Report Abuse

RECENT POSTS

Asus Expertbook B7 Flip (B7402) : Laptop Bisnis? Buat apa?

Asus Expertbook B7 (B7402)

Oke, ini bukan tentang ngegibah, bukan pula tentang curhatan seseorang akan masalahnya, tapi ini mengenai sebuah benda yang bernama laptop yang sering saya gunakan untuk menulis. Benda yang satu ini sangat membantu saya dalam mengerjakan segala macam hal.

Langsung saja mengenai jawaban pertanyaan pada judul : Laptop Bisnis? Buat apa? Pada awalnya jujur saja saya menggunakan laptop hanya sekedar untuk merangkai kata-kata alias menulis! (sampai sekarang pun masih begitu sih…), atau bahkan untuk belajar desain, dan mengedit foto yang akan digunakan sebagai cover buku padahal hanya menggunakan laptop kentang.

Kalau deadline sudah menghantui, pasti saya akan berlama-lama di depan laptop agar cepat selesai sebelum waktunya deadline. Di era teknologi serba canggih ini, semuanya menjadi lebih mudah, namun dalam kenyataannya laptop kentang terkadang membuat menjadi lama dari yang seharusnya, itu sebenarnya malah makin bikin kesel bin sebel karena yang se harus membutuhkn waktu yang cepat, eh...malah membuat menjadi lama dan terkadang  membuat badan cepat capek. Dan saat bangun pagi, letih dan lesu.

Selain itu seperti yang kita tahu, cahaya biru itu enggak baik buat penglihatan, apalagi dalam kondisi gelap. Selain bikin mata cepat rusak, paparan sinar laptop juga konon bikin kulit cepat tua plus keriput, yah bisa dibilang penuaan dini. Emang sih saya merasa ada yang kurang saat lupa membawa laptop saat lagi berkegiatan diluar dan harus mengetiknnya di Hp, namun, setidaknya saya akan mengalami yang namanya jari tangan pegel syndrom.

Lalu terpikirkanlah untuk membelinya, laptop yang dapat membantu dalam pekerjaan. Awalnya agak sedikit ragu mengingat harga yang wowww banget, akhirnya pusing tujuh keliling, tapi eh kok saya malah tertantang untuk membelinya. Lagi-lagi malah jadi kepikiran bagaimana caranya agar laptop yang keren ini berada dimeja kerja saya.

Akhirnya saya berpikir lagi cara supaya bisa membelinya, sempat kepikiran untuk menjadi writer creator? Tapi kok yah, hasilnya lama banget, karena kebayang habis nulis artikel dan habis ngedesain meskipun capek dan akan berakhir dikasur akibat dari itu semua, deadline sudah benar-benar lewat, tapi badan bakal merasa lebih dan lesu. Benar-benar menguras  tenaga banget.

Next, dengan kepala saya yang pusing. Berpikir untuk mendapatkan uang agar bisa beli laptop tersebut. Akhirnya ada jalan yang membuat saya dengan mudah mendapatkan cuan. Yup, dengan cara menjual foto dengan menggunakan senjata andalan yaitu HP.

Impikan untuk memiliki laptop Asus Expertbook B7 Flip (B7402), mulai membuncah. Dengan penuh usaha saya lakukan termasuk ikut lomba-lomba artikel Asus seperti saat ini.

Soeeifikasi Asus Expertbook B7 (B7402)


Mengapa begitu banyak orang ingin memiliki laptop Asus, karena keunggulannya dibandingkan produk yang lainnya. Seperti apa spesifikasinya berikut ini akan saya tulis disini.

1.    Spesifikasi 
Asus Expertbook B7 Flip (B7402), merupakan produk laptop bisnis yang terlahir dari Asus company. Laptop ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :

CPU : Intel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 5.0 GHz) Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.5 GHz); Dimensi : 32.00 x 23.42 x 1.80 ~ 1.89 cm; Berat :1,44 kg; Layar : 14”, WQXGA (2560×1600) 16:10, IPS, 400 nits, anti-glare, touchscreen with stylus support; Memori : 16GB DDR4 3200MHz; Kamera : 720p HD camera with IR function to support Windows Hello With privacy shutter; Baterai : 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion ; Sistem Operasi : Windows 11 Pro Windows 11 Home; Konektivitas : Wi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2, 5G + 4G LTE connectivity; Graphik : Intel Iris Xᵉ integrated GPU; Input/Output : 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery 1x mini Display Port, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 lan), 1x 3.5mm Combo Audio Jack, SIM card slot, Smart card reader; Audio : Audio by DTS, Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array, microphone, harman/kardon (Premium) with Cortana support;  Keamanan Komputer : HDD User Password Protection and Security BIOS Booting User Password Protection Computrace ready from BIOS Trusted Platform Module (TPM) 2.0 BIOS setup user password Fingerprint sensor integrated with Power Key IR webcam with Windows Hello support Kensington Nano Security Slot™; Penyimpanan : 1TB PCIe® Gen3 SSD 512GB PCIe® Gen3 SSD.

2.    Harga
Harga Asus Expertbook B7 Flip (B7402), memang tergolong mahal, yaitu pada kisaran Rp Rp 31,4 juta. Namun, jika dilihat dari spesifikasinya yang sangat mumpuni lah, harga tersebut masih termasuk wajar kalau menurut saya. Apalagi ditambah dengan garansi selama 3 tahun garansi global.

3.    Desain
Asus Expertbook B7 Flip (B7402), memiliki tampilan yang cukup ringan. Bayangkan dengan hanya  laptop ini bisa dibawa kemana-mana dan menurut saya cukup ringan saat digenggam dan bahkan dibawa dalam ransel. 

Asus Expertbook B7 Flip (B7402), terasa mantap dengan layar yang bisa diputar 360° sehingga bisa menjadi tablet. Layarnya juga luas 14”, WQXGA (2560×1600) 16:10, IPS, 400 nits, anti-glare, touchscreen with stylus support. Dengan adanya layar sentuh dan stylus memudahkan saya  untuk mendesain atau bahkan mengedit gambar dan lainnya dengan hanya menyentuhkan stylus tersebut pada layar laptop. Sedangkan untuk speaker  Audio by DTS, Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array, microphone, harman/kardon (Premium) with Cortana support tertanam dibawah keyboard sehingga suaranya jernih dan mengurangi suara yang menurut saya menggangu telinga.

4.    Performa
Dengan spesifikasi seperti telah disebutkan di atas, Asus Expertbook B7 Flip (B7402), memiliki performa yang sangat baik sebagai laptop bisnis terbaik karena alasan-alasan berikut ini.

Dengan CPU  Intel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 5.0 GHz) Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.5 GHz) meningkatkan kinerja laptop yang begitu cepat sekali sehingga mudahkan dalam bekerja. 

Dilengkapi pula dengan fitur keamanana yang dapat melindungi data-data penting yang tersimpan dalam laptop, sehingga saya tak perlu was-was lagi akan adanya pencurian data penting yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Layar yang menggunakan OLED, memberikan sensasi tersendiri dalam bermain game atau bahkan untuk mendesain gambar. Karena memberikan kenyamanan pada mata.

Kualitas gambar tajam dan sangat halus sehingga warna-warna begitu terlihat bagaikan nyata. Bahkan untuk teleconprens jarak jauh, membuat mata lebih nyaman. Tidak perlu lagi pakai kacamata saat zoom meeting.

Baterai mampu bertahan selama 12 jam pada penggunaan normal tanpa dinyalakan. Proses pengisiannya pun cepat, cukup dalam 1 jam sudah penuh. 

Kurang apalagi coba semuanya telah ada di B7 Flip (B7402). Tunggu apa lagi coba dan jangan lupa dibeli yah guys, saya aja mau beli kok.


Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.
Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Popular posts from this blog