Report Abuse

RECENT POSTS

Kode Remot TV Changhong Tabung & LCD Lengkap Terbaru

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Kode Remot TV Changhong cukup penting untuk remot baru agar bisa terhubung dengan televisi. Kode imi biasanya terdiri dari tiga digit angka dan cukup banyak sehingga bisa di coba satu persatu. 

Changhong sendiri merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi alat elektronik terutama televisi.
Televisi Changhong cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia karena memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup baik. Televisi Changhong sendiri mempunyai dua jenis yaitu tabung dan LCD.

Kode Remot TV Changhong

Saat membeli Televisi Changhong kamu akan diberi remot TV juga yang akan membantu untuk mengontrol televisi dari jarak jauh. Namun seperti kebanyakan remot pada umumnya, Remot TV Changhong tidak bisa bertahan lama alias cepat rusak.

Alat elektronik seperti Remot TV Changhong memang tidak tahan lama, Tapi tenang saja karena di toko elektronik cukup banyak dijual remot baru. Apalagi remot universal seperti joker yang bisa digunakan untuk televisi merek apa saja. Yang terpenting adalah kode remot TV yang digunakan untuk setting agar televisi dan remot saling terhubung. Kode remot TV Changhong apa saja? silahkan simak berikut ini.

Kode Remot TV Changhong


Kode Remot TV Changhong yang akan saya bagikan ini dibedakan menjadi dua yaitu untuk Televisi Changhong jenis tabung dan jenis LCD. Jadi sesuai kode remot dengan jenis Televisi yang kamu pakai.

Kode Remot TV Changhong Tabung


008, 009, 092, 102, 104, 181, 224, 073, 093, 002, 014, 191, 182, 128, 089, 010, 011, 016, 026, 028, 053, 051, 052, 057, 058, 067, 071, 086, 087, 100, 159, 162.

Kode Remot TV Changhong LCD


182, 128, 089, 002, 014, 091.

Silahkan dicoba kode remot televisi Changhong di remot baru atau remot universal. Tenang saja jika kamu belum bisa setting, Tidak perlu memanggil teknisi kerumah ataupun tukang service. Cukup ikut langkah-langkah cara setting berikut ini.

Artikel Lainnya: Kode Remot TV Sony

Cara Setting Kode Remot TV Changhong


  1. Persiapkan Remot TV beserta kode remot TV Changhong yang saya bagikan diatas.
  2. Kemudian arahkan remot TV ke Televisi.
  3. Lanjut tekan dan tahan tombol "SET" pada remot sampai lampu indikator berwarna merah menyala.
  4. Setelah menyala, kamu masukkan kode remot TV yang sudah saya share diatas.
  5. Setelah memasukkan kode maka otomatis lampu indikator mati.
  6. Test apakah remot sudah berfungsi atau tidak dengan memindahkan channel.
  7. Jika berfungsi maka kamu sudah berhasil setting kode remot TV Changhong.

Bagaimana Jika Remot TV Tidak Berfungsi ?


Jika tidak berfungsi maka kamu tenang saja karena hal ini cukup wajar dan jangan sampai beli remot baru. Ketahui terlebih dahulu penyebab dan kamu akan menemukan solusi kenapa remot TV Changhong tidak berfungsi.

Kode Remot TV Salah

1 kode terdiri dari tiga digit angka dan jika kamu baru mencoba satu maka kamu bisa mencoba kode lain. Apalagi saya share kode remot TV Changhong cukup banyak sehingga kamu mempunyai banyak kesempatan untuk mencoba. Dan jangan sampai salah juga kode remot TV karena terdapat dua jenis kode yaitu untuk televisi tabung dan LCD.

Baterai Remot TV Habis

Baterai habis juga bisa menyebabkan remot TV sulit merespon bahkan tidak berfungsi. Jangan coba juga menggunakan baterai bekas karena baterai bekas seringkali habis isi baterainya. Usahakan menggunakan baterai baru untuk remot TV yang baru kamu beli.

Harga Remot TV Changhong


Kode Remot TV Changhong

Harga remot TV Changhon untuk yang biasa sekitar 20rb keatas dan untuk yang original sekitar 150rb keatas. Untuk pembelian kamu bisa beli ke toko elektronik terdekat atau jika sulit menemukan di toko elektronik terdekat, kamu bisa beli di toko online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan E-Commerce lainnya.

Penutup


Bagaimana? sudah tahu bukan kode remot TV Changhong dan jika kamu masih bingung silahkan berkomentar dibawah. Jangan lupa share informasi ini ke orang lain dengan menekan tombol share dibawah, Terimakasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog