Report Abuse

RECENT POSTS

Voucher TSEL Tidak Dapat Digunakan Di Regional Kamu? Inilah Solusinya

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Notifikasi voucher tidak dapat digunakan di regional kamu pasti pernah dialami oleh beberapa pengguna Telkomsel. Pasalnya notif ini muncul saat pengguna gagal memasukkan voucher Telkomsel.

Voucher Telkomsel sendiri normalnya saat berhasil akan muncul notifikasi melalui SMS. Dan masalah voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda, Jelas ada masalah pada wilayah.

Voucher Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda

Voucher Telkomsel sendiri saat ini memang cukup banyak jenisnya dan beragam juga isinya. Voucher juga menjadi metode pembelian paket internet yang sudah banyak digunakan oleh pengguna kartu Telkomsel.

Voucher cukup mudah digunakan, Karena pengguna hanya cukup memasukkan kode aktivasi melalui format yang sudah tertera di voucher.

Namun kendala yang sering di alami pengguna Telkomsel yaitu tidak dapat digunakan di regional anda. Notifikasi ini jelas menyebabkan gagal input paket internet. 

Penyebab Voucher Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda


Seperti bunyi notifikasinya yaitu tidak dapat digunakan di regional anda. Yang dimana voucher ini tidak seharusnya dijual di wilayah tersebut atau diaktifkan.

Karena Telkomsel sendiri menerapkan sistem zonasi, Yang dimana sistem ini membagi wilayah untuk beberapa voucher. Sehingga wilayah satu dengan wilayah lain vouchernya berbeda. Walau isinya sama dan sama-sama Telkomsel, Namun biasanya juga berbeda harga walau tidak begitu jauh.

Jika kamu teliti saat membeli kartu Telkomsel biasa, Pastinya tahu akan tulisan wilayah di kartu Tersebut. Biasanya letaknya berdekatan dengan nomer. Nah di voucher sendiri juga begitu, Sehingga voucher tersebut menandakan bahwa untuk wilayah tersebut.

Cara Mengatasi Voucher Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda


Voucher seperti ini memang tidak seharusnya dijual dk wilayah daerah kamu beli. kamu bisa simak berikut untuk solusinya.

#1 Aktifkan Di Wilayah Voucher


Cara pertama ini memang agak sulit, Dimana kamu perlu mengaktifkannya sesuai dengan wilayah yang tertera di Voucher. Dengan begitu maka voucher akan bisa digunakan.

#2 Kembalikan Ke Toko Pulsa


Jika kamu belinya di konter atau toko pulsa. Alangkah baiknya kembalikan saja atau minta ditukar sama voucher lain. Dan tunjukkan bahwa terjadi masalah pada voucher tersebut. Sehingga kamu bisa mendapatkan voucher sesuai wilayah sobat.

Kesimpulan

Masalah mengenai voucher tidak dapat digunakan di regional kamu memang tidak dapat ditangani walau ke CS Telkomsel sekalipun. Alangkah baiknya memang dikembalikan ke konter atau toko pulsa tempat membeli voucher tersebut. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog