Report Abuse

RECENT POSTS

Kegunaan Adobe Fresco

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Bagi masyarakat umum yang tidak memiliki ketertarikan dalam desain grafis, nama Adobe Fresco mungkin tidak terlalu dikenal. Umumnya masyarakat lebih mengenal Adobe Photoshop yang merupakan salah satu software olah foto yang sangat terkenal. Walaupun sama-sama diproduksi oleh Adobe, tapi apakah yang membedakan Adobe Fresco dari software lainnya? Apa sajakah kegunaan software ini?

Kegunaan Adobe Fresco

Fungsi Adobe Fresco


Adobe Fresco merupakan sebuah perangkat lunak yang khusus dibuat untuk menggambar dan melukis. Software yang mengusung slogan Draw.Paint.Smile ini pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019 kemarin. Walaupun terbilang baru, software ini telah menarik perhatian banyak pihak karena bisa dikatakan jika Adobe Fresco telah mengembalikan akar dari Adobe yaitu dunia desain.

Mungkin banyak orang yang penasaran tentang kenapa Adobe Fresco ini terasa istimewa? Selain karena nama besar Adobe dalam dunia kreatif, software terbaru ini dinilai memiliki berbagai fungsi yang tidak dimiliki oleh software lain yang sejenis. Berikut sederet kegunaan Adobe Fresco.

1. Menggambar secara digital di Windows dan iOS


Sebagai software yang digunakan oleh professional, awalnya, Adobe Fresco ini hanya ditujukan untuk pengguna iOS saja. Namun, Adobe pada November tahun 2019 lalu meluncurkan Adobe Fresco untuk Windows.

Sudah menjadi rahasia umum jika dibandingkan produk Apple, PC berbasis Windows memiliki harga yang lebih terjangkau dan lebih mudah digunakan. Beberapa orang bahkan sudah sangat terbiasa dengan Windows sehingga kamu tidak perlu melakukan adaptasi.

Kegunaan Adobe Fresco

2. Menciptakan sensasi melukis di kanvas


Adobe Fresco memiliki satu fitur utama yang menarik yaitu Live Brush. Dengan bantuan Artificial Intelligence (AI), fitur ini akan membuat hasil gambar kamu memiliki warna yang lebih detail dan terlihat dengan lukisan cat air atau cat minyak. kamu juga bisa merasakan sensasi saat menggambar atau melukisnya seolah-olah kamu sedang menggambar menggunakan cat sungguhan.

Sensasi inilah yang menjadi fokus pihak Adobe karena banyak seniman yang menyukai sensasi saat menyentuh cat dan kanvas. Tidak hanya didukung oleh teknologi yang bisa membuat kamu merasakan sensasi melukis di atas kanvas, fitur ini juga turut menyediakan Photoshop dan Illustrator yang akan membuat hasil karya kamu terlihat lebih detail dan bagus.

3. Menggambar, mewarnai dan membuat sketsa berkualitas tinggi


Menurut pihak Adobe sendiri, Adobe Frisco untuk Windows merupakan pengembangan awal dan tidak dikembangkan dari sistem operasi besutan Apple tersebut. Fitur-fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap dan berkualitas tinggi. kamu bisa menggunakan software ini untuk menggambar, mewarnai sampai menggambar sketsa.

Fitur yang dikembangkan pun memiliki kualitas yang tinggi agar mudah digunakan oleh pengguna digital pen. Sejauh ini Adobe Fresco for Windows baru bisa mendukung pengguna Surface Pro 4, 5, 6, Surface Book 1 dan 2, Surface Studio 1 dan 2 serta Surface Go.

Harga Adobe Fresco


Dibandingkan membeli software yang berharga mahal, Adobe Fresco terhitung lebih murah sehingga bisa meminimalisir pengeluaran Anda. Jika kamu ingin mencoba menggunakan software ini, kamu bisa mengunduhnya dan mendapatkan masa percobaan gratis selama 6 bulan penuh. Setelah itu, jika kamu merasa cocok maka kamu bisa melanjutkan penggunaan dengan membayar US$9.99 per bulan sebagai biaya berlangganan layanan Creative Cloud. Bagaimana? Cukup murah bukan untuk sebuah software garapan perusahaan sekelas Adobe?

Perbedaan Adobe Fresco dengan yang Lain


Dibandingkan dengan Ilustrator, Adobe Fresco memang dibuat untuk kegiatan melukis dengan menggunakan sentuhan bukan gambar digital ataupun vector. Oleh karena itu pula pihak Adobe mengklaim jika kamu bisa merasakan sensasi yang sama seperti ketika sedang melukis menggunakan kanvas dan cat air atau cat minyak.

Dengan bantuan AI, kamu bisa merasakan sensasi saat kuas disapukan ke kanvas kosong atau saat kamu ingin melukis dengan jari-jari tangan secara langsung.  Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri mengingat sensasi tersebut tidak bisa diperoleh saat menggunakan aplikasi desain biasa. Di dunia kreatif, perasaan seperti itu tentu bisa meningkatkan mood si pelukis sehingga kamu mungkin akan merasa sedang menggambar menggunakan kanvas dan cat asli alih-alih sedang menggambar dengan pad dan digital pen.

Cara Mendapatkan Akses Adobe Fresco Premium


Anda Adobe Fresco secara gratis. Namun, ada fitur Premium yang bisa kamu rasakan jika kamu berlangganan Adobe Fresco Premium. Jika kamu berlangganan Adobe CC All Apps, maka kamu secara otomatis juga bisa mengakses fitur Premium Adobe Fresco ini.

IDCopy adalah salah satu penjual jasa langganan Adobe CC All Apps yang memberikan harga terjangkau. Saat ini, IDCopy juga sedang ada promo diskon 80% Adobe CC All Apps durasi setahun. Harga yang perlu kamu bayar hanya 2,4 juta saja (harga normal 8 juta) untuk mendapatkan akses semua fitur premium seluruh software Adobe Creative Cloud. Murah bukan?

Penasaran dengan penawaran promo diskon ini? kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp IDCopy di 0899-1111-657. Tanya-tanya saja juga boleh kok.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog