Report Abuse

RECENT POSTS

ASUS ROGE Phone 7 Series, Menyediakan Kenyamanan Saat Bermain Game



Pagi ini ada yang berbeda dari Ferdinan keponakanku, wajahnya begitu merah padam sepertinya lagi menahan amarah dan kesal. Matanya yang tertuju pada layar handphone tiba-tiba saja melotot ketika game yang dimainkannya mengalami apa yang sering dialami oleh para gamer lainnya yaitu ngelag alias suka berhenti atau macet ditengah-tengah permainan. Sehingga disaat sedang serius atau konsentrasi saat bermain game mobile benar-benar terganggu.

Kata-kata bernada kesal keluar dari mulutnya dengan tak terkendali. Hampir saja handphone tersebut dibantingnya. Saya sebagai om-nya hanya bisa geleng-geleng kepala saja atas kelakuannya itu. Hingga timbul sebuah pertanyaan dalam pikiranku.

Apa sih penyebab suka ngelag pada handphone yang dipakai untuk nge-game? Pertanyaan ini membutuhkan jawaban yang terperinci dan sejelas-jelasnya. Dari pada saya pusing tanya sana kemari yang jawabannya tidak memuaskan penasaran saya atas pertanyaan tersebut.

Akhirnya saya mencarinya melalui Google Searching. Dan menemukannya pada sebuah artikel yang pas untuk pertanyaan tersebut. Ternyata oh ternyata yang menyebabkan ngelag pada handphone yang sering dipakai nge-game pada waktu yang lama. Yaitu : 

(1). Kepanasan atau yang dikenal dengan over heating, mengakibatkan permainan terasa begitu lambat dan berat sekali dikarenakan panas yang berlebihan pafa gadget. 

(2). Memori RAM penuh, mengakibatkan game yang dimainkan patah-patah dikarenakan game yang kapasitasnya besar. 

(3). Aplikasi rusak, ini diakibatkan saat pemindahan game dari pihak pertama tidak berjalan dengan lancar akibat dari rusaknya aplikasi. 

(4). Terlalu banyak aplikasi / game, dapat menyebabkan terjadinya ngelag saat bermain game. 

(5). Penyimpanan internal penuh, terkadang para gamer suka sekali menyimpan hal-hal yang tidak perlu sehingga penyimpanan internal penuh sesak. 

(6). Perangkat tidak update, biasanya banyak para gamer memiliki handphone yang perangkatnya tidak update sehingga terasa lambat. 

(7). Spek handphone terlalu rendah, seharusnya untuk game memerlukan handphone yang speknya sangat tinggi.

Memang saya lihat keponakan saya itu terkadang saat bermain game di waktu istirahat pulang sekolah tidak ingat waktu. Dsn ketika saya periksa apa saja   yang tersimpan di penyimpanan internal di handphonenya ternyata banyak file-file yang tidak penting dan bahkan download game-game yg sangat besar dan memory RAMmya penuh.

Ini menjadi sebuah problem yang membutuhkan solusi yang tepat. Oleh karena itu sebuah brand laptop terkenal yang bernama Asus mengambil tantangan tersebut. Awalnya hanya konsen pada laptop, kini Asus telah merambah ke dunia per-handphonenan.

Salah satunya adalah membawa dunia gaming kedalam sebuah handphone. Dengan diberi nama Republican Of Gamer atau yang disingkat menjadi ROG telah berkembang pesat hingga saat ini dan menjadi produk #1 diseluruh dunia.

Produk-produk memang benar-benar dikhususkan bagi para gamer telah memasuki tahap produksi yaitu Asus ROG Phone 7 Series. Kebetulan ada dua  handphone yang  akan di review kali ini adalah Asus ROG Phone 7 dan Asus ROG Phone 7 Ultimate. 

Apa saja fitur-fitur dan keunggulan dari kedua handphone tersebut. Ini dia penjelasannya :

1. Prosesor Canggih, Performa Tanpa Kompromi.

ASUS ROG Phone 7 Series telah dibekali dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform sehingga memiliki performa yang tak tertandingi alias performa yang cepat dengan 16 GB LPDDR5X RAM, 512 GB UFS 4.0 ROM. Didukung WIFI 7 (802.11be) Qualcomm ® Fast Connect™ 7900 mendukung kecepatan tinggi 320 MHz serta multi-link operation dengan kinerja latensi yang dapat memungkinkan pengguna mengubah permainan menjadi mudah dan ringan.

Berkat dari teknologi Snapdragon Elite Gaming ™ ROG Phone 7 Series yang mendukung ray tracking percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Yang artinya, untuk game yang kapasitas besar dan didukung oleh perangkat lunak tersebut, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air  dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game yang mengasyikan.

Semua kekuatan ini ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manager kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi oleh handphone berbasis gaming yang lainnya sehingga memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan dalam memgatur permainan.


2. Lebih Efisien Daya Tanpa Kompromi.

Jika pada umumnya ponsel hemat daya memiliki performa yang biasa-biasa saja, tapi berbeda dengan Asus ROG Phone 7 Series yang memiliki performa luar biasa, dayanya lebih efisien dan hemat sebanyak 15%  yang memiliki performa terbaik yang disebabkan oleh Platform Selular Snapdragon® 8 Gen 2 yang telah disandingkan dengan sistem pendingin GameCool 7 yang dapat mendinginkan CPU dari segala arah, sehingga ponsel tidak mengalami panas yang berlebihan walaupun lama digunakan untuk bermain game. Ini dikarenakan teknologi GameCool 7 telah menggunakan termal Boron Nitride (BN), vapor chamber dan lembaran grafit. AeroActive Cooler 7 telah dilengkapi oleh kipas yang ditempatkan di atas modul CPU yang berfungsi juga untuk mendinginkan handphone. Penggunaan AeroActive Cooler 7 dapat membuat kinerja handphone lebih efisiensi sehingga termal ponsel meningkat hingga 20%.

Mengenai baterai Asus ROG Phone 7 Series telah di tanami baterai sebesar 6000 mAh dual battery @3000 mAh sehingga pengisian lebih cepat dalam hitungan menit dan mengurangi panas disaat pengisian.

Bermain gaming terasa seru! Gaming Tanpa Kompromi

Asus ROG Phone 7 Series akan membuat pengalaman bermain game yang sangat berbeda karena kualitas suara dari Asus ROG Phone 7 Series memiliki volume bass 77% lebih terasa. Yang dilengkapi dengan speker kembar 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif didukung sub-woofer 5 magnet super linier 13 x 38 mm yang menciptakan suara spektakuler.

Asus ROG Phone 7 Series memiliki teknologi suara yang berbeda dengan yang lainnya, mulai dari jack headphone 3.5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone sehingga menghasilkan suara seperti dalam teater (bioskop). Karena didukung oleh teknologi Snapdragon Sound ™.

Mata nyaman saat memandang layar handphone.

Asus ROG Phone 7 Series telah menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720Hz dan akurasi warna Delta E.1 untuk visual yang luar biasa jernihnya. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1500 nits agar lebih mudah dilihat di luar dan tidak membuat mata sakit karena terlalu lama memandang layar handphone. Visual yang luar biasa ini hasil kerjasama ASUS dan Pixelworks® sehingga menghasilkan akurasi warna terbaik dengan tampilan tak tertandingin. 


Desain Asus ROG Phone 7  Series yang futuristik ala astronot.

Asus ROG Phone 7 Series didesain dengan gaya futuristik dan modern ala astronot. Dilengkapi Asus ROG Vision dengan tampilan warna matriks unik di belakang ponsel yang merupakan inovasi dari ROG yang tidak ada di handphone lain.

Fitur ini juga menampilkan animasi yang telah tersambung pada sistem, seperti status saat pengisian daya, panggilan telphone masuk, aktivitas mode X dan lain sebagainya. Bisa juga animasi dibuat sendiri sehingga lebih personal dan membuat Asus ROG Phone 7 Ultimate lebih unik.

Nyaman digunakan pas ditangan anti slip.

Pada Asus ROG Phone 7 Series  terdapat 18 spesific touch point Air Trigger system yang mendukung kenyamanan dalam bermain game.

GameGenie dan Armoury Crate.

GameGenie dan Armoury Crate merupakan dua perangkat lunak atau fitur yang telah disertakan dalam smartphone ROG Phone, yang dikembangkan oleh Asus.

GameGenie merupakan fitur yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game pada ROG Phone. Ini adalah overlay atau tampilan yang dapat diakses saat bermain game yang menyediakan berbagai opsi (pilihan) dan fungsi yang berguna saat bermain game.

Armoury Crate merupakan perangkat lunak manajemen sistem yang dibuat oleh Asus dalam smartphone ROG Phone. Pernagkat lunak ini menyediakan kontrol dan pengaturan yang lebih mendalam terkait kinerja perangkat pada handphone ROG.

Kedua fitur ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman bermain game pada smartphone ROG  dengan memberikan pengaturan dan kontrol yang lebih lengkap serta mengoptimalkan kinerja perangkat sesuai dengan kebutuhan pengguna untuk pengalaman yang tiada duanya.


ROG Phone 7 vs ROG Phone 7 Ultimate

Apa yang membedakan dua handphone tersebut? Ini jawaban dari pertanyaan tersebut. Berikut perbedaan model ROG Phone 7 Ultimate dan Rog Phone 7 yang perlu kalian ketahui sebelum memutuskan untuk membeli.

1. RAM dan ROM

Asus ROG Phone 7 Ultimate memiliki 16/512GB sedangkan Asus ROG Phone 7 terdiri dari dua pilihan 12/256GB dan 8/256GB. Jadi yang mana kamu pilih?

2. ROG Vision

ROG Vision merupakan layar LED kecil di belakang ponsel hanya ada pada Asus ROG Phone 7 Ultimate yang berfungsi untuk menampilkan logo Asus ROG.

3. AeroActive Portal Membuat Handphone Jadi Dingin.

AeroActive Portal adalah ventilasi udara supaya ponsel tetap dingin saat pengguna melakukan aktivitas yang hanya ada pada Asus ROG Phone 7 Ultimate.

4. Pilihan Warna Pada Asus ROG Phone 7 Series.

Pilihan warna pada ROG Phone 7 ada dua pilihan warna yakni Storm White dan Black Phantom sedangkan pada Asus ROG Phone 7 Ultimate hanya ada satu warna yaitu Storm White saja. Jadi kamu mau pilih warna yang mana?


Harga Asus ROG Phone 7 Series

Pasti kalian pada penasaran kan untuk ponsel secanggih ini dihargai berapa di Indonesia? Yang jelas ada harga ada  manfaat yang luar biasa dari Asus ROG Phone 7 Series ini. Ok saya tulis spill disini harganya. Untuk Asus ROG Phone 7 Ultimate  (16/512GB) dibandrol dengan harga Rp 18.999.000. Sedangkan untuk ROG Phone 7 (12/256GB) dibandrol dengan hargaRp 13.999.000. Dan Asus ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000


Promo untuk Asus ROG Phone 7 Series yang sayang untuk dilewatkan.

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Gunakanlah kesempatan promo ini. Jadilah yang pertama untuk merasakan Sensai bermain game dengan Asus ROG Phone 7 Series. Kini saatnya saya sebagai omnya untuk menghadiahkannya disaat ulang tahunnya nanti dengan Asus ROG Phone 7 Series. Biar enggak marah-marah dan kesal lagi saat bermain game di handphonnya.

 

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 comments

Post a Comment

Popular posts from this blog