Report Abuse

RECENT POSTS

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Si Tipis Nan Ringan, Tapi Garang



Bagi yang ingin mencari laptop, namun bingung seperti saya yang masih awam tentang spekisifikasi dan fitur-fitur tentang laptop yang dinginkan. Sedangkan takutnya nanti tidak sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Sebagai penulis yang terkadang selalu mendisain cover-cover buku sendiri dan bahkan membuat konten-konten tentang buku saya yang akan terbit. Oleh karena itu sangat membutuhkan laptop yang tipis nan ringan, tapi garang.

Seperti judul yang tertulis diatas sebagai penulis, konten kreator, dan desain grafis sangat perlu sekali laptop yang dimaksud. Apalagi yang pekerjaannya suka mobile laptop yang satu ini sangat diperlukan sama sekali.

Untuk hanya sekedar istirahat dari rutinitas yang membuat cape, dan bahkan stress melada. Dengan laptop ini pun bisa bermain game yang terberat sekalipun. Wow, banget kan oleh karena itu ada baiknya lihat review berikut ini agar tidak salah dalam memilih.    

Yuk kita ngulik kehebatan dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Apa saja sih, fitur-fitur yang tersemat dalam tubuhnya. Sehingga membuat orang-orang terkagum-kagum dan ingin memilikinya. Ok, ini dia penjelasannya.



1. LAYAR OLED MEMBUAT MATA SEGAR

Ok, saya mulai ngulik dari layarnya dulu yah, ini sangat penting untuk diketahui bagi para pengguna yang baru  saja kenal dengan produk Asus ini. Nah, pastinya nanti akan berlanjut dengan berbagai macam fitur yang bisa dibilang tidak ada di laptop lainnya.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), telah menggunakan OLED pada layarnya yang memiliki resolusi 2,8K dengan 90Hz refresh rate dan 100% DCI-P3 color gamut. Dengan adanya color gamut tersebut dapat mampu menampilkan lebih banyak warna. Dibandingkan layar dengan 100% sRGB.

Dan bahkan DCI-P3 sendiri merupakan color gamut yang telah dipergunakan  oleh industri perfilman dunia, karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga menghasilkan warna yang nyata agar mata nyaman pula..

Dengan panel layar refresh rate 90Hz telah didesain dengan memiliki aspect rasio 16 : 10. Tujuannya adalah dapat menampilkan lebih banyak konten  pada layarnya. Dengan resolusi yang sangat tinggi dan warna yang sangat kaya, jelas, dan jernih.

Oleh karena itu sangat ideal digunakan untuk para konten kreator yang berkecimpung dalam dunia industri kreatif. Sangat berbeda pula dengan layar IPS yang tentunya digunakan di laptop pada umumnya.

ASUS OLED, telah menggunakan panel OLED yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur khusus yangb bertujuan menghadirkan kualitas visual yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah dari segi kemampuan untuk menampilkan warna secara akurat.

oleh karena itu layar yang mampu menampilkan banyak waran yah, belum tentu juga menghasilkan warna yang bakal akurat. Nah, di sinilah salah satu keunggulan utama dari teknologi si ASUS OLED tersebut.

Yaitu layar yang sudah dikalibrasi sejak awal, dan sehingga dapat dipastikan bahwa setiap warna dapat ditampilkan sebagaimana mestinya. Dengan adanya sertifikasi PANTONE Validated Display yang telah dikantongi oleh ASUS OLED adalah buktinya.

Penting! perlu diingat bahwa tampilan warna dengan akurasi yang tinggi seperti pada layar ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), adalah  salah satu faktor penting dalam soal urusan pembuatan konten visual.

Dapat kita pastikan bahwa tampilan warna dari karya yang kita buat akan terlihat bagus pada semua layar perangkat lain. Tidak hanya itu saja keunggulan lain dimiliki oleh ASUS OLED dengan konsisten dalam menghasilkan kualitas visual.

Meskipun layar disetel pada tingkat yang paling rendah sekalipun yaitu 11% saja, Oleh karena itu Asus telah membuktikan bahwa layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual yang sama dengan tingkat kecerahan 100%.

Dalam artian, tampilan warnanya akan tetap terjaga. Tak hanya itu ASUS OLED juga telah dilengkapi oleh teknologi anti-flicker yang diklaim dapat membuat mata tidak mudah lelah, kering, dan mengalami kerusakan.

Dan telah mengantongi sertifikat dari TÃœV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Dengan adanya sertifikat tersebut menegaskan bahwa ASUS OLED memiliki radiasi  blue light yang lebih rendah. 

Yang mana radiasi blue light yang terpenacar dari layar, perlu diketahui dari radiasi blue light tersebut dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan mata. Apalagi jika terpapar terlalu lama di depan layar laptop.  



2. TIPIS NAN RINGAN

Berbicara soal bobot dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), yah, bisa dibilang ringan lah dari laptop-laptop besutan ASUS lainnya. Dengan hanya berat 1,4kg cukup ringan sekali dan dengan dimensi 31.58 X 22.63 X 1.89-1.92cm

Bisa dibilang bahwa laptop ini ringan dikelasnya. dan desain fisiknya yang sangat stylish dan futuristik terkesan moderen, dan sangat cocok sekali digunakan semua kalangan.Khususnya untuk bagai anak-anak muda jaman milenial.

Karena desainnya yang eye-catching tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri para penggunanya. Karena itulah laptop ini disasar bagi anak-anak muda saat ini, Yang suka sekali dengan kecanggihan dan fitur-fitur yang disediakan oleh laptop ini.


3. PERFORMA YANG CEPAT DIKELASNYA

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), hadir dengan ditenagai oleh AMD Ryzen 5000H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan untuk video editing.

Selain powerful, prosesor ini memberikan daya tahan baterai lebih awet sehingga produktifitas harian semakin maksimal. Dilengkapi pula dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming tanpa lag.

Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun menjadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafisdari AMD ini. Sehingga dari buat konten hingga bermain game menjadi lancar jaya tanpa halangan apapun. 


4. PENYIMPANA YANG CUKUP BESAR

ini yang sangat diperlukan bagi para pekerja dan sebagainya, yaitu penyimpanan. Ini sangat penting sekali untuk menyimpan file-file yang bisa dibilang sangat besar. Saat diuji dengan aplikasi yang bernama CrystalDiskMark 8.

Kecepataan bacaan penyimpanan yang terpasang mencapai lebih dari 3500MB/s sementara itu kecepatan menulisnya hampir mencapai 3000MB/s. Yang artinya, sistem operasi, aplikasi data yang tersimpan pada SSD laptop bisa di-load dengan sangat cepat.

5. DAYA TAHAN BATERAI 

Nah, yang terakhir adalah mengenai daya tahan baterainya. Dapat dibayangkan bahwa laptop ini dapat di geber sampai 8 jam lamanya. Cocoklah digunakan untuk pekerjaan seharian. menurut saya ini adalah hal yang sangat bagus sekali.     

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Popular posts from this blog