Report Abuse

RECENT POSTS

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Masuk Gagal Aktif 2021

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Mengisi ulang paket data menggunakan voucher tapi gagal masuk? Ada solusinya. Karena penggunaan voucher Telkomsel ini sebenarnya mudah sekali dan jarang sekali mengalami masalah. Tapi jika kamu mengalami masalah voucher gagal masuk, Silahkan simak berikut.

Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan voucher untuk isi ulang paket data merupakan langkah praktis ketimbang membeli kartu baru yang berisi paket data.

Karena dulu memang kebanyakan orang membeli kartu baru yang berisi paket data. Tapi semenjak adanya peraturan menggunakan nomer KK dan KTP, Banyak orang mulai menggunakan voucher karena tinggal memasukkan kode saja.

Voucher Telkomsel

Apalagi voucher yang disediakan provider Telkomsel banyak sekali jenisnya dan tinggal memilih sesuai harga dan kuota yang dibutuhkan. Dan panduan memasukkan voucher sudah tertera di Voucher Telkomsel itu sendiri.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Bisa Masuk Gagal Aktif


Tapi adakalanya pengguna voucher Telkomsel tidak bisa memasukkan dan gagal aktivasi. Dan ini bisa jadi karena beberapa penyebab dan untuk cara mengatasinya sebagai berikut.

Pastikan Nomer Sudah Di Registrasi


Jika kamu pengguna kartu baru, Maka sobT perlu registrasi terlebih dahulu menggunakan nomer KK dan KTP. Karena hal ini sesuai dengan aturan pemerintah tahun lalu, Yang dimana jika pengguna tidak melakukan hal ini maka kartu Telkomsel tidak bisa aktif sepenuhnya.

Dan beberapa layanan seperti penggunaan voucher juga tidak bisa dimasukkan. kamu hanya perlu registrasi sekali dan nantinya tidak perlu melakukannya lagi saat memasukkan voucher lagi.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Gagal Memasukkan Voucher XL

Voucher Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda


Provider Telkomsel sendiri menerapkan sistem zona untuk kartu yang digunakan masyarakat dan begitu pula Voucher. Karena setiap voucher juga ada perbedaan wilayah, Biasanya keterangan wilayah ini tertera di voucher.

Sobat pastinya tahu bukan bahwa di tiap wilayah berbeda-beda paket data beserta harga. Nah inilah yang merupakan sistem zona di Telkomsel. Untuk voucher sendiri juga wajib dilihat wilayahnya, Jika tidak sesuai wilayah kamu maka voucher ini tidak dapat dimasukkan.

Solusinya yaitu sebelum membeli, Usahakan untuk melihat wilayah pada voucher. Dan jika dirasa tidak sesuai dan tidak bisa dimasukkan maka kamu bisa minta ganti ke voucher baru.

Masuk Masa Kadaluarsa


Voucher juga memiliki masa aktif dan bisa masuk tanggal kadaluarsa. Karena Voucher ini juga tidak berbeda jauh dengan pembelian kartu perdana baru. Dimana saat Voucher sudah masuk tanggal kadaluarsa, Maka voucher tidak bisa dimasukkan.

Jadi usahakan untuk membeli voucher Telkomsel dengan masa aktif yang masih panjang jika ingin digunakan dilain waktu.

Sistem Sedang Sibuk


Jika kamu sudah melakukan cara diatas dan sudah mencobanya berkali-kali, Namun tidak bisa. Maka kemungkinan besar sistem provider sedang mengalami gangguan. 

Untuk masalah sistem sedang sibuk, Maka solusinya cukup menunggu sampai pulih dengan sendirinya. Untuk berapa lamanya memang tidak pasti karena masalah ini terjadi dari provider Telkomsel.

Akhir Kata


Mungkin itu saja yang bisa saya kasih tahu mengenai cara mengatasi voucher Telkomsel tidak bisa masuk. kamu bisa bertanya melalui kolom komentar bawah dan jangan lupa share ya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog