Report Abuse

RECENT POSTS

5 Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Kartu Smartfren yang tidak ada layanan cukup menganggu bagi para pengguna kartu ini baik Smartfren CDMA ataupun GSM. Ketika pengguna mengalami kartu Smartfren tidak ada layanan maka layanan berupa internet, nelpon dan sms di perangkat tidak akan jalan sama sekali.

Masalah tidak ada layanan ini tidak hanya dialami pengguna Kartu Smartfren, Kartu lain juga sama dan kita tidak tahu pasti apa penyebabnya. Permasalahan kartu tidak ada layanan bisa dikarenakan beberapa penyebab bisa jadi karena sistem bermasalah dari provider atau perangkat kita yang bermasalah.

Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan

Saat kartu tidak ada layanan biasanya ada tanda-tanda status bar jaringan yang hilang bahkan ada tanda silang kecil. Biasanya masalah ini juga sinyal tiba-tiba hilang yang membuat kita kebingungan kenapa hal ini bisa terjadi.

Pastinya kita akan bingung dan emosi apalagi muncul masalah ini di waktu yang tidak tepat dan saat kita butuhkan. Apalagi smartfren juga sudah melakukan upgrade dari yang tadinya CDMA ke Smartfren GSM 4G.

Sebagai salah satu provider yang cukup banyak peminat apalagi karena Paket Unlimited Smartfren yang banyak dicari orang. Namun masih ada beberapa permasalahan kecil yang dialami pelanggan setia smartfren.

Salah satu masalah yaitu Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan dan sesuai pembahasan kali ini saya akan membahas cara mengatasinya. Silahkan simak caranya sebagai berikut.

Artikel Lainnya: Cara Ngecek Nomer Telkomsel Sendiri Yang Lupa

Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan


Saat kamu mengalami Kartu Smartfren Tidak ada Layanan, Jangan mencoba untuk membuang kartu tersebut dan coba untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba beberapa solusi yang akan saya bagikan berikut ini.

#1 Mode Pesawat


Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu mengaktifkan Air Plane mode. Cara ini cukup simple dan cukup ampuh, Karena membantu dalam hal merefresh jaringan. Terlebih lagi ketika kita mengaktifkan mode pesawat maka IP juga berubah dan otomatis lebih baik lagi dalam hal sinyal.

Saat kamu mengaktifkan dan kemudian menonaktifkan mode pesawat ini perangkat juga akan mencari lagi sinyal kartu Smartfren, Sehingga cukup membantu saat terjadi masalah kartu Smartfren tidak ada layanan. Dan untuk caranya sebagai berikut.

  1. Masuk bagian setelan
  2. Pilih bagian jaringan & internet
  3. Centang Mode Pesawat
  4. Tunggu hingga 30-1 menit
  5. Kemudian Uncentang
  6. Tunggu sampai sinyal kembali lagi

#2 Restart HP


Cara kedua merupakan cara paling umum namun ampuh untuk mentasi beberapa permasalahan di Smartphone. Salah satunya Kartu smartfren tidak ada layanan dan bisa dipraktekan dengan mudah. Untuk caranya sebagai berikut.

  1. Tekan dan tahan tombol Power
  2. Kemudian klik Mulai Ulang
  3. Dan tunggu sampai proses restart selesai

#3 Lepas Dan Pasang Kartu Smartfren 


Saat kamu baru pertama membeli, Mungkin saja saat pemasangan pertama Kartu kurang pas. Sehingga hal ini menyebabkan Kartu Smartfren tidak ada layanan. Oleh karena itu kamu bisa mencopot terlebih dahulu kartu nya dan kemudian pasang ulang.

#4 Bersihkan Kartu SIM


Masalah pada kartu bisa juga disebabkan oleh kartu SIM yang kotor. Hal ini karena faktor umur kartu dan sebagai nya. Untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan tisu dan minyak kayu putih, Kemudian bersihkan sampai benar-benar bersih.

#5 Pasang Kartu Smartfren Di HP Lain


Kartu smartfren tidak ada layanan tidak hanya karena masalah pada kartu. Hal ini bisa saja terdapat kerusakan pada perangkat sobat. Nah cara satu-satunya buat cek apakah perangkat yang rusak, Bisa mencoba pasang kartu SIM ke HP lain.

Jika saat dipasang di perangkat lain bisa, Itu berarti perangkat kamu bermasalah dan bisa kamu bawa ke tukang service untuk penanganan lebih lanjut.

Penutup


Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Layanan. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog