Amanda Brownies Balikpapan Hadir Sebagai Oleh-Oleh Kaltim

Amanda Brownies Balikpapan

AMANDA BROWNIES BALIKPAPAN DAN RASA MANIS SERTA LEGIT.

Hadir sebagai oleh-oleh yang patut disejajarkan dengan oleh-oleh khas Kaltim lainnya. Walau berasal dari "Paris Van Java," namun sudah menjadi ikonik diseluruh nusantara termasuk di kotak minyak ini.

Orang-orang suka sekali menjadikannya oleh-oleh disaat berkunjung ke sanak saudara atau bahkan untuk keluarga dikampung. Menyatukan segala perbedaan dalam kenikmatan cokelat yang berbalur dengan berbagai macam toping dengan ditemani dengan secangkir teh hangat lengkap sudah kebersamaan ini.

HANYA OLEH-OLEH KALTIM

Dengan Kehadiran Amanda Brownies sebagai oleh-oleh Kaltim memberikan warna tersendiri bagi khasanah oleh-oleh Balikpapan khususnya. Sehingga tak perlu pusing lagi untuk mencari oleh-oleh bagi sanak family dan keluarga tercinta.     

Oleh karena itu Amanda Brownies menjadi pilihan yang tepat untuk buah tangan bagi yang ingin praktis tanpa repot. Sehingga menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia, dan khususnya bagi warga Kaltim.

Sejarahnya Amanda Brownies

ASAL USUL AMANDA BROWNIES

Dari mana Amanda Brownies dilahirkan? Berawal dari tahun 1999, sebagai usaha rumahan Hj. Sumi Wiludjeng sebagai owner kala itu selalu membuat kue bolu cokelat kukus yang sekarang ini dikenal dengan brownies kukus sebagai produksi pertamanya.  

Dan beberapa bulan kemudian dibantu oleh putra sulungnya Joko Ervianto yang menerima pesanan kue, catering makanan, dan makanan untuk arisan. Dan bahkan menjajakan kue brownies bikinan ibunya dari pintu ke pintu tanpa ada rasa lelah sekalipun.

Lambat laun seiring waktu berlalu usaha tersebut makin lama kian berkembang pesat hingga saat ini. Beranjak dari tidak memiliki outlet sama sekali, sekarang telah memiliki 112 outlet yang tersebar diseluruh nusantara.

Ternyata di Kaltim telah ada 7 Outlet dan pastinya akan terus bertambah dengan seiring waktu yang terus berjalan. Dan tak terasa akan semakin banyak cabang-cabang yang tersebar diseluruh nusantara ini.

Dari mana nama Amanda Brownies? Penamaan suatu usaha terkadang membuat bingung juga atau bahkan merasa tertipu dengan pernamaan tersebut. Sampai saat ini saya mengira bahwa Amanda merupakan nama anak dari Hj. Sumi Wiludjeng.

Ternyata oh ternyata salah sama sekali, Amanda merupakan sebuah singkatan Anak MANtu DAmai yang merupakan sebuah cerminan keluarga yang harmonis, sebuah usaha yang dibangun dengan pondasi kekeluargaan tanpa sedikit cela sedikitpun.

SEJARAH AMANDA BROWNIES DI KALIMANTAN TIMUR

Pada bulan Desember tahun 2013, telah hadir outlet Amanda Brownies yang pertama di Banua Etam (red : Kalimantan Timur). Outlet pertama berdiri di jalan Aminah Syukur Samarinda, inilah cikal bakal dari outlet-outlet yang akan berdiri di Kalimantan Timur.

Awal pembukaan pun outlet ini benar-benar rame banget, dapat dibayangkan betapa antusiasnya para penikmat brownies dari pada harus beli ke Bandung, cukup di Samarinda saja karena sudah ada outlet pertamanya.

Tepat pada bulan April tahun 2019, kembali Amanda Brownies merelokasi tempatnya dari Jl. Aminah Syukur ke Jl. Ahmad Yani No.11agar memudahkan costumer untuk membeli dan tempatnya lebih strategis lagi. 

OUTLET AMANDA BROWNIES PERTAMA, OLEH-OLEH BALIKPAPAN

Sedangkan kapan berdirinya outlet pertama di Balikpapan? Pada bulan Juni 2014 outlet pertama didirikan di Jl. Sudirman No. 28 persis disebrang Samsat Markoni Balikpapan. Ini outlet pertama di kota minyak yang eksis sampai sekarang.

Oleh-oleh Balikpapan yang menjadi kesukaan para warga, Ya Amanda Brownies. lembut, manis, dan gurih menjadi satu dimulut. Memang tiada duanya nih brownies. Pantesan aja selalu ramai antriannya saat membeli.

APA SAJA PRODUK AMANDA BROWNIES

Amanda Brownies Original

Original (Rp. 40.000), merupakan rasa dasar brownies kukus yang telah lama ada sebelum diberi toping lain sehingga rasanya sendiri masih domina cokelat pahit, moka, dan ada rasa manis dan gurih serta ada rasa pahitnya dari cokelat pahit.

Amanda Brownies Banana Cheese

Brownies Banana Cheese (Rp. 45.000), terdapat dua lapisan terdiri dari lapisan original dengan toping cokelat muda dengan rasa pisang serta ditabur dengan keju parut. Sehingga menjadikan kombinasi yang unik antara rasa manis, pahit cokelat bercampur dengan manisnya aroma pisang dan gurihnya keju parut.

Amanda Brownies Bluberry

Brownies Blueberry (Rp. 48.000), ini adalah favorit saya rasanya begitu nikmat disaat mengunyahnya. Rasa manis dan asam yang segar dengan toping blueberry yang padat serta saat dipotong ada butir-butir bluberrynya yang asem.

Amanda Brownies Choco Marble

Brownies Choco Marble (Rp. 48.000), Karakter unik terlihat dari brownies yang satu ini dengan siraman cokelat beku dengan motif marble berwarna cokelat dan putih dipermukaan atasnya. Seperti biasa dengan rasanya yang cendrung manis dengan gurih dan pahit menyatu dimulut.

Amanda Brownies Cream Cheese

Brownies Cream Cheese (Rp. 69.000), dengan tiga lapisan yang memberikan sensasi kenikmatan tiada duanya. Dimana rasa manis, pahit, dan gurih menjadi satu dalam sebuah brownies. Si keju berada lapisan tengah dengan rasa manis dan gurih dari keju. Sedangkan yang lapisan paling atas rasa lemon dengan paduan manis dan asam.

Amanda Brownies Greentea

Brownies Greentea (Rp. 45.000), dengan topi macha (red : greentea) yang dicampur dengan mint sehingga memberikan sensasi manis dan dingin. Dan ditengahnya adalah keju sehingga memberikan rasa gurih saat gigitan pertama.

Amanda Brownies Pink Marble

Brownies Pink Marble (Rp. 48.000), dengan cokelat siram beku berwarna merah muda dengan motif marble cokelat. Rasanya yang cenderung asam yang kuat karena berasal dari strawberry yang bercampur dengan manisnya rasa cokelat.  

Amanda Brownies Sarikaya Pandan

Brownies Sarikaya Pandan (Rp. 45.000), aroma pandan semerbak dari brownies yang satu ini sehingga mempunyai rasa yang unik. Yaitu rasa manis dari pandan yang berpadu dengan cokelat yang pahit. Saat dipotong akan terlihat biji wijen.

Amanda Brownies Strawberry

Brownies Strawberry (Rp. 45.000), seperti brownies cream cheese, brownies yang satu ini memiliki 3 lapisan. Yaitu: terdiri dari lapisan original, lapisan keju ditengahnya, dan lapisan strawberry diatasnya. Sehingga menciptakan perpaduan yang sangat unik.         

Amanda Brownies Tiramisu

Browniues Tiramisu (Rp. 58.000), perpaduan yang sangat unik sekali antara cokelat, susu, keju, kopi, dan aroma kayu manis. Sehingga menciptakan rasa yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Dengan memiliki dua lapisan, yang paling bawah merupakan original dan topping tiramisunya berada diatas lapisannya.

Amanda Brownies Tiramisu Marble

Brownies Tiramisu Marble (Rp. 48.000), sekali lagi yang namanya marble pastinya krim kopi yang kuat banget pada toppingnya. Dengan cokelat beku siram diatasnya menciptakan retakan-retakan zig-zag yang unik dengan cokelat dan kuning. 

Amanda Brownies Bakar & Amanda Brownies Kering

Brownies Bakar dan Brownies Kering (Rp. 42.000 dan Rp. 36.000), Hmmm, yang satu ini merupakan ledgen banget dari Amanda Brownies. Rasa dari brownies bakar memang lain dari pada yang lain. Begitu pula dengan brownies keringnya benar-benar yummy banget deh.                       

ADA PROMO PAKET HEMAT "AMANDA BROW" DARI AMANDA BROWNIES

Amanda Brow

Nah, enggak usah khawatir deh kalau harganya agak terlalu mahal. Kini ada promo paket hemat yang murah meringankan kantong. Namanya juga lagi penghematan jadi yah lebih baik beli "Paket Hemat Brow."

Apa saja paketnya berikut ini akan saya jelaskan, mari disimak dulu jangan sampai ketinggalan ulasannya berikut ini :

PAKET PINK (Rp. 123.900)

Terdiri dari Amanda Brownies Original + Amanda Brownies Sarikaya Pandan + Amanda Brownies Pink Marble. Harga normal Rp. 133.000 dengan paket hemat jadi Rp. 123.900.

PAKET BLUE (Rp. 126.000)

Terdiri dari Amanda Brownies original + Amanda Brownies Tiramisu Marble + Amanda Brownies Blueberry. Harga normal Rp. 136.000 dengan paket hemat jadi Rp. 126.000.

PAKET CHOCO (Rp. 146.900)

Terdiri dari Amanda Brownies Original + Amanda Brownies Cream Cheese + Amanda Brownies Choco Marble. Harga normal Rp. 157.000 dengan paket hemat jadi Rp. 146.900.

Gimana, tertarik untuk membeli paket hemat dari Amanda Brownies? Buruan segera ke outlet-outlet yang ada dikota kamu berada. Jangan sampai hilang kesempatan untuk mendapatkan "PAKET AMANDA BROW."

Outlet Amanda Brownies

KEMANA HARUS PERGI SAAT INGIN AMANDA BROWNIES DI BALIKPAPAN

Tak mau ketinggalan ingin menikmati kelezatan Amanda Brownies segera deh ke Outlet Balikpapan dimana saja outletnya berikut ini yang dekat dengan tempat tinggalmu : 

1. Jl. Jend. Sudirman No. 25, seberang kantor Samsat Markoni, Balikpapan.

2. Jl. Soekarno-Hatta Km 2,5 Samping Terminal Bus Pulau Indah, Balikpapan.

3. SPBU Karang Anyar.

4. Mall Rapak PLaza Ramayana Balikpapan Lantai 1 

5. Mobil Toko (MOKO) Jl. Mulawarman deretan BNI Manggar.

KETIKA MAGER DI GO FOOD ATAU GRAB FOOD AJA.

Kalau mager tak ingin keluar rumah, bisa juga melalui Go Food atau Grab Food aja semudah itu kan apa bila ingin yang manis-manis se manis Amanda Brownies. Klik aplikasinya cari Amanda Brownies dan terus klik yang diinginkan terus di order deh. Segampang itu kan...





     

   

     

Comments

  1. Wah enak nih browniesnya, Alhamdulillah di Pontianak dan Singkawang udah ada buka outletnya. Favorit saye yang original dan green tea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bang saya juga sukaaaaa banget sama nih brownies

      Delete
  2. Lho Amanda sekarang ngembangin sayapnya sampai ke Balikpapan to
    Ini Amanda yang sama dengan yang di Bandung ternyata
    Asik dong ya, kalau pengen makan browniesnya Amanda gak perlu jauh-jauh lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak jadi enggak usah jauh-jauh ke Bandung sana lagi kalau mau brownies

      Delete
  3. Brownies produk Amanda udah terbukti lezat dan enak. Saya suka yang rasa tiramisu, cocok banget buat nemenin aktivitas ngeblog ditambah secangkir kopi hangat tanpa gula...

    Coba tlg kirim 1 ke Kota Depok Pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya suka yg cream cheese dan tiramisu marble enaaakkk banget yg dia ini.

      Delete
  4. Amanda Brownies ini emang udah dimana-mana sih ya. Di kampungku pun laris banget soalnya dijadiin oleh-oleh. Paling suka yang original hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mbak, tapi ini masih belum melekat sebagai oleh-oleh khas Balikpapan.

      Delete
  5. Amanda Brownies rasa coklatnya terasa sekali ya, beda sama yg lain. Trus sekarang ada yg rasa Green Tea pula ya, hmm... Endul juga pastinya ya

    ReplyDelete

Post a Comment