Report Abuse

RECENT POSTS

Asus VivoBook 14 (A416ID), Laptop Andalan Ketika WFH

Pandemi COVID-19, telah mengubah cara kita berkegiatan sehari-hari, termasuk para pekerja yang saat ini harus bekerja dari rumah alias Work From Home (red : WHF). Agak sulit untuk para pekerja untuk beradaptasi dengan keadaan tersebut. Sehingga banyak yang mengeluhkan bahwa ketidak siapan tersebut mengganggu pekerjaan mereka.

Penyebab timbulnya keluhan atas ketidak siapan tersebut adalah dikarenakan kurangnya fasilitas yang mendukung work from home. Sangat penting memiliki kelengkapan fasilitas saat bekerja dari rumah agar berjalan dengan lancar. Selain ruangan kerja yang nyaman yang terbebas dari gangguan anak-anak, ketersediaan koneksi internet, dan yang paling terpenting adalah laptop.

Mengapa laptop? Seberapa pentingnya laptop untuk WFH? Yup, laptop merupakan benda yang paling penting bagi para pekerja yang bekerja dari rumah. Namun, terkadang ada saja hambatan yang didapat ketika saat memakainya. Entah itu lemot, cepat panas, atau bahkan selalu mengalami hal-hal yang tak diinginkan.       

Dengan adanya hal-hal tersebut dapat menyebabkan produktifitas terganggu hanya dengan adanya masalah tersebut. Ada masalah pastinya ada solusi yang menyertai. Nah kebetulan nih Asus mengeluarkan produk terbarunya yang pas banget untuk yang lagi bekerja dari rumah. Nah, tak usah stress lagi akan laptop yang sukanya mengerjain kita disaat sibuk bekerja.

Asus VivoBook 14 (A416ID), Laptop Andalan Ketika WFH

Baru-baru ini Asus mengeluarkan produk terbarunya yaitu Asus VivoBook 14 (A416ID), laptop ini diperuntukan bagi semua kalangan, yah bisa dibilang level entry. Oleh karena itu produk ini sangat cocok sekali untuk bagi kita yang bekerja dari rumah. Sehingga memberi kenyamanan saat bekerja dan atau bahkan untuk sekedar bersantai. Apa saja Spesifikasinya? Ini dia penjelasannya.

Ringan dan Ringkas Untuk Mobilitas Tinggi

Ringan merupakan ciri khas dari laptop ini, bobotnya yang hanya 1,6kg serta ketebalannya hanya 1,99mm (dimensi : 32,54 x 21,6 x 1,99mm) memberikan kesan bahwa laptop ini begitu ringan dan tipis sehingga mudah dibawa bepergian.  

Kebiasaan saat akan bepergian kita begitu saja memasukan charger tanpa memperhatikan tali kabelnya. Hal ini akan mempercepat rusaknya kabel charger tersebut. Tak usah khawatir kini telah disediakan charger yang ringkas jadi bisa dimasukan keberbagai kompartemen didalam tas.

Dengan adanya teknologi NanoEdge Display memungkinkan laptop yang berukuran 14 inci dengan bezel layar pada Asus VivoBook 14 (A416ID) dapat tampil sangat tipis, sehingga laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 82% .

14 Inci, Dengan Anti-Glare Full HD

Layar yang berukuran 14 inci ini telah dilengkapi dengan resolusi hingga Full HD. Sehingga nyaman untuk bekerja atau bahkan untuk menikmati konten multimedia. Dikarenakan layar tersebut telah dilapis dengan lapisan anti-silau (anti-glare) dan memiliki sudut hingga 178 derajat.   

Keyboard Praktis dan Ergonomis

Keyboardnya telah full-size dilengkapi dengan backlit sehingga dapat digunakan dalam keadaan gelap seperti minim cahaya atau bahkan mati lampu. Soal kenyamanan setiap tombol keyboardnya memiliki key travel yang diberi jarak 1,4mm sangat ideal untuk mengetik. Dan cukup ketuk panel sentuh maka akan berubah menjadi panel angka yang diterangi oleh LED.

Keamanan yang Terpercaya

Kalau soal keamanan adalah hal yang terpenting bagi sebuah laptop yang tersimpan berbagai macam data penting. Dengan adanya kemanan biometrim yaitu sistem keamanan FingerPrint Sensor sehingga dengan mudahnya untuk masuk kedalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello sehingga tak perlu lagi memasukan password.    

Kamera

Nah, walaupun hanya VGA Web Camera masih bisa digunakan untuk teleconference dengan bos kantor atau bahkan mengikuti webinar. Bisa diandalkan walau hasil dari gambar agak sedikit kurang terang dan jelas bisa diandalkan untuk bekerja.

Lengkap Dengan Microsoft Office Pre-Installed yang Siap Digunakan

Pada saat membeli Asus VivoBook 14 (A416ID) tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli Microsoft Office lagi atau bisa dibilang mendpatakannya secara cuma-cuma alias gratis. Dikarenakan sudah dilengkapi dengan Microsoft Office yang siap diinstal. Microsoft Office Home dan Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi yaitu : word, excel, dan power point.

Selain dilengkapi dengan fitur office terkini, Microsoft Office home dan Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga terlindungi dari berbagai ancaman celah keamanan dan malware.

Io Port dan Konektifitas

Laptop ini memiliki beberapa Io Port dan konektifitas yang dapat digunakan untuk mobilitas. Oleh Karena itu Asus VivoBook 14 A416ID menyediakan beberapa fitur konektifitas diantaranya adalah Port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan bahkan combo audio jack untuk kebutuh konektivitas sehari-hari dalam hal bekerja.

Tidak hanya itu saja laptop ini dilengkapi pula dengan WiFi 5 (8o211ac), agar selalu terkoneksi dengan jaringan internet, dan bluetooth 41 agar dapat menghubungkan berbagai aksesoris nirkabel ke laptopmu.

Perlindungan Untuk Laptopmu

Dalam hal ini memiliki konstruksi yang tangguh bagi laptop adalah hal yang sangat penting sekali. Dapat dilihat pada layarnya yang menggunakan chasis utama serta pada rangka layar terbuat dari logam agar memperkuat struktur bodynya.

Untuk bagian HDD telah terlindungi dengan baik dengan menggunakan EAR HDD protection. Perlindungan yang dapat menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyalamatkan HDD yang berada didalamnya dari kerusakan.           

Asus VivoBook 14 A416ID dan Prosesor Intel Core i5-1035G1.

Dalam badan laptop Asus VivoBook 14 A416ID telah disisipkan otak yang canggih, yaitu Prosesor Intel Core i5-1035G1 yang memiliki 4 core, 8 thread, serta boost clock hingga 3,6GHz. Dengan adanya konfigurasi dan kemampuan prosesor tersebut dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan antara lain bekerja, berselancar di internet, atau bahkan menikmati konten multimedia.

Kekuatan Chips Grafis NVIDIA GeForce MX330 

NVIDIA GeForce MX330, memberikan kekuatan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis yang ekxtra seperti aplikasi foto editing, video editing, hingga segala macam game. Hadir dengan konfigurasi hardware yang bermacam-macam dan bahkan untuk media penyimpanan data serta memori.

Memori yang digunakan adalah DDR4 yang merupakan standar dari laptop saat ini dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 16GB. Sedangkan untuk penyimpanan mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu : 2,5" SATA dan M.2 PCle. Semuanya tergantung dengan konfigurasinya, Kamu bisa menyematkan SSD dan HDD kedalam laptop ini.

 Dengan MyAsus Segalanya Menjadi Mudah

MyAsus merupakan sebuah aplikasi bawaan yang merupakan pusat kontrol untuk laptop ini. Dengan MyAsus kita dapat memantau status laptop dan melakukan troubleshooting. Bahkan menyediakan fasilitas agar penggunanya dapat memindai sistem laptop dan dengan cepat menemukan masalah serta langsung memperbaikinya.

Bahkan MyAsus dapat memperlihatkan status garansi perangkat dan fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen Asus. Dan satu lagi yang paling menarik dari MyAsus adalah Link to MyAsus. Fitur ini memungkinkan para pengguna Asus VivoBook 14 (A416ID) dapat menghubungkan smartphone Asus dengan laptop agar dapat beraktifitas secara produktif.

Fungsi dari Link MyAsus mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telphone langsung dari laptop, dan membuat layar smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Bahkan menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone.

Spesifikasi Asus VivoBook 14 (A416ID)


Kesimpulan 

"Laptop Murah Tapi Tak Murahan." Kalimat ini yang pantas disematkan pada laptop Asus VivoBook 14 (A416ID). Dengan harga yang murah, pilihan yang cocok bagi yang bekerja dari rumah. Dengan pilihan yang tepat untuk meningkatkan kinerja. 

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

15 comments

  1. Laptop murah dan tak murahan ya Asus

    ReplyDelete
  2. Punya laptop, pas WFH pula, ini termasuk satu yang saya syukuri koh. Hehehe. Laptop bagus, seperti ASUS ini bisa mengakselerasi kerjaan kita jadi lebih cepat selesai dan tentunya bisa lebih enjoy makenya.

    ReplyDelete
  3. Fitur yang diberikan oke sekali. Harganya juga enggak melambung. Tapi saya udah ada laptop ini, ya meskipun kalah canggih dari ASUS. Kalau ada uang nanti coba intip-intip ASUS lagi, hehe.

    ReplyDelete
  4. saya juga selama wfh ini upgrade laptop ke asus mas. setuju sih asus vivobook ini laptop yang berkualitas namun harganya tetap terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Keren banget fitur2nya ya Koh. Cocok nih buat WFH atau PJJ-nya bagi guru dan siswa

    ReplyDelete
  6. Memberikan beberapa pilihan berdasarkan kebutuhan, memang ASUS mengerti apa keinginan para penggunanya. Sukses selalu Koh...

    ReplyDelete
  7. laptop kece buat stay produktif di rumah ya koh, tampilannya profesional dan elegan, speknya juga oks banget ini mah

    ReplyDelete
  8. ASUS VivoBook ini emang laptop kekinian.Dapur pacunya mumpuni ya untuk mengerjakan ragam pekerjaan .. semoga saya juga bisa memiliki ASUS VivoBook ini juga ..

    ReplyDelete
  9. Asus vivobook emang keren ya, dengan performa laptop yang luar biasa tapi nggak bikin nangis keuangan keluarga.

    ReplyDelete
  10. Saya suka dengan produk ASUS satu ini, sudah include Microsoft Office Home & Student 2019 soalnya. Jadi gak perlu beli lagi.

    ReplyDelete
  11. Asus VivoBook 14 A416 memang cocok buat WFH. desainnya ergonomis, layarnya gak bikin capek mata, cocok buat produktif di rumah aja.

    ReplyDelete
  12. Suka sama fitur Link to MyASUS nya Koh, keren banget ASUS VivoBook inih, kerja dari rumah pun cepat kelar

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran sama performa asus nih. Murah tapi tak murahan ya koh. Jadinya hebat dan patut diperhitungkan dong. wah jadi pengen punya.

    ReplyDelete
  14. Laptop murah tapi tidak murahan, sepakat ya koh. Lihat fitur, spek dan tampilan dengan harga yang sangat worth it. Asli mupeng haha

    ReplyDelete
  15. Merk laptop yang sudah banyak membantu mom blogger nih, fiturnya lengkap, gak lelet dan harganya juga lumayan terjangkau.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Follow by Email