[Tantangan 3] Mengubah Dunia


"Wah...,kali ini menulis mengenai impian." Sebenarnya impian itu apa sih? Apakah bisa dibilang sebuah kembang tidur atau kah tidak? Semua itu masih terselebung kabut misteri sehingga sulit untuk terungkapkan. 

Nah, terus apa bedanya dengan mimpi? Yah, tentunya beda lah (ini menurut saya loh). Ok-ok kok jadi membahas mengenai si mimpi. Mari kita balik ke impian (ala-ala bukan empat matanya si Tukul). Apa yah impian saya?

Hmmm...,impian terbesar saya adalah hingga saat ini adalah ingin sekali mengubah dunia dengan buku-buku yang saya tulis. Wah, bagaimana caranya mempengaruhi mereka melalui tulisan-tulisan yang saya tulis?

Banyak cara mempengaruhi para pembaca melalui tulisanmu. Dengan rangkaian kata-kata dan pilihan kata-kata yang dapat menghipnotis para pembaca. Oleh karena itu terciptalah sebuah kata yang selalu melekat apa bila buku mereka terjual laris manis yaitu BEST SELLER.     

Setelah membaca tulisan-tulisan dari buku yang katanya BEST SELLER itu ternyata tulisannya sangat sederhana sekali. Namun, dapat menyentuh setiap relung hati manusia yang membaca buku tersebut.

Dengan pemilihan diksi-diksi yang tepat tanpa harus menutupi makna yang tersirat. Oleh karena itu buku tersebut menjadi BEST SELLER. Bukan uang yang dinginkan tapi dengan orang-orang membaca buku tersebut dapat mengubah dirinya agar kearah lebih baik lagi.

Hal ini menjadi juga gambaran bahwa sang penulis memiliki intelektula dan dapat mempengaruhi jiwa setipa para pembaca. Saya rasa belum cukup untuk sampai kesitu, namun seiring waktu yang terus berjalan pasti akan sampai ke titik tersebut.

Jam terbang yang panjang akan menentukan kualitasmu, itulah perbanyak bacaan dan selalu membuat buku-buku yang berkualitas. Dan bahkan untuk selalu memperdalam ilmu-ilmu agama juga agar selalu seimbang.

Nah, inilah impianku yang terbesar dan mungkin bisa dibilang impianku yang hingga saat ini masih ku gantung tinggi-tinggi dilangit bersama bintang-bintang malam. Betapa saya ingin sekali mendapatkan pahala dari segala perubahan yang membaca buku tersebut.

Akan kah terwujud? Saya yakin Allah SWT, akan mewujudkan impian saya tersebut denga terus berusaha serta selalu berikhtiar agar tetap diberikan kekuatan untuk mewujudkan impian tersebut. Hanya sebuah tekat bulan dan doa yang akan mengantrkanku menjadi penulis yang dapat mengubah dunia.     

Comments

  1. Aamiiin semoga bisa terkabul impiannya koh :). Ga ada yg salah dengan impian, asalkan itu diiringi dengan usaha dan doa. Yg salah kalo cuma bisa mimpi, tp ga ngelakuin apa2 utk mewujudkan. Al

    Aku sendiri punya impian keliling dunia. Krn aku cinta traveling, aku pgn bisa melihat ada apa di luar sana, budaya baru, orang2 baru, tentang apapun yg bisa membuka pikiran. Usaha yg aku lakuin, jelas menabung. Pelan2 aku yakin, pasti bisa minimal visit 1 negara baru setiap tahun :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin semoga terwujud impiannya yang ternyata impiannya sama seperti saya juga. Kuy, mari terus membaca dan menulis agar tulisan jadi lebih baik dan terus lebih baik.

    ReplyDelete
  3. Teruslah menggapai impian, dan jagalah terus semangatnya. Suatu saat yakin akan tercapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya akan terus bermimpi bahwa semua itu akan tercapai.

      Delete
  4. Amiiin. Semoga impiannya segera terwujud Pak.

    Dengan usaha yang sungguh-sungguh serta doa. Maka impian kita akan bisa terwujud. Sebab tidak ada usaha yang sia-sia. Pasti akan ada hasilnya. ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Insya Allah dengan doa yang selalu dipanjatkan kepada Allah SWT swmoga menjadi kenyataan.

      Delete
  5. Menurutku hal yang rumit itu menyederhanakan perkara rumit, duh gimana sih haha
    Jadi seperti buku2 best seller yang ternyata isinya sederhana, itu karena penulis bisa mengubah hal rumit jadi sederhana
    Semangat terus koh! 💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sei simple itu permasalahannya, namun terkadang kita menganggapnya sangat rumit sekali.

      Delete
  6. Semoga bisa segera terkabul ya koh,
    Aku juga pengen banget,
    Bayangin dapat pahala dari hal positif yg kita sebar dari tulisan apalagi bisa membuat orang berubah ke arah lebih baik, kayanya masyaallah banget,
    Semoga dikabulkan Allah Ta'ala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Insya Allah semuanya akan terkabulkan. Tak akan pernah ada kata telambat untuk memulai.

      Delete
  7. Aamiin... saya ikut doa aja impian yang tertulis di paragraf akhir. Karena Tuhan jualah penentu akan seperti apa kita nanti. Semoga sukses ya koh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga apapun impian kita akan terwujudkan.

      Delete
  8. Kita harus mempunyai mimpi, mimpi yg akan membuat kita optimis menjalanj hidup, karena Allah punya cara tersendiri unt mewujudkannya
    . InsyaAllah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas, mimpi bagi saya adalah sebuah bahan bakar yang dapat menggerakan manusia untuk bergerak menuju cahaya itu.

      Delete
  9. Buku adalah teman terbaik sekaligus sumber inspirasi. Membaca buku juga cara terbaik mengisi waktu luang. Semoga impian-impian terbaiknya tercapai ya koh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku bagi saya adalah sahabat setia, tapi ada yang lebih baik lagi dari itu adalah pasangan hidup kita.

      Delete
  10. Semangat ya, saya doakan impiannya tercapai. Buku itu akan abadi dan terus ada meskipun kita tiada. Saya juga pengen banget suatu hari bisa menulis buku. Semangaatt mengubah dunia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangattttt mbak, Aamiin. Iya, sejarah yang abadi yang bisa diturunkan dari generasi ke generasi kita.

      Delete
  11. Aamiin... semoga kokoh hendra bisa jadi penulis yang mampu mengubah dunia menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  12. Keren impiannya, semoga dilancarkan segala prosesnya agar impiannya segera terlaksana dan bisa turut mengubah dunia. Kuturut mendoakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih mbak sudah mau mampir kelapak saya dan mendoakan segala impian saya.

      Delete
  13. iya koh bener banget soal mimpi ini memang harus dibuat menjadi nyata ya. Aku juga kagum banget sama buku-buku gitu yg sampai mendapat predikat best seller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sehingga orang lain dapat terpengaruh olehnya. Mengubah pandangan hidupnya pula.

      Delete
  14. Semangat mas. Ayo kita bersama-sama berjuang buat impian kita. Masing-masing punya hal yang ingin dicapai, dan aku juga ingin rasanya punya buku best seller agar bisa memberikan inspirasi dengan masyarakat. Kuy mulai menulis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap laksanakan komandan rifqi, mari kita berjalan bersama untuk mengapai impian kita masing-masing.

      Delete
  15. Aku pun niat banget kepengen nulis buku juga koh.. nanti suatu saat, kalo udah launching, aku kabari.. hahaha

    Sok banget aku tuh..
    Gak kok, cuma lagi menuliskan impian biar diaminkan dunia ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, iya nih mbak terkadang manusia penuh dengan sebuah impian yang perlu di wujudkan satu per satu.

      Delete
  16. Aamiiin. Semoga impian impiannya bisa terwujud kok. Apalagi impian yang ingun menyebarkan kebaikan untuk banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih mbak atas doanya untuk saya.

      Delete
  17. Insyaa Allah dapat terwujud Koh, sembari itu mari kita lebih banyak membaca, karena ketika kita sering membaca, kemampuan menulis juga akan menjadi lebih baik. Paling tidak kita bisa belajar tentang bagaimana orang lain dan penulis best seller menulis bukunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, pasti kok akan terwjudu. Iya, nih saat ini sedang membaca buku

      Delete
  18. semoga cita-cita nya segera tercapa kok..
    semoga bukunya segera terbit, kalau buku nya sudah terbit pasti woro2 (promo) dong yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, tentunya donk bakalan diworo-woro, biar semua khalayak masyarakat tau ada buku bagus.

      Delete
  19. AAMIIN YA RABB. semoga terwujud ya KOH. bisa jadi penulis yang mengubah dunia DALAM KEBAIKAN YA. semoga semakin berkah dan manfaat dalam mewujudkan mimpi2nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin terima kasih mbak sudi mau mampir dilapak saya.

      Delete
  20. Eh ini sama nih impian kita Bang Kokoh... ingin jadi penulis best seller hihi.... kl saya sih walaupun suka nulis, lelah hayati juga kl tulisan kita cm gitu2 aja... pingin yg best seller ah.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, semoga tercapai impian kita masing-masing dan memberikan inspirasi kepada orang banyak.

      Delete
  21. Aamiin semoga terkabul koh, semangat ya pasti tercapai impiannya kok dan semoga bukunya best seller dan bermanfaat untuk banyak orang dan mengubah dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih mbak mau sudi mampir kelapak saya.

      Delete
  22. Apapun hasilnya, bisa menghasilkan sebuah buku itu hasil luar biasa. Best Seller, hanyalah faktor ikutan Mas. yang penting adalah bukunya berguna bagi banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas ari yang terpenting adalah buku tersebut dapat mengubah orang yang ingin berhijrah menuju kejalan yang benar.

      Delete
  23. Saya juga punya impian.. menjadi penulis.. yang tulisannya memiliki peran dalam membangun kembali peradaban Islam dan tentunya memberi kebaikan di akhirat..

    ReplyDelete
  24. Wah impiannya luar biasa! Memang salah satu hal yang bisa mengubah dunia adalah dari tulisan-tulisan!

    ReplyDelete
  25. Impianku waktu gadis pengen jadi wanita karier yang mapan, bisa jalan-jalan ke Jakarta dan kota lainnya, bisa nyetir sendiri dan mapan secara financial. Setelah menikah, kariernya stop, tapi alhamdulillah impian terwujud walo nebeng dengan suami hihihi....Semoga impian Koko juga terwujud.

    ReplyDelete
  26. Benar banget mas, pemilihan diksi yang tepat akan mempengaruhi pikiran pembaca hingga bisa jadi sekayak terdoktrin dan ngikutin saran yang dibaca. Pasti akan berdampak positif kalau diksinya juga positif.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Tantangan 11] Menjadi Wirausaha Di usia Muda? Mengapa Tidak

[Tantangan 18] 4 Tips Ketika Ingin Ganti Ponsel

[Tantangan 2] Susahnya Saling Menfollow di Blogspot