Report Abuse

RECENT POSTS

5 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Memutar Video

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Kenapa Telegram tidak bisa memutar video? Ada solusinya. Masalah ini banyak dikeluhkan oleh pengguna saat mendapat kiriman video, Namun tidak bisa diputar. Biasanya hal ini disebabkan oleh jaringan low, memori habis, atau masalah lain yang akan saya bahas secara lengkap dibawah.

Telegram sendiri merupakan aplikasi perpesanan yang sejenis dengan Whatsapp. Namun Telegram mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan dengan WA.

Telegram Tidak Bisa Memutar Video

Telegram sendiri cukup menarik dari segi tampilan dan mempunyai setidaknya 4 tema. Dan untuk telegram sendiri mempunyai kelebihan yang dimana satu grup Telegram, Mampu menampung banyak sekali member ketimbang grup Whatsapp.

Telegram juga mempunyai kelebihan, Yang dimana kita bisa mengirim file terutama video dengan ukuran yang sangat besar. Dan juga terdapat Channel-channel video di Telegram yang cukup menarik.

Tapi sayangnya ada beberapa kendala yang sering di alami pengguna Telegram yaitu video tidak dapat diputar. Hal ini menyebabkan video tidak bisa dibuka dan gagal di simpan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? silahkan simak berikut.

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Memutar Video


Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan ketika video di Telegram tidak dapat diputar.

#1 Hapus Cache


Cara pertama dan merupakan cara yang umun yaitu menghapus cache pada aplikasi. Cara ini efektif ketika aplikasi mengalami error seperti ini. Dan untuk caranya sebagai berikut.

  1. Buka pengaturan perangkat.
  2. Kemudian buka manajemen aplikasi.
  3. Buka Telegram.
  4. Lalu pilih opsi penyimpanan.
  5. Kemudian klik hapus cache.

#2 Hapus Data


Cara kedua yang bisa kamu terapkan yaitu menghapus data aplikasi. Namun cara ini mempunyai resiko data aplikasi terhapus, Sehingga kamu akan perlu login ulang. Dan untuk caranya sebagai berikut.

  • Buka setting.
  • Lalu buka manajemen aplikasi.
  • Cari Telegram dan buka jika sudah ketemu.
  • Lalu pilih opsi penyimanan.
  • Dan kemudian hapus data.
  • Selanjutnya kamu tinggal buka Telegram dan kemudian login ulang.

#3 Update Aplikasi Telegram


Jika aplikasi Telegram merupakan versi lama, Alangkah baiknya kamu update terlebih dahulu. Karena masalah video tidak dapat diputar bisa saja disebabkan karena adanya bug.

Aplikasi seperti Telegram memang selalu diperbarui, Karena pengembang ingin meningkatkan performa aplikasi juga dan menghilangkan bug di versi lama. Oleh karena itu sering-seringlah memperbarui versi aplikasi untuk menghindari bug seperti ini.

#4 Telegram Sedang Down


Telegram juga pernah down, Sehingga layanan yang berkaitan dengan telegram otomatis berhenti sementara. Oleh karena itu saat Telegram sedang down, Maka video juga tidak dapat diputar. Sehingga kamu perlu menunggu hingga normal. 

#5 Restart Smartphone


Cara kelima yaitu merestart Smartphone agar perangkat normal kembali. Karena bisa saja masalah ini terjadi disebabkan oleh sistem perangkat yang error. Sehingga saat perangkat sudah di restart, Maka smartphone akan kembali normal seperti biasanya.

Penutup

Video Telegram yang tidak bisa diputar memang menjadi masalah tersendiri. Tapi tenang saja, kamu bisa mengikuti langkah-langkah diatas agar Telegram kembali normal. Sekian informasi kali ini, nantikan informasi menarik lainnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog