[Ceritaku] Kebersamaan Dalam (ber)Hijrah

Link Hijrah System. Sumber : Youtube

Entah mengapa dihari yang penuh berkah (pas hari jumat) ini saya ingin menulis tentang perubahan yang telah terjadi di dalam diri ini.  Walau belum sempurna 100% namun, ada perbedaan terasa dalam diri.

Awal yang terasa berat dijalani. Penuh perjuangan panjang walau sampai saat ini belum sampai juga diujung jalan itu. Terkadang ada rasa ingin menyerah dan kembali kemasa gelap tersebut. Tapi sahabat-sahabat hijrah (famiLINK) saling memberi semangat.

Akan terasa ringan apabila dilakukan bersama-sama. Inilah arti hijrah yang sebenarnya, membawa perubahan tidak hanya untuk sendiri. Tapi untuk semua yang ingin perubahan menuju cahaya tersebut. Inilah tujuan dari hijrah yang sebenarnya.

Perubahan itu terlihat dari yang dulunya tidak pernah sholat atau sholat hanya saat dilihat orang saja. Namun, kini sudah mulai sholat dimasjid saat mendengar adzan berkumandang plus jangan lupa sholat sunnah dikerjakan juga. Tidak lupa juga untuk belajar ayat-ayat Allah (red : ngaji).

Tiga kunci yang harus selalu dilakukan yaitu (1) Paksakan, selalu paksa apabila rasa malas (ini pasti dari bisikan setan) ingin melakukan perintahNYA, (2) Kebisaan, dari keterpaksaan tersebut menjadi sebuah kebisaan yang selalu dilakukan, dan (3) akan menjadi terbiasa dari kebisaan tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan yang mendarah daging.

This Is My FamiLINK. Sumber : Dokumen Pribadi.

Setelah semuanya sudah menjadi sebuah habits (red : kebiasaan) dan telah mengubah jiwamu. Tak seharusnya berhenti sampai disitu saja. Sekarang waktunya untuk berdakwah (kalau yang ini saya sedang belajar) sampaikanlah apa yang kamu ketahui kepada semuanya.

Sebarkanlah apa yang engkau ketahui walaupun itu hanya sedikit. Iya, jangan tanggung-tanggung kalau ingin berhijrah masa untuk dirimu sendiri. Ada baiknya untuk orang lain yang sedang mencari cahaya hidayah terebut.

Ayo...semangat...semangat. Apakabarmu hari ini? Alhamdulillah Amazing. Seutas senyum terukir dibibir. Memberi semangat yang tak henti-hentinya agar tetap selalu istiqomah dijalanNYA. Sebarkan kebaikan dimuka bumi ini.               

Comments