Report Abuse

RECENT POSTS

4 Cara Aktivasi Kartu Simpati Baru Telkomsel 2021 Cepat & Mudah

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Cara Aktivasi Kartu Simpati Telkomsel cukup mudah bahkan bisa dipraktekan sendiri dirumah secara cepat tanpa harus meminta bantuan orang lain atau ke konter pulsa. Seperti yang kita tahu bahwa saat kita membeli sebuah kartu baru maka kita wajib banget buat aktivasi.

Hal ini berlaku pada semua Provider baik itu Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Three dan Smartfren.  Aktivasi kartu juga wajib menggunakan data-data seperti No NIK dan No KK. Hal ini mengacu pada peraturan pemerintah tentang registrasi menggunakan No NIK dan No KK.

Cara Aktivasi Kartu Simpati Baru Telkomsel

Peraturan ini diwajibkan untuk seluruh warga Indonesia baik itu pelanggan baru ataupun pelanggan kartu lama. Untuk penggun Kartu Simpati hal ini cukup mudah dilakukan tanpa harus meminta bantuan orang lain, Apalagi Telkomsel juga memberikan beberapa cara untuk Aktivasi Kartu Simpati.

Untuk aktivasi Kartu Simpati dengan registrasi menggunakan No NIK dan No KK sekarang hanya berlalu untuk pelanggan baru karena untuk pelanggan lama hanya cukup registrasi ulang dan sudah dilakukan sejak lama, Bahkan lewat dari Mei 2017 sudah banyak yang diblokir karena belum registrasi ulang.

Kenapa aktivasi Kartu Simpati perlu menggunakan No NIK dan No KK? Karena hal ini cukup penting untuk menghindari tindak kejahatan siber. Dan pengguna wajib banget sebelum Aktivasi Kartu SIM untuk menyiapkan data-data diatas.

4 Cara Aktivasi Kartu Simpati Baru Telkomsel


Cara Aktivasinya cukup mudah setelah kamu membeli kartu Simpati baru, kamu pasang ke perangkat dan kemudian registrasi kartu menggunakan No KK dan No NIK, Untuk panduannya sebagai berikut.

#1 Registrasi melalui Kode Dial UMB


Cara Aktivasi Kartu Simpati Baru Telkomsel

Telkomsel juga memberikan layanan registrasi melalui Kode Dial UMB. Setelah memasang kartu baru kamu bisa masuk bagian dial telepon dan kemudian ketik *444# dan pilih Registrasi. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti intruksi sesuai arahan dan jangan lupa untuk menyiapkan No NIK dan No KK sebelumnya.

#2 Registrasi Melalui SMS


Cara kedua kamu juga bisa registrasi melalui SMS dan perlu format khusus agar bisa registrasi, Namun kamu juga jangan lupa untuk mempersiapkan data No NIK dan No KK untuk registrasi, Setelah sudah silahkan simak caranya sebagai berikut.

  1. Masuk bagian SMS
  2. Buat pesan baru kemudian ketik pesan dengan masukkan sesuai format REG(SPASI)NoNIK#NoKK#
  3. Kirim ke 4444
  4. Jika berhasil registrasi maka akan ada balasan melalui SMS

#3 Registrasi Melalui Website Telkomsel


Website Telkomsel memang menyediakan beberapa informasi seputar Kartu Telkomsel terutama Simpati, Namun terdapat juga layanan registrasi untuk membantu pengguna baru. kamu bisa mengunjungi website Telkomsel di www.telkomsel.com untuk registrasi.

#4 Registrasi Melalui Grapari Terdekat


Grapari memang sudah tersebar dimana-mana, Hal ini dikarenakan untuk memberikan pelayanan untuk pelanggan prabayar Telkomsel. kamu bisa ke Grapari untuk menanyakan atau mengeluhkan beberapa masalah tentang kartu Telkomsel.

Nah di Grapari juga kamu bisa Aktivasi Kartu Simpati dan jangan lupa untuk membawa data seperti No NIK dan No KK untuk registrasi.

Penutup


Bagaimana? cukup mudah bukan cara aktivasi Kartu Simpati Baru Telkomsel. Jika masih bingung kamu boleh juga kok komentar dibawah dan akan saya bantu, Terimakasih telah membaca.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog