Report Abuse

RECENT POSTS

5+ Cara Mengatasi Gagal Memasukkan Voucher XL

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Gagal memasukkan voucher XL? Tenang ada solusinya. Karena pada pembahasan saya kali ini saya akan memberikan beberapa cara mengenai gagal memasukkan voucher XL yang baru dibeli. Karena masalah ini seringkali dialami pengguna kartu XL.

Penggunaan voucher XL saat ini memang cukup praktis terutama untuk isi ulang paket data kartu XL. Dimana pengguna cukup menggunakan kode dalam voucher dan memasukkannya ke kartu dengan format yang sudah tertera di voucher, Maka pengguna sudah bisa isi ulang paket data.

Penggunaan voucher untuk paket data memang lebih praktis ketimbang membeli kartu baru yang terisi paket data. Karena pembelian kartu perlu registrasi ulang dan akan bertambah ribet jika gagal registrasi.

Voucher XL

Dengan voucher maka pengguna cukup memasukkannya dan sudah bisa isi ulang paket data XL. Apalagi voucher juga mudah ditemukan di toko-toko pulsa atau konter terdekat.

Gagal Memasukkan Voucher XL


Untuk voucher XL sendiri memang bermacam-macam dan bervariasi juga harganya tergantung isi kuota yang akan didapatkan. Dan rata-rata harganya memang terjangkau untuk voucher XL.

Penggunaan voucher XL memang tidak selalu mulus. Terkadang masih ada beberapa kendala yang ditemui dan yang paling sering yaitu gagal memasukkan voucher XL.

Gagal memasukkan voucher menjadi masalah tersendiri dalam penggunaan voucher ini. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa penyebab.

Cara Mengatasi Gagal Memasukkan Voucher XL


Untuk mengatasi masalah ini sendiri, Saya punya beberapa cara yang bisa kamu coba. Untuk cara-caranya apa saja? silahkan simak berikut.

1. Registrasi Kartu XL


Jika kamu baru pertama kali membeli kartu XL dan sepaket dengan voucher. kamu jangan langsung memasukkan voucher XL tersebut, kamu perlu registrasi terlebih dahulu menggunakan NIK dan No KK sesuai peraturan pemerintah di tahun lalu.

Dan jika sudah diregistrasi, Baru kamu memasukkan voucher XL. Kenapa perlu registrasi? Karena jika tidak di registrasi maka kartu belum aktif sepenuhnya dan tidak bisa diisi ulang paket data menggunakan vouvher XL.

Artikel Lainnya: Cara Memasukkan Voucher Axis AIGO

2. Isi Pulsa


Cobalah untuk isi pulsa terlebih dahulu, Terlebih lagi jika kartu perdana baru. kamu bisa isi ulang pulsa dalam jumlah kecil dan kemudian baru diisi ulang paket data dengan voucher. Hal ini cukup penting agar tidak gagal dalam memasukkan voucher XL.

3. Pastikan Jaringan Provider Tidak Bermasalah


Pastikan jaringan provider XL juga tidak bermasalah. Pasalnya jika jaringan bermasalah dan sinyal naik turun naik turun. Maka saat isi ulang paket data menggunakan voucher XL bisa gagal.

4. Pastikan Voucher Tidak Kadaluarsa


Voucher XL sendiri pastinya mempunyai tanggal kadaluarsa. Tidak hanya voucher XL, Semua voucher provider mempunyai tanggal kadaluarsa. Sehingga ketika kamu memasukkan voucher XL ketika voucher sudah dalam masa kadaluarsa, Bisa dipastikan gagal isi ulang paket data.

Untuk melihat tanggal kadaluarsanya sendiri, kamu bisa cek tanggalnya di voucher langsung. Ketika kamu baru membeli sudah kadaluarsa, kamu bisa kembalikan voucher tersebut ke penjual dan minta ditukarkan voucher XL yang baru.

5. Jangan Memasukkan Voucher XL saat Masa Tenggang Kartu


Saat kartu XL dalam masa tenggang apalagi sudah melibihi masa tenggang, Biasanya voucher isi ulang paket data tidak bisa dimasukkan dan otomatis gagal isi ulang. kamu perlu isi ulang kartu XL agar kartu masih aktif dan tidak masuk masa tenggang.

6. Teliti Memasukkan Voucher XL


Kesalahan yang sering dilakukan pengguna ketika memasukkan voucher XL yaitu salah memasukkan kode. Banyaknya kode angka biasanya yang membuat banyak pengguna yang salah input. Jadi pastikan untuk memasukkan kode voucher XL yang benar.

Akhir Kata


Sekian dulu informasi mengenai cara mengatasi gagal memasukkan voucher XL. Jika masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar bawah.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog