Report Abuse

RECENT POSTS

Autonomous Vehicle Pertama di Indonesia Ada di BSD City.

 

Autonomous Vehicle

'' Sinar Mas Land mendukung kampanye udara bebas polusi dengan menghadirkan Autonomous Vehicle tanpa pengemudi yang berbasis listrik.''

Autonomous Vehicle yang berbasis listrik merupakan pilihan yang tepat ketika kendaraan bermotor yang masih menggunakan bahan bakar fosil menjadi masalah terhadap lingkungan. Isu ini telah dibahas  dipertemuan para pemimpin negara G20, sehingga kendaraan berbasis listrik menjadi pilihan utama yang mencintai lingkungan. Dan tentunya bahan bakar fosil akan ditiadakan secara bertahap.

Kalian pasti tau dampak akibat dari bahan bakar fosil terhadap tingkat pencemaran udara di seluruh dunia. Termasuk salah satunya adalah negara kita Indonesia yang merupakan penyumbang polusi udara terbesar. Untuk menurukan polusi udara negara-negara maju seperti jepang, dan cina telah meninggal kan bahan bakar fosil dan beralih pada Autonomous Vehicle berbasis listrik.

Terus apa itu Autonomous Vehicle? Untuk menjawab pertanyaan tersebut coba deh bertandang ke Green Office Park, BSD City. Kamu akan bertemu dengan sebuah mobil tanpa supir yang selalu mondar mandir mengantarkan para penumpang ketujuannya masing-masing.

Setelah diuji coba First Autonomous Vehicle at Green Office Park, BSD City kendaraan ini telah menarik orang-orang yang ingin menaikinya. Keren enggak tuh,  dapat dibayangkan ketika kita menaikinya tanpa supir seperti berada di jaman dimana semuanya serba otomatis.

Mengenai soal kapasitas tempat duduk hanya tersedia 11 bangku sedangkan untuk 4 orang lainnya dapat berdiri sambil memegang tegangan yang telah tersedia. Jadi kapasitas bis tersebut muat sekitar 15 orang.

Bagaimana nih menurut para pembaca mengenai Autonomous Vehicle menarik bukan, dan rencananya bis ini pun akan digunakan di Ibu Kota Negara baru. Tapi bagaimana ketika dia berjalan sendiri tanpa adanya supir didalamnya. Seperti halnya pesawat terbang ternyata bis ini pun menggunakan  yang namanya auto pilot. Sehingga Autonomous Vehicle akan berjalan dengan sendirinya.

Akankah ini dijadikan transportasi umum masive diseluruh Indonesia. Tunggu aja berita selanjutnya. Balik lagi membahas Autonomous Vehicle yang ada di BSD City tersebut merupakan bis yang dibuat oleh Mitshubisi dan diberikan nama Navya Arma. Dan baru saja mengikuti acara Electric Vehicle Exhibition di Nusa Dua Bali yang merupakan official side event dari G20. Exhibition ini diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan pada tanggal 11 sampai dengan 16 November 2022 yang lalu. 

Mengingat betapa beratnya beban bumi akan polusi udara sehingga mengalami hal elnino dimana keadaan perubahan iklim cuaca yang extrim. Oleh karena itu dengan adanya Autonomous Vehicle dapat pembantu mengurangi polusi udara yang sudah mempengaruhi kesehatan orang-orang yang telah menghirup udara kotor tersebut.

Kalau begitu ada bagusnya juga sih dengan adanya Autonomous Vehicle di Indonesia untuk memperkenalkan bis listrik yang pertama kali ada di Indonesia. Ini merupakan landasan bagi masyarakat agar sadar akan polusi udara yang mengakibatkan berbagai macam penyakit dan bahkan gangguan lingkungan seperti elnino, perubahan iklim yang sangat extrim.

Oleh karena itu Melalui Sinar Mas Land memperkenalkan Autonomous Vehicle kepada warga Jakarta khususnya warga Tanggerang bisa mencoba menaikinya secara gratis di jam-jam tertentu. Yuk, dari kita wujudkan udara bersih melalui Electric Vehicle. Bahkan tinggalkan bahan bakar fosil yang dapat merusak lingkungan.

Jadi ayo kita gunakan Autonomous Vehicle sayang bumi dengan cara kurangi polusi. Agar masyarakat sehat tanpa polusi udara. Ok guys..see you again in the next story.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog