Report Abuse

RECENT POSTS

5 Cara Mengatasi Shopee Tidak Dapat Upload Produk

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Beberapa masalah yang sering seller alami ketika jualan di Shopee yaitu tidak dapat upload produk. Hal ini akan cukup merepotkan seller terutama saat mengejar target penjualan toko Shopee. Tapi tenang saja karena disini saya akan menjelaskan mengenai masalah ini.

Shopee sendiri merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Dimana tempat jual online ini pernah menembus 93 juta pengunjung dalam satu bulan di bulan lalu.

Hal ini menyebabkan Shopee menjadikannya diurutan pertama untuk e-commerce dengan pengguna terbanyak. Hal ini cukup wajar karena Shopee memang berhasil dalam menarik perhatian orang-orang terutama masyarakat Indonesia.

Shopee

Banyak sekali hal menarik di Shopee mulai dari Event, Game, Fitur, Voucher, Promo, Diskon, dan masih banyak lagi. Selain itu juga Shopee mempermudah penjual dalam menjualkan produknya dengan pemberian fitur jualan yang lengkap.

Shopee Tidak Dapat Upload Produk


Fitur penjualan untuk seller di Shopee memang sangat lengkap dan berguna sekali bagi para penjual. Tapi beberapa penjual masih menemui beberapa kendala saat berjualan produk di Shopee.

Kendalanya seperti produk yang tidak dapat diupload. Sehingga barang yang akan di pajang di toko Shopee tidak bisa-bisa. Dan hal ini bisa cukup merugikan penjual apalagi mempunyai stok produk yang banyak.

Untuk tidak dapat upload produk di Shopee sendiri banyak penyebabnya. Masalah ini memang sering dialami seller dan jika kamu mengalami masalah ini, Silahkan simak berikut.

Cara Mengatasi Shopee Tidak Dapat Upload Produk


Ada beberapa alasan mengapa penjual tidak dapat upload Produk. Dan beberapa cara berikut bisa jadi solusi dan mengetahui penyebab dari masalah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil


Koneksi internet yang tidak stabil juga bisa menyebabkan produk yang diupload menjadi gagal. Pastikan saat mengupload produk di Shopee, Koneksi internet tidak bermasalah. kamu bisa gunakan jaringan Wi-Fi sebagai solusi, Karena jaringan Wi-Fi lebih stabil dan kuat.

Artikel Lainnya: Solusi Barang di Shopee Di Kemas Terus

2. Akun Shopee Terkena Limit Batasan Jumlah Produk


Shopee sendiri mempunyai aturan bagi penjual dalam upload produk. Dimana jika menyalahi aturan maka pengguna bisa terkena limit batasan jumlah produk dan hal inilah yang menyebabkan penjual tidak bisa upload produk. kamu bisa membaca artikel berikut untuk aturan batasan jumlah produk https://help.shopee.co.id/s/article/Berapa-maksimum-jumlah-produk-yang-dapat-saya-unggah-ke-toko-saya

3. Lengkapi Data Diri


Data diri penjual juga harus lengkap agar tidak menjadi masalah pada akun Shopee sobat. Dimana kamu perlu atur profil toko, data diri, alamat, nomor rekening dan lain-lain untuk menghindari masalah terutama tidak bisa upload produk Shopee.

4. Matikan Fitur Sedang Libur


Jika toko kamu diatur sedang libur pada hari-hari tertentu dan toko sedang libur, Namun kamu upload produk ke toko. Maka otomatis produk akan gagal terupload. Solusinya yaitu kamu matikan terlebih dahulu fitur sedang libur untuk toko agar bisa upload produk seperti biasanya.

5. Terindikasi Duplikat


Dimana saat kamu upload produk pastinya akan ada foto, gambar, dekskripsi dan lain-lain. Dan hal ini tidak bisa disamakan ke produk lain. Maksutnya disini yaitu foto, judul pada nama produk, deskripsi jangan disamakan alias bedakan sedikit baik itu deskripsi dan lain-lain agar tidak terindikasi duplikat. Dan jangan coba-coba juga duplikat dari toko lain.

Akhir Kata


Mungkin masih ada beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi gagal upload produk di Shopee. kamu bisa bertanya ke CS langsung untuk penyebab dan dengan begitu kamu mendapatkan solusi juga dari CS.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog