Report Abuse

RECENT POSTS

ASUS ROG Phone 7, Jadikan Harimu Makin Seru!


Bermain game adalah sesuatu kegiatan yang tak bisa lepas dari gadget. Setiap detik, setiap menit, dan bahkan setiap jam selalu saja gadget berada ditangan mereka. Coba lihat di sekeliling kita saat ini baik itu di tempat umum seperti taman, mall, dan bahkan di cafe-cafe tempat tongkrongan anak muda pastinya ada saja yang sedang memegang gadget sambil mata menatap lekat ke layar gadget mereka masing-masing. Sepertinya mereka-mereka tak ingin melewatkan moment akan asyiknya bermain game sehingga dimanapun dan kapanpun selalu bermain game.

Tapi terkadang moment keasyikan tersebut terganggu dengan hal-hal yang tak diinginkan. Gangguan tersebut kadang-kadang membuat kesal dan marah. Loh, kok bisa sih, yah karena gangguan sinyal internet yang terkadang membuat tiba-tiba ngelag alias macet ditengah jalan, panas yang berlebihan yang membuat gadget kita tiba-tiba mati, membuat mata sakit dengan layar yang terbatas, dan bahkan baterai yang cepat sekali habis.

Ini merupakan permasalahan yang membutuhkan sebuah solusi untuk menuntaskan masalah tersebut. Oleh karena itu Asus mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan sebuah handphone khusus bagi para gamer. Dari awal ASUS membuat phone gaming bertajuk ASUS ROG yang merupakan singkatan dari Republic Of Gamer yang telah melahirkan hanphone gaming super canggih. Ini merupakan jawaban dari permasalahan yang dihadapi oleh para gamer.

Kini ASUS ROG akan menghadirkan sebuah handphone gaming terbaru yang sudah masuk ke 7 series. Tak tanggung-tanggung merekan akan mengeluarkan dua produk dengan type yang berbeda dan spesifikasi yang sedikit berbeda diantara keduanya yaitu ASUS ROG Phone 7 dan ASUS ROG Phone 7 Ultimate.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 dan ASUS ROG Phone 7 Ultimate.


Untuk kenyamanan mata saat menatap layar handphone ASUS ROG Phone 7 dan ASUS ROG Phone 7 Ultimate telah mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+.Asus memberikan dukungan refresh rate 165 Hz, touch sampling rate 720 Hz, tingkat kecerahan 1.500 nits, dan tersertifikasi Pixelworks pada ASUS ROG Phone 7 dan ASUS ROG Phone 7 Ultimate. Sehingga menghasilkan warna yang terang dan jernih membuat mata nyaman memandang layar handphone. 

Mengenai kecepatan pada ASUS ROG Phone 7 dan ASUS ROG Phone 7 Ultimate telah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang disandingkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan memori internal UFS 4.0 sampai 512 GB. Paduan tersebut menjanjikan kinerja ngebut untuk bermain game berat. Tak ada lagi tuh yang namanya ngelag atau tiba-tiba macet di tengah jalan permainan.

Untuk mengurangi panas yang berlebihan pada handphone saat bermain game, Asus menyematkan GameCool 7 dan penyetelan khusus pada ASUS ROG Phone 7 dan ASUS ROG Phone 7 Ultimate. Sistem pendingin GameCool 7 mampu mendinginkan CPU dari segala arah. 


Metode pendinginan ini telah menggunakan pendekatan tiga cabang. Yaitu untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Untuk sesi yang tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

Terakhir, AeroActive Cooler 7 yang dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, dengan menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra. Sehingga tidak ada lagi panas yang berlebihan yang dapat merusak handphone.

Untuk suara yang mendukung gaming kedus ponsel ini telah disisipka dua speaker depan 12 x 16 mm dengan volume 50% yang lebih efektif dan menghasilkan performa bass 20% lebih kuat. Dibantu oleh subwoofer lima-magnet, super-linear 13 x 38 mm di pendingin AeroActive 7, kinerja bass hingga 77% lebih kuat, menghadirkan suara 2.1 yang tak tertandingi untuk game atau hiburan, suara yang dihasilkan busa dibilang sangat jernih dan seround.

Tidak lupa pula terdapat sensor ultrasonik AirTrigger di bagian samping ponsel. Pengguna dapat memetakannya ke kontrol sentuh apa pun di layar dan memanfaatkan gerakan unik untuk berbagai tindakan, seperti mengetuk, menggeser, serta menekan dan mengangkat. Unik nih jarang ada bahkan tidak ada di handphone lainnya.

Dengan adanya pengarahan giroskop memungkinkan lebih presisi daripada stik kontrol pada layar, dan Pemetaan Getaran pula memungkinkan pengguna memetakan umpan balik haptic ke tombol di layar. Adanya fitur perangkat lunak baru pada Asus ROG Phone 7 Series meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi pada pengguna handphone ini. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up untuk mempermudah gamer untuk mengetahui yang ada item baru.

Para gamer pasti akan merasakan kualitas suara nendang pada telinga mereka. Ponsel ini telah ditanamkan dua speaker depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dan menghasilkan performa bass 20% lebih kuat. Yang dibantu dengan subwoofer lima-magnet, super-linear 13 x 38 mm di pendingin AeroActive 7, kinerja bass hingga 77% lebih kuat, dan menghadirkan suara 2.1 yang tak tertandingi untuk game atau hanya sekedar hiburan.

ASUS ROG Phone 7 Series memiliki semua teknologi untuk suara, yang mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo For Headphone agar  menghasilkan suara spasial layaknya teater yang menggelegar. Dengan dukungan teknologi Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan.

Ponsel ini telah didukung dengan peringkat IP54 untuk ketahanan debu dan percikan air, dibandingkan dengan IPX4 di ROG Phone 6. Ada juga pemindai sidik jari dalam layar untuk pengamanan handphone. Untuk fitur kamera belakang 50 megapiksel dengan sensor Sony IMX766, bersama dengan kamera ultra lebar 13 megapiksel 125 ° dan kamera makro 5 megapiksel, dan kamera depan 32 megapiksel baru. 


ASUS ROG Phone 7 memiliki logo ROG (RGB light) yang berada dibelakangnya sedangkan untuk 7 Ultimate hadir dengan layar PMOLED dan warna ROG Vision. Ponsel ini telah tertanam baterai 6.000 mAh sel ganda dengan pengisian cepat HyperCharge 65W. Tak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai saat asyik bergaming tinggal cari sumber listrik, colok carghernya ke sumber listrik, dan sambungkan ke handphone pasti terisi dengan cepat.

Untuk ASUS ROG Phone 7 telah hadir dalam warna Storm White dan Phantom Black dibandrol dengan harga Rp.13.999.000 untuk 12+256GB serta RP.10.999.000 untuk 8+256GB.  Sedangkan ASUS ROG Phone 7 Ultimate hadir dalam warna Storm White untuk model 16GB + 512GB dan dibandrol dengan harga Rp.18.999.000. Dan dilengkapi dengan Areo Active Cooler 7 pada paket penjualannya.

Sebelum ASUS ROG Phone 7 Series berada di toko-toko handphone di seluruh Indonesia kalian bisa kok Pre Order mulai dari tanggal 8-17 Juli 2023. Pre Oder ini bisa kalian dapatkan secara eksklusif yang hanya tersedia di Erafone Offline Store diseluruh Indonesia dan di Urban Republic Selected Stores.

Dengan Early Bird Promo hanya cukup DP Rp.500.000 kalian bisa mendapatkan special bundling promo antara lain Free Premium Devilcase dan Garansi resmi 2 tahun dari ASUS Indonesia (Total worth Rp.2.000.000) tidak hanya itu saja. Kalian akan mendapatkan juga promo menarik yaitu cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit. Untuk pickup schedule (jadwal pengambilan) akan dimulai dari tanggal 18-31 Juli 2023 di semua toko yang disebutkan diatas.

Khusus bagi kalian yang ada di jakarta, first sales (penjualan pertama) atau Consumer Launch Promo bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium mulai dari tanggal 18-23 Juli 2023 dimulai dari jam 1 siang. Serta akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi kalian yang telah melakukan Pre Oder dan first buy (pembeli pertama) di Consumer Event dengan syarat dan ketentuan berlaku. Ayo jangan sampai ketinggalan!! Kunjungi Erafone dan Urban Store terdekat di kota kamu untuk jadi yang pertama memiliki ASUS ROG Phone 7 Series.     

     


Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Popular posts from this blog