[Tantangan 3] Mengubah Dunia


"Wah...,kali ini menulis mengenai impian." Sebenarnya impian itu apa sih? Apakah bisa dibilang sebuah kembang tidur atau kah tidak? Semua itu masih terselebung kabut misteri sehingga sulit untuk terungkapkan. 

Nah, terus apa bedanya dengan mimpi? Yah, tentunya beda lah (ini menurut saya loh). Ok-ok kok jadi membahas mengenai si mimpi. Mari kita balik ke impian (ala-ala bukan empat matanya si Tukul). Apa yah impian saya?

Hmmm...,impian terbesar saya adalah hingga saat ini adalah ingin sekali mengubah dunia dengan buku-buku yang saya tulis. Wah, bagaimana caranya mempengaruhi mereka melalui tulisan-tulisan yang saya tulis?

Banyak cara mempengaruhi para pembaca melalui tulisanmu. Dengan rangkaian kata-kata dan pilihan kata-kata yang dapat menghipnotis para pembaca. Oleh karena itu terciptalah sebuah kata yang selalu melekat apa bila buku mereka terjual laris manis yaitu BEST SELLER.     

Setelah membaca tulisan-tulisan dari buku yang katanya BEST SELLER itu ternyata tulisannya sangat sederhana sekali. Namun, dapat menyentuh setiap relung hati manusia yang membaca buku tersebut.

Dengan pemilihan diksi-diksi yang tepat tanpa harus menutupi makna yang tersirat. Oleh karena itu buku tersebut menjadi BEST SELLER. Bukan uang yang dinginkan tapi dengan orang-orang membaca buku tersebut dapat mengubah dirinya agar kearah lebih baik lagi.

Hal ini menjadi juga gambaran bahwa sang penulis memiliki intelektula dan dapat mempengaruhi jiwa setipa para pembaca. Saya rasa belum cukup untuk sampai kesitu, namun seiring waktu yang terus berjalan pasti akan sampai ke titik tersebut.

Jam terbang yang panjang akan menentukan kualitasmu, itulah perbanyak bacaan dan selalu membuat buku-buku yang berkualitas. Dan bahkan untuk selalu memperdalam ilmu-ilmu agama juga agar selalu seimbang.

Nah, inilah impianku yang terbesar dan mungkin bisa dibilang impianku yang hingga saat ini masih ku gantung tinggi-tinggi dilangit bersama bintang-bintang malam. Betapa saya ingin sekali mendapatkan pahala dari segala perubahan yang membaca buku tersebut.

Akan kah terwujud? Saya yakin Allah SWT, akan mewujudkan impian saya tersebut denga terus berusaha serta selalu berikhtiar agar tetap diberikan kekuatan untuk mewujudkan impian tersebut. Hanya sebuah tekat bulan dan doa yang akan mengantrkanku menjadi penulis yang dapat mengubah dunia.     

Comments

  1. Aamiiin semoga bisa terkabul impiannya koh :). Ga ada yg salah dengan impian, asalkan itu diiringi dengan usaha dan doa. Yg salah kalo cuma bisa mimpi, tp ga ngelakuin apa2 utk mewujudkan. Al

    Aku sendiri punya impian keliling dunia. Krn aku cinta traveling, aku pgn bisa melihat ada apa di luar sana, budaya baru, orang2 baru, tentang apapun yg bisa membuka pikiran. Usaha yg aku lakuin, jelas menabung. Pelan2 aku yakin, pasti bisa minimal visit 1 negara baru setiap tahun :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin semoga terwujud impiannya yang ternyata impiannya sama seperti saya juga. Kuy, mari terus membaca dan menulis agar tulisan jadi lebih baik dan terus lebih baik.

    ReplyDelete

Post a Comment