Report Abuse

RECENT POSTS

Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) : Ketika Impian Diujung Penantian Panjang

22 comments

Kamu punya impian? Seberapa besar impianmu hingga dapat mempengaruhi orang di sekitarmu? Pertanyaan ini yang selalu menggantung dipikiran kita semua. Saya yakin sebagian dari kita bisa menjawab pertanyaan ini dan sebagian lagi masih mencari-cari jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut. 

Saya yang suka menulis, membuat konten-konten, mempunyai sebuah impian yang sangat besar yang belum terwujud hingga saat ini. Yaitu : saya ingin mengubah dunia menjadi menjadi tempat yang lebih baik untuk umat. Hidup dalam perbedaan saling berdampingan dalam damai melalui tulisan dan konten-konten yang saya buat. 

Namun, mengapa impian tersebut belum terwujud hingga detik ini. Yah, dikarenakan selama ini untuk menulis dan membuat konten saya menggunakan laptop jadul milik kakak dan terkadang apabila sudah dipakai kakak untuk menyelesaikan pekerjaannya yah dengan keadaan terpaksa saya beralih ke smartphone. 

Yah, impian itu hanya tinggal impian saja. Terkadang dengan keadaan membuat saya mengalah. Dan harus menyimpan impian tersebut dalam-dalam tapi api semangatnya tak  pernah padam. Walaupun terkadang saya harus mulai dari bawah, terseok-seok untuk menggapai impian tersebut. 

Terkadang untuk membuat konten-konten di smartphone ada saja kendalanya dan bahkan banyak masalah-masalah yang dihadapi. Mulai dari layar yang terbatas hingga masalah penyimpanan yang kecil tidak bisa terlalu banyak menyimpan konten video serta apa bila digunakan untuk merender video cepat sekali panas. Sedangkan untuk menulis masih bisa menggunakan smartphone seperti saat saya menulis untuk lomba Asus ini. 

Sudah lama keinginan saya untuk memiliki sebuah laptop. Agar tidak perlu lagi berbagi laptop dengan abang. Dan yang terpenting adalah saya dapat kembali mengobarkan api semangat untuk menggapai impian tersebut. Berbagai macam lomba saya ikuti hanya untuk mengumpulkan cuan agar bisa membeli laptop dan sekali lagi hanya kekecewaan yang di dapat karena kalah terus. 

Yah, untuk membeli laptop saya masih belum mampu karena harganya yang menurut saya mahal sekali. Sesuai dengan spesifikasi yang besar. Karena itu saya begitu sering mengikuti lomba-lomba blog yang diadakan Asus atau bahkan giveaway nya di instagram hanya sekedar berharap menang. 

Tapi sekali lagi saya yakin suatu saat nanti saya akan menang juara satu di lomba blog Asus dan lomba-lomba lainnya. Kembali ke tujuan awal mengenai keinginan mendapatkan laptop. Yah, terkadang hanya sampai dalam sebuah tarap keinginan saja sih. 

Saya takut untuk membeli merek yang lain. Takut ini takut itulah sehingga saya mengurungkan niat untuk membelinya. Bayangkan saja abang memakai laptop Asus sudah tujuh tahun lamanya dan masih awet sampai saat ini. Walau keyboardnya sudah tak bisa berfungsi lagi terpaksa menggunakan keyboard external. 

Tapi sangat disayangkan ketika saya mengharuskan kerja secara mobile laptop tersebut sangat berat untuk dibawa ditambah lagi dengan keyboard external. Lengkap sudah penderitaan pundak saya saat membawanya dalam tas ransel. 


Ada satu laptop yang membuat saya ingin memilikinya dari Asus. Iya, Asus karena "Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari." 

Tapi saya harus memilikinya untuk menunjang pekerjaan saya untuk memulai mewujudkan impian saya.  Wah..., type mana yang ingin saya miliki, apakah kalian bisa menebaknya? Saya ingin sekali memiliki Asus ZenBook S13 OLED (UX5304). Dengan cara apa untuk memilikinya. Yah, dengan cara berjuang dan berikhtiar dalam menulis dan membuat konten untuk lomba tetentunya walau dalam keterbatasan. 

Mengapa harus Asus ZenBook S13 OLED (UX5304), karena saya jatuh cinta dengan laptop ini semenjak pertama kali launching empat bulan yang lalu. yah bener jatuh cinta pada pandangan pertama ketika mengikuti launchingnya di youtube. Benar-benar membuat saya mupeng ingin memilikinya.

Pada pandangan pertama saya langsung suka dengan laptop ini. Karena tipis, ringan, dan terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Untuk pertama kalinya Asus menggunakan bahan duar ulang untuk sebuah laptop. 

Ini sejurus dengan impian saya yang ingin mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk umat. Adapun mengenai keunggulan yang dimiliki dari laptop ini sesuai dengan harapan dan keinginan saya. Ok, deh saya akan mulai menulis apa saja keunggulan dari laptop Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) satu per satu akan saya spill disini dengan menditeil. 

Kita mulai dari mana yah, oh iya baiklah dari sini saja. Mari disimak dan dibaca dengan seksama akan keunggulan dari Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) berikut ini :


LAYAR 13.3 INCI SI TIPIS DAN RINGAN. 

Sebagai penulis dan konten kreator terkadang suka bosan kalau selalu bekerja di rumah. Ada kalanya ketika ingin bekerja diluar rumah atau di tempat-tempat yang kondusif seperti taman-taman yang sepi atau cafe-cafe apabila keadaan yang memungkinkan untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan suasana yang tenang.

Dengan Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) pastinya bisa dibawa ke mana-mana. Karena laptop ini sangatlah ringan dan tipis juga loh. Dengan berat hanya 1kg dan tipisnya bagaikan setipis handphone dengan ketebalan hanya 1cm.

Wow..., tipis dan ringan bukan. Dan tidak ada lagi tuh yang namanya sakit pundak ketika membawanya dalam tas ransel. Rancangan yang menggunakan teknik dan material yang inovatif. Sehingga menghasilakn laptop yang ringkas dan ringan dari pada laptop Asus lainnya. Dan yang paling penting adalah tanpa harus mengorbankan performa, konektifitas, dan daya tahan baterai. 

Berbicara mengenai tampilan yang  tipis dan ringan menurut saya pas banget untuk penulis dan konten kreator. Dari tim Engineering Asus telah berhasil membenamkan kamera IR FHD yang kecil kedalam layar laptop Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) dan memiliki fitur yang lengkap yang diproses dengan teknik CNC. Sedangkan panel OLED yang digunakan sangat ramping sekali sehingga bagian layar dari laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

Mengenai keyboard untuk meminimalisir bobot pada laptop, dengan paduan material magnesium-aluminium yang digunakan pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC. Menciptakan struktur yangf kokoh tanpa perlu bagian penyangga tambahan.

Ternyata penutup kaca yang sangat tipis juga digunakan pada bagia touchpad, dan menghasilkan penurunan ketebalan dari body laptop sebesar 25% tipis pada bagian keyboard deck. Sehingga tercipta kombinasi yang tepat yaitu dengan penggunaan teknik produksi yang canggih dan serta bahan kualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop yang ultraportable yang belum pernah ada sebelumnya.

Tipis dan ringan,  tapi tidak dengan daya tahan baterainya. Laptop ini menawarkan daya tahan baterai terlama dari pada laptop lainnya. Dapat dibayangkan bahwa laptop yang satu ini memiliki daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video. Dan menampilkan performa yang lebih baik dari pada model sebelumnya.

KONEKTIFITAS dan FITUR YANG LENGKAP.

Hmmm, mengenai konektifitas dan fitur pada laptop ini bisa dibilan super lengkap sekali. laptop yang ultra-ringkas serta dilengkapi dengan beberapa buah port I/O yang dapat digunakan secara bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan.

Terdapat dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 pada laptop ini yang mendukung pengisian daya yang cepat, dengan tampilam external berresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gpbs. Ini yang sangat penting dan ada disetiap laptop tentunya.

Menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1dan juga menyediakan Jack Audio Kombinasi 3,5 mm. Dengan mengoptimalkan pengalaman video conference saat WFH dan dimana pun, kamera IR FHD yang juga telah dilengkapi dengan AI noise-cancelling yang menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Tidak hanya itu saja kamer IR FHD juga telah mendukung sistem login Window Hello melalui fitur pemindai wajah. Bagaimana dengan sistem Audionya? Ternyata sistem Audionya telah memiliki sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster sehingga mampu memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi untuk pengguna.

Mengenai touchpad nih, memang berbeda sekali dari pada laptop lainnya. Coba deh, lihat ternyata pada Asus ZenBook S13 OLED (UX 5304), touchpadnya ternyata besar dengan ukuran 9.5% lebih besar. Dengan adanya perubahan ini, memberikan kenyamanan untuk bernavigasi sehingga lebih mudah, nyaman, dan responsif.Serta ditambah dengan lapisan anti sidik jari sehingga mudah untuk dibersihkan.

KETIKA MODREN dan POWERFUL MENJADI SATU

Kalian tahu enggak sih, ternyata kalau Asus ZenBook S13 OLED memiliki performa yang powerful dari segala laptop dimuka bumi ini. Otak yang tertanam didalamnya telah menggunakan Prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor moderen yang sudah dilengkapi dan telah terintegrasi dengan chip grafis Intel® Iris® Xe.. Chip grafis tersebut memiliki performa yang sangat kuat alias powerful untuk mendukung kebutuhan komputisasi grafis sehari-hari atau bahkan untuk bermain game. grafis ini telah memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Prosesor ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang bisa dibilang teramat keren seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Laptop Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™.

Menandakan bahwa laptop yang satu ini telah memiliki jaminan dalam hal pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam hal pekerjaan, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya menciptakan konten-konten yang super kreatif.

Soal memori sih tidak usah diragukan lagi bahwa Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) telah memiliki memori LPDDR5 berkapasitas 16GB sedangkan untuk media penyimpanan menggunakan data PCIe 4.0 SSD. Kedua kombinasi tersebut telah memberikan kenyamanan untuk bekerja multitasking.

Soal ketahanan baterari tak perlu diragukan lagi dengan baterai berkapasitas 63 WHrs akan bertahan sepanjang hari dalam tempo 14 jam untuk berbagai macam kegiatan yang menunjang pekerjaan kita untuk membuat segala konten yang menarik.


KUALITAS LAYAR yang SANGAT BAIK

Layar Asus memang memanjakan mata para penggunanya. Ini akibat dari ASUS Lumina OLED, yang merupakan standart tertinggi layar laptop saat ini. Pada layar telah menggunakan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan fitur0fitur yang canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual yang kaya warna, dan aman bagi mata kalian.

Dengan berkat rasio layar 16:10, para pengguna dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan dirimu lebih produktif lagi. Dikarenakan rasa nyaman pada mata kalian semuanya. Setiap laptop Asus Lumina OLED telah teruji dengan menghasilkan kualitas warna yang sangat kaya dan akurat.

ASUS Lumina OLED memang dirancang khusus untuk dapat menampilkann color gamut 100% DCI-P3 dan telah mendapat sertifikat PANTONE Validated Display. Dan tidak hanya itu saja sebenarnya ada lagi yang lain, yah, yang dimaksud adalah teknologi HDR yang telah mendapatkan sertifikat VESA DisplayHDR True Black.  

Singkatnya adalah layar Asus Lumina OLED dibuat berdasarkan standart kebutuhan industri kreatif seperti konten kreator. Oleh karena itu hasil yang ditampilkan oleh ASUS Lumina OLED dijamin akan keakuratannya Sesuai dengan keinginan konten kreator.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Eye Care, dengan adanya fitur yang satu ini dapat menurunkan spektrum cahaya biru yang berpotensi untuk membahayakan mata tanpa harus mengurangi kualitas visual dari gambar tersebut. Dan selalu menjaga mata agar tetap sehat. 

Dan telah mendapatkan sertifikat TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker untuk mengamankan mata pengguna dari bahayanya sinar biru yang dapat merusak kornea mata sehingga mengalami kabur. 


TENTUNYA RAMAH LINGKUNGAN

Hanya Asus yang laptopnya terbuat dari bahan ramah lingkungan. Dengan komitmen yang menggusung "Do More With Less", siklus hidup dari laptop yang ramah lingkungan ini telah mendapatkan pengakuan internasional yaitu sertifikat EPEAT® GOLD

Selain itu ada satu keunikan yang belum di spill disini yaitu body yang terbuat dari bahan plasma-ceramic alumunium sehingga menciptakan laptop yang kuat dan kokoh dalam genggaman tangan kita tentunya. Dengan menunjukkan efesiensi energi yang sangat tinggi dan telah melebihi standart ENERGY STAR® sebesar 43%. sehingga menghasilkan zero carbon emission.


HARGA yang TAK MURAH

Dibandrol dengan harga Rp. 22.999.000,-laptop ini bisa langsung pinang dan dimiliki. Jadi tunggu apa lagib segera miliki dan rasakan kemanfaatan dari yang besar dari laptop yang super keren bagi saya yang ingin.

   

KESIMPULAN 

Laptop powerful sangat cocok sekali bagi penulis dan konten kreator seperti saya. Tapi sangat disayang sekali dengan harga yang menurut sebagian orang seperti saya kemahalan sehingga itu semua hanya sebatas keinginan yang diujung jalan.













































 































 


Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

22 comments

  1. laptop merk asus memang ga duragukan lagi.. meskipun laptop asus yang saya pakai bukan varian yg seperti di artikel ini, tapi setelah pemakaian hampir 5 tahun belum ada keluhan yang berarti.. hanya saja, saat menutup layar laptop harus benar2 dipastikan bahwa lampu pada power dan yg ada disamping laptop sudah mati, agar laptop tidak bootloop.. layanan aftersales juga keren, no kanibal :)

    nice post

    ReplyDelete
  2. Jujur naksir banget sama desain fisiknya yang stylish, setelah itu baca spesifikasinya sangat wahh banget. Cocok buat mahasiswa desain dan programmer atau yang mau jadi konten kreator kaya koh Hendra juga bisa banget.

    ReplyDelete
  3. aaaakkkk jadi pengeennnnn Btw, ini bisa touchsreen yaah?

    ReplyDelete
  4. Asus type zen adalah produk asus di kasta tertinggi. Dg prosesor i7 rasanya overspek bila hanya untuk blogging. Untuk rendering 3d yg menguras procie, rasanya masih mampu kok.

    ReplyDelete
  5. Makin ke sini semua gadget semakin tipis kayaknya ya kak. Spek yang dimiliki asus memang keren ya. Layar yg tipis, kekuatan batre yang nggak main2 bikin mupeng...

    ReplyDelete
  6. Speknya udh keren, tp pas lihat harganya bikin nangis. Perlu nabung 1 tahun lg buat beli ini laptop.

    ReplyDelete

  7. Asus ZenBook S13 OLED (UX5304) beneran cocok untuk mendampingi segala macam aktifitas harian. dengan desain ringan dan compact ngebuat kita gampang bawa kesana kemari dan memberikan kemudahan ya

    ReplyDelete
  8. Spesifikasinya lumayan tinggi, cocok buat nulis apalagi desain. pengen banget beli, tapi pas cek harga, bikin saya ketawa wkwkwk.

    ReplyDelete
  9. Yungalaah. Memang lahyaa, jer basuki mawa bea. Segala sesuatu itu tak ada yang gratis kalau mau dapetin yang keren. Hahaha ... gak ada yang murah juga.

    ReplyDelete
  10. budged segitu jelas dah bisa u grafis dan video editing sbenarnya ya bos...+ stelah liat spesifikasinya juga....., keren tetep. asus maning, asus maning....
    ahahahahaha
    salam rahayu

    ReplyDelete
  11. Keren kak laptopnya ini Asus Zenbook S13 Oled dan yang paling aku suka itu daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video yang memang ini yang sering aku lakukan kak. makasih kak infonya

    ReplyDelete
  12. Asus ini spesifikasinya mantap tapi begitu melihat harganya hmmm sepertinya harus nabung dulu yaa

    ReplyDelete
  13. Semacam ada perasaan yang sama sih, gimana repotnya harus bawa external keyboard saat ada tugas mobile. Aku doain semoga impian kokoh Hendra terwujud ya...bisa punya Asus ZenBook S13 OLED ini. Aku pun mupeng dengan spec di Zenbook S13 ini. Kayaknya mesti nabung dulu yaa.

    ReplyDelete
  14. Aku pun suka dengan desain dan performa laptop ASUS kak.... kayanya mau spek yang bagaimana pun dan untuk semua kebutuhan koleksi ASUS tuh memang paling komplit ya... Jadi suka mupeng kalau ASUS ngeluarin tipe terbarunya....

    ReplyDelete
  15. Waah, good luck ya mas. Semoga bisa mendapat laptop Asus yang diinginkan untuk lanngkah awal mewujudkan impiannya

    ReplyDelete
  16. Minggu ini saya banyak terpapar produk ASUS, sebelumnya hape dan sekarang laptop. Spesifikasinya tinggi, bagusnya dipakai maksimal biar ga mubazir. Oh ya Koh, ada versi yg layarnya 15inch ga untuk varian ini?

    ReplyDelete
  17. Asus seri Zenbook ini selalu bikin ngiler si, harga sama kualitasnya juga sebanding. Cocok buat kerja plus game tipis-tipis.

    ReplyDelete
  18. Tipis banget, ga nahan. Tapi kalo soal laptop sih buat yang budgetnya terbatas lebih banyak yang merekomendasikan lenovo thinkpad

    ReplyDelete
  19. Aku pun punya impian pengen laptop zenbook. Karena ya bener alasannya, tipis, ringan spek bagus banget. Cocok buat kaum sat set sih

    ReplyDelete
  20. Impian kita sama Om, pengen mengubah dunia dengan jalan paling mudah agar bermanfaat bagi semua orang. Semoga impian om punya laptop asus diatas segera terkabul, amin

    ReplyDelete
  21. Laptop Asus memang awet dan tahan banting. Anak anak saya pakai merk Asus. Saya sendiri juga baru bisa beli laptop sendiri, tentunya Asus juga, dengan menabung selama beberapa bulan. Alhamdulillah sekarang mau menulis di blog gak usah gantian sama anak saya.

    ReplyDelete
  22. Harga yang tak murah 🤣 tapi melihat speknya sih, jadinya harga yang worth it

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog