Hp. Sutas senyuman yang penuh dengan harapan terukir diwajah mereka.

Dengan penuh penasaran, papah mengklik link yang ada di blog tersebut dan memasukkan kata kunci Jatinangor kedalam searchnya dan akhirnya dapat juga hotel yang murah di Bandung. Dan paling dekat dengan rumah bude tentunya.

H-1 kami sekeluarga sudah berada di Bandung dan langsung menuju Puri Torina Residence sesampainya disana disambut dengan ramah oleh Doorman (penjaga pintu hotel), hingga menuju meja resepsionisnya pun disambut dengan sebuah senyuman yang manis.   

Apa lagi suasana hotel yang tenang dan bersih (pokoknya bersih banget) tak ada satu pun sampah. Dan mengenai pelayanan yang diberikan T O P B G T deh. Jarang ada hotel murah dimana pun itu termasuk di Bandung dengan pelayanan setara dengan bintang 5.

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

OYO Hotels Indonesia dekat dimata, dekat di hati, dekat di jari. Memberikan kemudahan dalam mencari tempat penginapan dengan harga murah dimanapun dan kapanpun membutuhkan. Dengan secepat kilat sudah bisa booking kamar.

Hmmm, tantangan dari OYO Hotels Indonesia benar-benar membuat pikiranku melayang jauh ke kota dimana Aku dibesarkan. Kota itu bernama kota Depok. Akan lebih asyik lagi kalau mendapatkan Voucher Diskon 70% saya akan lebih lama lagi menginap di kota bersejarah bagiku.

Saya akan berkeliling kota tersebut menyusuri jalanan-jalanan waktu kecil, dimana suka membolos sekolah sampai ketiduran dibawah pohon bambu ketika SD. Dan bahkan naik sepeda ke sekolah ketika SMP. dan bahkan naik angkot sampai nyasar pulang sekolah ketika SMA.

Ingin rasanya mengulangi pengalaman tersebut. Mengenang manis dan pahitnya saat bersekolah ketika masih di Depok. Seandainya harapan itu menjadi kenyataan, semuanya akan saya ceritakan kepada anak-anak sambil menyusuri jalan setapak tersebut.

                   

Comments

  1. kece... Aku kalau travelig suka pakai Oyo... Murah, nyaman, dan fasilitas lengkap :D malahan ada satu Oyo yang udah aku ulas di blog :D

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nginep di Oyo yang ada di Jakarta. Lumayan dekat dengan pusat kota, jadinya asyik kemana-mana, nggak jauh terutama ke Kota Tua.

    ReplyDelete

Post a Comment