Report Abuse

RECENT POSTS

Kenapa Tidak Bisa Posting Di Marketplace Facebook? Inilah Penyebabnya

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Posting produk di Marketplace Facebook tidak semua produk bisa di posting atau diupload. Melainkan semua tergantung Facebook, Menyetujui atau tidaknya. Facebook sendiri bisa menyetujui produk yang di upload akan tetapi perlu ada syarat.

Berbicara marketplace Facebook memang marketplace di FB ini cukup potensial bagi para penjual produk. Terutama buat penjual yang ingin mendapatkan pembeli di Facebook.

Marketplace Facebook

Facebook sendiri tempat yang cocok buat jualan karena banyaknya pengguna serta sudah mendunia, Sehingga sangat potensial jika menjual produk di Facebook.

Facebook sendiri menyadari akan hal ini dan menyediakan sebuah marketplace di Facebook untuk mempertemuka penjual dan pembeli secara mudah. Tak heran mengapa banyak penjual yang ingin produknya tampil di marketplace Facebook dan mencari pembeli di sosial media terbesar ini.

Marketplace facebook juga menguntungkan pengguna FB dikarenakan pengguna akan lebih mudah menemukan barang yang di jual di Facebook. Dan di marketplace juga ada fitur filter lokasi dan lain-lain yang mempermudah pengguna.

Tidak Bisa Posting Di Marketplace Facebook


Marketplace Facebook sendiri sudah ada sejak lama dan sudah banyak membantu pembeli dan penjual. Dan marketplace di FB ini juga seringkali diperbarui baik itu dari segi tampilan dan fitur.

Tapi masih ada beberapa pengguna yang belum bisa posting di Marketplace Facebook. Karena posting di marketplace Facebook sendiri memerlukan beberapa syarat agar disetujui.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Hal ini lantaran Facebook memberikan beberapa ketentuan dan syarat yang wajib dipatuhi oleh pengguna saat posting di marketplace Facebook.

Kenapa Tidak Bisa Posting Di Marketplace Facebook ?


Ada beberapa penyebab yang perlu kamu ketahui tentang tidak bisa posting di Marketplace Facebook. Setelah mengetahui penyebab, Maka kamu bisa simpulkan dan mencari solusinya.

1. Terdeteksi Duplikat Konten


Penyebab ini yang cukup umum ditemui penjual ketika posting di marketplace. Facebook sendiri mempunyai sistem yang bisa mencegah adanya duplikay konten. 

Ketika ada konten yang sama maka Facebook tidak menyetujui produk tersebut tampil di marketplace dan memberikan notifikasi kepada penjual karena terdeteksi duplikat konten.

2. Produk Dilarang Facebook


Facebook juga menerapkan aturan bahwa tidak semua produk bisa disetujui. Jadi Facebook benar-benar menyaring produk mana saja yang boleh tampil di marketplace. Produk yang dilarang cukup banyak dan bisa kamu baca disini  https://facebook.com/policies/commerce.

3. Umur Pengguna


Umur pengguna juga berpengaruh, Bahkan untuk membuka marketplace saja Facebook menerapkan batas usia yaitu 18 tahun keatas. Jadi kamu jangan coba-coba menggunakan akun lain yang mempunyai umur pengguna dibawah 18 tahun. Usahakan memakai akun utama dan yang pasti dengan umur pengguna diatas 18 tahun.

4. Layanan Jasa


Rupanya Facebook juga melarang adanya layanan jasa di Marketplace. Ada cukup banyak jasa yang dilarang tampil di marketplace. kamu bisa cek berikut https://facebook.com/policies/commerce/prohibited_content/services.

5. Deskripsi Dan Foto Tidak Sesuai


Foto dan Deskripsi yang tidak sesuai juga tidak disetujui tampil di marketplace. Jadi kamu perhatikan deskripsi dan foto apa yang di posting di marketplace.

6. Jual Beli Binatang


Binatang tidak diperbolehkan dijual di marketplace Facebook. Adopsi binatang juga termasuk dalam larangan ini.

7. Gambar Sebelum Dan Sesudah


Pastinya kamu seringsekali melihat sebelum dan sesudah seperti tinggi badan, berat badan atau yang lain. Dan ini juga dilarang diposting di marketplace Facebook.

8. Perawatan kesehatan


Produk perawatan kesehatan juga tidak diizinkan tampil di marketplace Facebook. (misalnya: termometer, peralatan P3K).

Kesimpulan

Mungkin masih ada beberapa yang dilarang tampil di marketplace Facebook. Jadi produk yang di posting di marketplace FB benar-benar harus sesuai ketentuan dan kamu biaa membacanya di pusat bantuan.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog