Report Abuse

RECENT POSTS

ASUS EXPERTBOOK B9450FA, MENJAGA DATAmu DARI KEJAHATAN DUNIA MAYA

17 comments

Sebagai pebisnis perlindungan data sangatlah penting. Kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Perkembangan teknologi informasi, media, dan komunikasi makin maju pesat sehingga mengubah prilaku masyarakat secara global. Dapat dibayangkan bahwa begitu banyak data informasi yang bertebaran dijagat dunia maya. 

Karena prilaku tersebut akhirnya munculah sebuah kejahatan melalui jaringan internet atau yang lebih dikenal dengan cybercrime. Banyak kasus yang telah terjadi di Indonesia seperti pencurian kartu kredit, hacking situs, menyadap transmisi data orang lain (misalnya email), dan memanipulasi data dengan cara menyiapkan perintah yang tidak dikehendaki ke dalam program komputer. 

Hal ini sangat mengkhawatirkan bagi dunia bisnis, tanpa disadari ada maling yang secara diam-diam menyusup kedalam sistem komputerisasi dan mengambil data-data penting. Kita tak kan pernah tahu dan tiba-tiba saja data-data tersebut hilang dan akan susah untuk diakses. Dikarenakan informasi pada data tersebut telah diubah.

Oleh karena itu untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut, Asus telah menciptakan sebuah laptop yang dapat menjaga data-data yang tersimpan. Apa itu? Perkenalkan Asus ExpertBook B9450FA, laptop ini diciptakan khusus untuk para pebisnis dan pekerja kantoran yang super sibuk sehingga tidak membatasi pergerakan.


1. RINGAN 
Membatasi pergerakan, apa maksudnya? Terkadang laptop yang terlalu berat yang tersimpan dalam tas memudahkan tubuh merasa lelah terutama rasa pegal-pegal dipundak. Hal ini dapat membahayakan struktur tulang pundak yang rentan mengalami kecelakaan.Karena itu kita sering malas membawanya didalam tas. 

Tak seperti terdahulunya kini Asus ExpertBook B9450FA, beratnya hanya dengan 870gram dengan baterai 33whr ada pula yang 995gram dengan baterai 66whr, yah bisa di bilang laptop ini teringan dikelasnya. Ditempa dengan 21 tahap demi mencapai kesempurnaan dalam menghadapi cuaca yang dapat membuat karatan, dengan menggunakan metode Micro-arcoxidation dan proses CNC. 

Dikarenakan adanya sasis magnesium lithium alloy yang 16% lebih ringan, bezel superslim pada ExpertBook B9450 FA ini memungkinkan layar 14 inci untuk masuk kedalam layar 13 inci sasis, membuatnya sangat kompak. Berkat memiliki bingkai layar yang tipis sekita 4mm sehingga menempatkan rasio kelayar pun cukup besar sekitar 94%. 

Dan dilengkapi dengan anti-glare yang mengurangi pantulan yang tak diinginkan pada layar. Fitur ini menjamin tampilan yang begitu jelas, bahkan pada lingkungan yang terang tetap terlihat jelas sama sekali. Selain itu anti-glare ini dapat mengurangi mata lelah saat berjam-jam menatap layar. Dan yang paling membuat saya kagum adalah ketipisan dari laptop itu sendiri. 

Hanya dengan dimensi 320x203x14.9mm, yah bisa dibilang ketipisannya itu hampir setara dengan diameter baterai AA. Sangking ringkasnya laptop ini dapat muat segala jenis tas tangan. Oh, iya mengenai bobotnya yang ringan tak perlu lagi membawanya dengan dua tangan cukup dengan satu tangan saja.    


2. DAYA TAHAN BATERAI yang MUMPUNI
Bagi pebisnis waktu adalah sangat berharga. Karena itu Asus ExpertBook B9450FA diciptakan dengan ketahanan baterai selama 24 jam. Jadi tak perlu risau dan gelisah saat laptop kehabisan baterai ditengah pekerjaan yang menumpuk. Hmmm... jadi kalau enggak menemukan terminal listrilk atau bahkan suka mati lampu tenang masih bisa kok menyelesaikan pekerjaan tanpa harus terhubung ke sumber listrik.

Tersedia dua jenis baterai yang tersemat pada laptop bisnis ini yaitu 33Wh dan 66Wh. Pada 33Wh dapat bertahan hingga 12 jam lamanya sedangkan untuk 66Wh dapat bertahan hingga 24 jam lamanya. Apa penyebab hematnya daya tahan pada laptop bisnis ini? Dengan adanya teknologi Panel Self Refresh (PSR) yang dilengkapi dengan memori khusus yang tertanam pada layarnya.

Memori tersebut memungkinkan tampilan proses statis layar tak melalui chips grafis, sehingga menghemat konsumsi daya hingga 1 watt. Sementara itu apabila melalui chips grafis akan memakan daya hingga 3 watt. Dengan menggunakan PSR, memiliki konsumsi daya benar-benar dibawah standar layar pada umumnya.


Kita ketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen yang mengkonsumsi daya paling tinggi pada laptop. PSR ini cocok banget bagi pengguna aplikasi bisnis dan kantor seperti Microsoft Office, dokumen PDF, dan gambar statis. Memang benar-benar menghemat daya pada laptop sehingga tahan lama.

Tidak hanya itu saja ternyata, Tim Riset dan Pemngembangan Asus juga telah berhasil menciptakan inovasi terbaru untuk memaksimalkan setiap ruang dalam laptop agar terisi baterai. Terbuat dari Lithium Polimer membuat baterai ini tahan lama dan awet. 


3. SERTIFIKASI US MILITARY GRADE
Seperti biasa produk-produk Asus telah tersertifikasi US Military Grade MIL-STD810G, termasuk ExpertBook B9450FA ini. Pengujian dilakukan 23 prosedur untuk menjamin kekuatan laptop dalam 10 kategori. Hal ini sangat penting untuk mengukur seberapa tahan sebuah laptop dalam keadaan yang super ekstrem.

Pengujian dilakukan mencakupi antara lain uji suhu dadakan, uji goncangan, uji getaran, uji debu dan pasir (sand and dust), uji getaran kapal, uji ketinggian, uji suhu tinggi, uji suhu, uji atmosfer ledakan, uji lingkungan peledakan, dan terakhir uji jamur. Selain itu pengujian juga dilakukan pada engsel layar laptop dengan cara membuka dan menutup layar laptop.

Dan hasilnya kegiatan membuka dan menutup ini sekitar 150%. Sedangkan motherboard dilengkapi juga dengan bantalan peredam karet agar tahan terhadap goncangan. Dan bahkan telah melewati uji beban pada panel dengan beban seberat 30kg. Bahkan untuk memperkuat ketangguhannya, laptop ini dirancang dengan kisi-kisi.


4. SI TANGGUH dari INTEL CORE GEN-10
Asus telah menyediakan dua prosesor yang tersemat didalam ExpertBook B9450FA yaitu Intel Core i5-1021OU dan Intel Core i7-1051OU. Nah, tinggal pilih yang mana dengan sesuai kebutuhanmu. Untuk memenuhi kebutuhan standar ada baiknya untuk memilih prosesor Intel Core i5-1021OU. Tapi kalau ingin yang kinerja lebih bisa menggunakan yang Intel Core i7-1051OU.

Dengan ditanamnya prosesor Intel Core Gen-10 kedalam tubuh si ExpertBook B9450FA merupakan faktor yang dapat menghemat baterai sehingga dapat bertahan lama bahkan untuk seharian penuh. Dengan baterai yang lebih awet  berkat penggunaan cTDP sebesar 10 sampai 25 watt. Andalan dari prosesor ini adalah kecepatannya ini.

Selain didukung oleh prosesor, laptop ini juga didukung oleh memory yang cukup besar LPDDR3 2133MHz dengan kapasitas 16Gb. Untuk media penyimpanan memakai SSD PCIe 3.0 x 4 M. 2 yang kecepatannya lebih 2 kali lebih cepat dari PCIe x2. Selain itu bisa juga menggunakan SSD ganda dengan kapasitas maksimal 1TB, sehinggal totalnya menjadi 2TB.


5. SISTEM PENDINGIN YANG DITINGKATKAN
Tak seperti laptop yang lainnya apabila terlalu lama dinyalakan akan panas, beda dengan ExperBook Series, dengan adanya modul canggih lapatop bertugas untuk menjaga suhu pada laptop agar tetap dingin. Berukuran 25% lebih kecil dari sebelumnya. Tapi kemampuannya untuk mendinginkan laptop benar-benar diajungi 2 jempol.

Desain yang heatsink membuat laptop menjadi miring saat dibuka. Dengan struktur tunggu dan sirip aluminium alloy, mendinginkan laptop hingga 70% lebih serta dijaga dengan lembaran yang lebih lebar sehingga mendinggikan wilayah keyboard. Lumayan juga nih jadi tidak terlalu memberikan kinerja yang berat untuk laptop mendinginkan bodynya.


6. Konektifitas
Port yang tersedia pada laptop tersebut yah, bisa dibilang cukup lengkap lah. Mencakup 2 port Thunderbolt 3 port tipe-C, 1 port USB 3,2 (GEN-1)Tipe-A, 1 port HDMI, 1 jack RJ45 melalui port mikro HDMI dan 1 audio jack. Bahkan untuk koneksi internet bisa dilakukan melalui port mikro HDMI yang cocok untuk lingkungan bisnis yang tidak menyediakan koneksi internet nirkabel.

Kecepatan dari Thunderbolt 3 ini sampai dengan 40 Gbps, ternyata dua kali lebih cepat dari pada terdahulunya. Tidak hanya itu saja selain memiliki kemampuan transfer data yang begitu cepat, port tersebut bisa juga digunakan untuk display port serta pengisian daya. Bahkan bisa dihubungkan ke layar ganda 4K melalui port ini sehingga memaksimalkan ruang kerja tanpa batas.


7. PREMIUM USER EXPERIENCE
Jarang sekali atau bahkan yah bisa dibilang hitungan jari kemapuan sebuah laptop yang bisa terintegrasi dengan smartphonemu. Berbeda dengan laptop ini, kemampuannya untuk berintegrasi dengan smartphone dapat dilakukan secara mulus tanpa hambatan apapun dengan Link to May ASUS. Fiturnya itu terdiri dari transfer file, transfer URL, menelephone, akses file jarak jauh, screen mirroring, dan screen extender.

Selain itu dengan desain Eroglift kembali diterapkan pada ExpertBook B9450 kali ini. Sehingga posisi keyboard saat mengetik menjadi lebih nyaman. Serta memaksimalkan kinerja pendinginan dan audio yang menghasilkan suara yang jernih tanpa ada gangguan apapun. Jadi yang suara dari audio tersebut terdengar begitu jelas dan bersih.

Keyboard dilengkapi pula dengan backlight yang memudahkan untuk melihat karakter pada tombol disaat sekitar minim cahaya. Lapisan tahan airpun disematkan pada keyboard untuk mencegah kerusakan apabila tanpa sengaja tertumpah air saat bekerja. Nah, ini yang tak ada pada laptop yang lainnya. 

Yang persis berada dibawah keyboard juga berfungsi sebagai NumberPad 2.0 eksklusif. Jadi mempermudahkan untuk bekerja mengenai hitung menghitung. Segalanya dipermudah oleh Asus jadi tak perlu lagi bersusah payah mengentik angka-angka dengan memencet key diatas keyboard tersebut kan.


8.ADVANCED VIDEO CONFERENCING
Biasa banyak masalah yang dihadapi saat melakukan video konferensi mencakup keamanan, suara latar yang bising, dan bahkan kendala latensi. ExpertBook B9450FA dapat mengatasi segala masalah termasuk soal keamanan dengan memberi perlindungan fisik pada webcam yang siap memberikan privasi pribadi.

Sedangkan untuk mengatasi suara yang tak diinginkan laptop ini telah dibekali empat mikrofon yang tertanam. Dengan menggunakan teknologi noise-canceling. Kecanggihan audio pun telah diperkuat dengan sertifikasi Harman-Kardon. Jadi suaranya benar-benar jernih tanpa ada gangguan apapun dari sekitar.


9. ENTERPRISE-grade SECURITY
Kemanan tingkat tinggi enterprise yang mencakup manajemen teknologi informasi (IT), keamanan data dan perlindungan hardware, manajemen IT pada laptop, yang diamankan dengan sebuah fitur yang bernama fitur Trusted Platform Module (TPM), dan ASUS Control Center. Keren...keren deh pokoknya asus.

Pengaturan Kelas bisnis bisa dilakukan dengan ASUS Control Center, ASUS Business Manager, dan ASUS UEFI BIOS. Dari ketiga pengaturan tersebut hanya ASUS Control Center yang dapat dapat mengatur IT secara terpusat, sedangkan ASUS Business Manager dapat mengendalikan komputer pribadi dengan mudah.

Untuk menjaga kemanan laptop, pada saat lagin bisa menggunakan fitur-fitur seperti sensor sidik jari, pengenalan wajah dengan menggunakan Windows Hello, kata sandi pada BIOS dan HDD. UNtuk sementara kemanan data didukung dengan pemblokiran USB, pemusnahan file dan perlindungan privasi pada webcame.

SPESIFIKASI ASUS ExpertBook B9450

CPU
Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Sistem Operasi
Windows 10 Pro
Windows Home Solution
Memori
8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support)
Media Penyimpanan
Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4
512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)
Layar
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits
Grafis
Intel UHD Graphics 620
Input/Output
2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot
Kamera
Kamera HD 720p dengan mikrofon; kamera IR dengan dukungan Windows Hello
Konektivitas
Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0
Audio
2 speaker stereo terintegrasi dengan sertifikasi harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation)
Baterai
4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery
2 -Cell 33Wh lithium-polymer long life rechargeable battery
Keamanan
Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software, fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot, ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices
Dimensi
32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm
Bobot
0,870 kg dengan baterai 33 W
0,995 kg dengan baterai 66 W
Colors
Star Black
Price
Rp27.499.000 (Core i5, 512GB SSD, 8GB RAM, 33Whr battery, Win 10 Home)
Rp28.499.000 (Core i5, 512GB SSD, 16GB RAM, 66Whr battery, Win 10 Home)
Rp30.999.000 (Core i5, 512GB SSD, 16GB RAM, 66Whr Battery, Win 10 Pro)
Rp32.499.000 (Core i7, 1TB SSD, 16GB RAM, 66Whr battery, Win 10 Home)
Rp34.999.000 (Core i7, 1TB SSD, 16GB RAM, 66Whr Battery, Win 10 Pro)
Rp36.999.000 (Core i7, 2x1TB SSD, 16GB RAM, 66Whr Battery, Win 10 Pro)
Garansi
3 tahun layanan garansi di tempat
                                                   

                                   
           



             

     

  

     

HARGA






KESIMPULAN
Untuk pebisnis atau pekerja kantoran yang berkantong tebal sangat bagus sekali apabila memiliki Asus ExpertBook B9450FA ini. Dikarenakan Fitur-fitur yang mendukung sekali bagi mereka. Mengenai keamanan data penting sangat terjaga, tidak orang lain yang bisa sembarang membuka data-data tersebut. Yah bisa dibilang "Menjaga Datamu Dari Kejahatan Dunia Maya."






Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

17 comments

  1. Kemalingan di rumah saja menyeramkan, ternyata kejahatan cyber juga sama seramnya ya. Apalagi kehilangan mantan, eh data-data penting.

    Inovasi dari ASUS ini bagus juga nih, selain dilengkapi dengan fitur canggih, juga punya kelebihan menjaga data-data yang tersimpan.

    ReplyDelete
  2. Ini jadi hal yang meresahkan sih. Foto2 dan info pribadinya temenku juga pernah dipake orang. Untung ga sampe buat nipu udah ketauan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah ngalamin hal tersebut. bikin jengkel dan menjadi masalah yang super besar dihadapi hingga hampir berujung dimeja hijau.

      Delete
  3. Top abis emang ini ya koh untuk para pebisnis, fitur securitynya super banget. Sesuai lah sama harga yang dibandrol

    ReplyDelete
  4. keren kalau sistem pendinginan juga ditingkatkan. soalnya spek sekece ini kan pasti panas karena dipakai kerja terus. mantap dah. ada rupa jelas ada harga dong

    ReplyDelete
  5. Banyak kelebihan ya laptop Asus Expertbook B9450FA ini, selain ringan, daya tahan baterainya oke, tangguh banget pastinya kl diajak ngeblog nonstop hehe

    ReplyDelete
  6. Laptop bisnis dengan berat hanya 870 gram? Ini pilihan banget untuk kita para pekerja yang mobile banget ya Koh ...

    ReplyDelete
  7. Asus ExpertBook B9450FA ini memang sangat cocok bagi para expert ya Koh. Keamanannya bagus, performanya apalagi. Idaman banget nih laptop ini

    ReplyDelete
  8. Sesuai dengan namanya banget. Expertbook, cocok untuk mereka yang expert dengan spesifikasi dan fitur expert. Naksir sama Intel gen 10 dan sertifikasi US Army, nabung yuk nabuung!

    ReplyDelete
  9. Koh, keren amat ya Asus ExpertBook B9450FA. Udahlah dimesin Intel gen 10, fiturnya expert pula. Laptop impian nih

    ReplyDelete
  10. Saya ngeri banget nih ama cyber crime sekarang. Ancaman hacker ada di mana2 . Pingin deh punya ASUS type ini. Ringan lagi. Tapi sayang, kudu kekepin dompet dulu nih. Huhu.. Nabung dulu kk

    ReplyDelete
  11. Pengen juga punya laptop ringan gini, nggak sampai 1 kilo. Enteng kalau dibawa ke mana-mana. Spek nya juga tinggi. Mantap lah asus expertbook b9450fa ini

    ReplyDelete
  12. cocok deh asus pro ini buat para pebisnis, semoga saya bisa membelikan laptop kaya gini buat suami biar datanya aman dari jahatnya dunia maya.

    ReplyDelete
  13. asus emang keren ini dari harga yang paling murah aja udah gokil apalagi yg spek diatas rata-rata y

    ReplyDelete
  14. Laptopku ASUS juga, tapi yang kelas murah sih, itu pun udah oke banget. APalagi yang spesifikasinya se-handal ini ya. Kerjaan pasti makin mudah karena was-wes.

    ReplyDelete
  15. yang paling saya suka suka dari asus adalah suaranya yang tidak berisik, juga tidak mudah panas. selain itu selalu ada inovasi baru yang dilakukan oleh asus dalam meningkatkan produknya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Follow by Email