Report Abuse

RECENT POSTS

5 Cara Mengatasi Gagal Tidak Bisa Isi Voucher Smartfren

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Voucher Smartfren memang cukup menguntungkan untuk dibeli. Pasalnya harga dari voucher ini cukup murah dan isi kuota didalamnya cukup besar. Penggunaan voucher sendiri saat ini memang cukup populer ketimbang daftar paket sendiri menggunakan kode dial.

Paket data sendiri sudah hadir dalam bentuk Voucher sesuai dengan permintaan konsumen. Apalagi dengan adanya peraturan Kominfo di tahun lalu yang mengatur penggunaan kartu SIM bagi warga negara.

Voucher Smartfren

Seperti yang kita tahu dulu bahwa banyak orang sering mengganti kartu SIM dikarenakan pembelian paket data yang satu paket dengan kartu. Hal ini lantaran harga lebih murah dan konter banyak yang menawarkan kartu tersebut.

Dengan adanya voucher yang disediakan oleh Provider, Maka membantu para pengguna kartu Smartfren dalam isi ulang paket data. Apalagi voucher yang disediakan cukup beragam sehingga pengguna bisa memilih voucher paket data mana yang diinginkan.

Namun ada beberapa permasalahan yang sering terjadi pada voucher paket data Smartfren. Dan yang sering dialami pengguna yaitu tidak bisa isi Voucher Smartfren. Tapi tenang saja karena di Blog 401xd.com saya akan memberitahu cara mengatasi gagal tidak bisa isi Voucher Smartfren.

5 Cara Mengatasi Gagal Tidak Bisa Isi Voucher Smartfren


Buat kamu yang mengalami kegagalan saat isi voucher, Tenang saja. Penyebab dari permasalahan ini belum pasti karena cukup banyak penyebabnya dan solusinya juga berbeda-beda. Silahkan simak berikut ini untuk penyebab dan cara mengatasi tidak bisa isi voucher Smartfren.

#1 Kartu Belum Di Registrasi


Kartu yang baru dibeli dan dimasukkan isi voucher pastinya akan mengalami kegagalan. Kok bisa? Penyebabnya karena kartu belum di registrasi sesuai dengan peraturan Kominfo tahun lalu tentang penggunaan kartu SIM.

Solusinya usahakan untuk meregistrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu SIM apalagi dimasukkan isi voucher. Registrasi sesuai peraturan Kominfo terbaru yaitu menggunakan nomer NIK dan KK.

Artikel Lainnya: Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum

#2 Salah Memasukkan Kode Voucher


Hal yang paling sering dialami pengguna voucher terutama voucher Smartfren yaitu salah memasukkan kode voucher. Hal ini cukup wajar mengingat kode voucher merupakan deretan angka yang cukup banyak dan rumit.

Solusinya kamu ulangi langkah memasukkan kode voucher secara perlahan dan cek ulang apakah kode yang dimasukkan sudah sama atau belum. 

#3 Voucher Kadaluarsa


Jika permasalahan pertama terletak pada kartu SIM, Maka permasalahan ketiga terletak pada voucher. Voucher dari provider terutama voucher Smartfren mempunyai masa berlaku voucher dan bisa kadaluarsa. Saat voucher Smartfren kadaluarsa maka voucher tidak bisa digunakan.

Solusinya usahakan sebelum membeli untuk cek tanggal masa berlaku voucher apakah masuk masa kadaluarsa atau tidak. 

#4 Nomer Smartfren Terblokir


Penyebab lain kenapa tidak bisa isi voucher Smartfren yaitu nomer yang kita pakai terblokir oleh operator. Saat nomer terblokir maka beberapa layanan pada kartu SIM tidak bisa digunakan apalagi untuk memasukkan isi voucher dan pasti mengalami kegagalan.

Solusinya hubungi costumer service untuk membuka blokir dan jika sudah terbebas dari blokir maka kamu bisa memasukkan voucher Smartfren.

#5 Hubungi Costumer Service


Solusi terakhir adalah menghubungi costumer service. Dengan menghubungi CS Smartfren maka kamu akan diberi tahu kenapa mengalami kegagalan saat isi voucher dan diberikan solusi bagaimana cara mengatasinya. Hubungi CS Smartfren disini https://www.smartfren.com/id/support/find-us/contact-us.

Penutup


Bagaimana? sudah tahu bukan cara mengatasi gagap tidak bisa isi voucher Smartfren. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar orang tahu informasi ini, Terimakasih



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog