Report Abuse

RECENT POSTS

Temukan Kesempurnaan Pada Asus Zenfone 9

 


Bagi kamu yang suka banget dengan dunia fotograpi dan cinematograpi serta para konten kreator bisa dipastikan mempunyai sederet  alat-alat tempur yang tak murah tentunya untuk menunjang kesukaan kamu tersebut.

Salah satu dari sekian  banyaknya alat-alat tempur tersebut salah satunya adalah yang dimiliki oleh seluruh masyarakat di Indonesia yaitu handphone dari yang murah hingga yang mahal dan masih ada lagi, kalau yang satu ini sih, menurut saya hanya sebagian dimiliki oleh masyarakat di Indonesia dikarenakan harganya cukup mahal yaitu gimbal dari berbagai merek atau yang ingin yang lebih murah beli trypod aja deh. Dapat dibayangkan kerepotan demi kerepotan yang harus dibawa ketika ingin hunting foto atau membuat footage video. Gimbal atau trypod harus masuk kedalam tas belum lagi perlengkapan yang lainnya. Hingga tas penuh sesak dengan barang-barang yang seharusnya tidak perlu dibawa. Dengan membawa tas yang seperti membawa karung beras 10kgan dapat menghalangi kabebasan kita untuk bergerak saat mengambil foto atau footage video.

Dan tiba-tiba saja sebuah pertanyaan melintas dipikiran saya. Apakah ada sebuah handphone yang dapat mengatasi segala kerepotan tersebut? Ada donk, pertanyaan tersebut telah di jawab oleh Asus Indonesia.

Pada tanggal 17 November 2022 yang lalu Asus Indonesia telah resmi melaunching sebuah handphone yang   cocok banget bagi kamu yang suka mengabadikan momen dalam bentuk foto atau bahkan video tanpa harus mengalami kerepotan. Semua itu ada di Asus Zenfone 9 yang merupakan penerus dari Asus Zenfone 8. Pas digenggaman namun, powerful dan ringkas saat digunakan.

Wah...keren nih, untuk informasi lebih lanjut, apa saja sih spesifikasi-spesifikasi yang terdapat di handphone mungil tersebut! Mari kita baca penjelasan berikut ini.

Yang perlu kita ketahui bahwa otak atau prosesor dari Asus Zenfone 9 telah menggunakan chipset yang mumpuni dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Jadi enggak usah khawatir lagi akan ngelag saat bermain game atau bahkan mengedit video di handphone satu ini.

Chip terbaru ini mampu mencapai CPU Clock Speed hingga 3.2 GHz dan mampu menghasilkan CPU dan GPU 10% lebih tinggi, namun dengan efisiensi CPU 30% dibanding dengan versi sebelumnya.

Untuk mengurangi bottleneck, smartphone ini juga dibekali LPDDR5 RAM hingga 16 GB dan storage hingga 256GB, sehingga kecepatan menjalankan program dan menyimpan file pun lebih baik dan lebih luas.

Zenfone 9 begitu ringkas sangat pas digengaman tangan. Dengan dimensi 146,5 x 68,1 x 9,1 mm serta bobot 169 gram, sama persis dengan bobot pendahulunya. Ringan juga ternyata dan yang terpenting adalah nyaman saat digenggam.

Dan untuk permukaan Asus Zenfone 9, terbuat dari bahan polikarbonat sehingga membuat grip pada tangan lebih mencengkram kuat agar tidak mudah terjatuh karena tangan licin atau berkeringat serta tidak meninggalkan bekas sidik jari pula.

Bagaimana dengan layarnya, ternyata Asus Zenfone 9 telah mengadopsi panel Super AMOLED dengan ukuran 5,9 inci dan resolusi Full HD Plus. Wow, jadi warna yang dihasilkan sangat cerah dan nyaman di mata.

Layar tersebut sudah memiliki refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 1.100 nits, dengan dukungan HDR10 Plus, serta sudah dilapisi dengan kaca pelindung Corning® Gorilla® Glass Victus™ untuk melindungi layar dari goresan benda tajam seperti batu cadas atau bahkan kuku tangan kita sendiri serta dari debu dan pasir.

Di pojok kiri atas layar tuh terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 12 MP dengan sensor Sony IMX663. Hasil dari kamera selfie ini bisa dibilang keren juga sih.

Saat aku membaliknya walah, terlihat jelas dua lingkaran kamera besar seperti mata burung hantu aku menyebutnya. beda banget dengan kamera handphone yang lain dengan kamera yang bisa dibilang minimalis banget.

Kamera utama memiliki resolusi 50 MP Wide Angle Lens. Sehingga foto yang dihasilkan begitu jernih walau minim pencahayaan. Sedangkan untuk kamera kedua memiliki resolusi 12 MP Ultra-Wide Angle Lens menghasilkan gambar makro hingga jarak 4 cm. Dengan adanya kedua kamera tersebut memberikan kesan mewah dalam sebuah handphone yang tidak ada di handphone yang lain.


Oh iya, ini yang hampir terlupakan hasil dari rekaman video bisa menggunakan 4k atau 8k. Sehingga video yang dihasilkan begitu jernih dan tanpa adanya noise. Dapat membuat mata betah untuk menatap layar Asus Zenfone 9.

Nah, ada satu kelebihan dari Asus Zenfone 9 yang tidak dimiliki oleh handphone lain. Apakah itu? Ternyata  ada Gimbal stabilizer yang tertanam pada kameranya.  Tak perlu khawatir lagi dengan hasil foto atau videonya. Cukup dengan satu tangan foto bebas blur dan video akan stabil tanpa goyang-goyang. Ini pas banget buat aku yang suka mengalami tremor saat mengambil foto. Say bye...bye pada gimbal yang berat.

Satu lagi kehebatan dari si mungil ini ternyata handphone ini juga tahan akan air. Jadi tak perlu khawatir disaat ketika kita ingin memoto anak-anak yang sedang bermain air atau bahkan ketika berenang hingga kedalaman 1.5 meter. Makin jadi kagum aja aku dengan handphone ini.

Kebiasaan aku menaruh handphone dalam tas secara tak langsung terkena paparan sinar matahari yang terik membuat handphone tersebut mengalami panas yang ekstrim atau ketika aku bermain game tentunya akan mengalami kepanasan. Beda banget dengan Asus ROG yang tentunya ada pembuangan panas plus pendinginnya dan membuat stabil tanpa ngelag.

Beda banget yah, ketika mengedit video di Asus Zenfone 9 dengan handphone lainnya. Terasa banget kecepatannya. Tak sampai berapa menit video sudah siap untuk upload ke sosial media. Tak usah lagi repot-repot untuk mentransfernya ke laptop untuk mengeditnya.

Warna apa yang kamu suka, ternyata Zenfone 9 memiliki empat macam warna yang dapat kamu pilih sesuai dengan kesukaanmu. Apa saja warnanya? Ada Moonlight White yang keren, Sunset Red yang menarik, Starry Blue yang cantik dan Midnight Black. Kalau pilihanku yang pasti adalah merah donk si Sunset Red karena saya penggemar warna merah.

Nah, ini kebiasaan aku suka banget mendengarkan lagu melalui handphone dengan menggunakan earphone. Terkadang hasil nya sangat mengecewakan, suara yang dihasilkan suka pecah dan bahkan tidak jelas untuk didengarkan. Tapi tidak dengan Zenfone 9 yang satu ini. Kini tak perlu lagi memakai earphone. Kan ada dual stereo speaker yang menghasilkan keluaran suara yang baik dan berkualitas.

Dengan adanya dukungan teknologi OZO audio menghasilkan suara yang begitu jernih. Kita juga bisa menikmati rekaman suara yang jernih dan berkulitas tinggi dengan fitur 3D surround-sound dan wind-noise reduction.

Di ASUS Zenfone 9, tetap masih ada jack audion 3.5 mm. Ini penting buat kamu yang gak punya headphone nirkabel atau blutooth. Tinggal colok dan nikmatilah konten musik dari smartphone atau menonton DraKor.

Zenfone 9 didukung oleh fitur 5G yang lebih cepat dari 4G. Ini penting banget untuk aku  saat mengunggah video ke media sosial yang durasinya sering lebih dari 1 jam. Dengan kecepatan unggah yang tinggi, tentu pekerjaan lebih cepat selesai.

Apalagi dengan dukungan WiFi 6E, kecepatan internet akan semakin cepat. Dengan koneksi yang cepat, upload video ke media sosial pun jadi lebih cepat.

Tau aja kan kalau aku mengidap tremor sindrom karena mengalami kecelakaan saat waktu SMP. Apa yang aku pegang apapun itu terkadang suka lepas sendiri dari genggaman dikarenakan tremor tersebut. Dengan adanya aksesoris dari Asus tersebut agar menjaga handphone agar tidak terhempas ke tanah.

Soal harga  Asus Zenfone membanrol
Harga Asus Zenfone 9 (6/128 GB) - Rp 7.999.000 juta
Harga Asus Zenfone 9 (8/256 GB) - Rp 10 juta
Harga Asus Zenfone 9 (16/256 GB) - Rp 12 juta

Dengan lahirnya Asus Zenfone 9 membuat hati tenang dan tetap berkreasi tanpa batas walau memiliki kekurangan. Hasilkan kesempurnaan dengan Asus Zenfone 9.

Nah, buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. Atau bisa juga lewat link ini https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari. Dan berikut adalah spesifikasi ASUS Zenfone 9 yang dipinjam dari situs resminya.



Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Popular posts from this blog