Report Abuse

RECENT POSTS

3 Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri Terbaru 2021

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Pulsa XL yang berkurang sendiri memang akan cukup mengejutkan bagi pengguna yang tidak tahu pulsanya kemana dan digunakan untuk apa. Masalah ini merupakan masalah yang seringkali alami oleh pengguna baik itu XL atau provider lain juga sama.

Xl sebagai salah satu provider di Indonesia juga mempunyai layanan yang cukup bagus. Namun untuk masalah pulsa berkurang sendiri ini memang datangnya masalah dari si pengguna itu sendiri.

Pulsa XL

Pastinya kamu juga pernah mengalami masalah pulsa berkurang sendiri bukan? Hal ini akan cukup merugikan bagi pengguna, Terutama bagi yang punya pulsa banyak. 

Pulsa XL yang hilang secara tidak wajar ini akan cukup membingungkan pengguna yang belum beli paket data ataupun paket lainnya, Namun pulsa sudah berkurang.

Masalah ini biasanya terjadi karena adanya paket atau layanan yang aktif tanpa sepengetahuan pengguna. Dan juga bisa jadi karena paket tertentu yang otomatis memperbarui, Sehingga otomatis akan menyedot pulsa.

Jika kamu mengalami masalah pulsa XL berkurang sendiri, Alangkah baiknya untuk segera menghentikan paket yang berjalan agar tidak terulang lagi nantinya.

Dan untuk mengatasi hal ini, Setidaknya ada cara yang cukup ampuh yaitu 

  1. Menghentikan paket yang berjalan melalui kode dial.
  2. Menghentikan paket yang berjalan melalui CS.

Setidaknya dua cara tersebut cukup ampuh dan akan saya bahas lengkap dibawah. Sebelum ke cara mengatasi pulsa xl berkurang sendiri, Sebaiknya kamu tahu penyebab pulsa XL berkurang sendiri agar tidak terulang lagi masalah inim

Penyebab Pulsa XL Berkurang Sendiri


1. Paket Perpanjang Secara Otomatis


Bisa jadi pulsa Xl yang berkurang sendiri dikarenakan adanya pemotongan untuk biaya perpanjang paket yang aktif. Biasanya paket ini merupakan paket yang perpanjang secara otomatis, Sehingga tanpa sepengetahuan pengguna.

2. Pengguna Tidak Sengaja Mengaktifkan Paket


Penyebab kedua yaitu pengguna yang tidak sengaja mengaktifkan paket promo yang masuk melalui sms. Hal ini sudah banyak menjadi masalah bagi pengguna yang secara tidak sengaja mengaktifkan paket atau layanan tertentu.

Dan masih ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan pulsa kartu XL berkurang sendiri. Dan untuk cara mengatasinya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri Melalui Kode Dial UMB


#1 Hentikan Layanan Melalui Kode Dial *500*8*1#


Cara berikut ini bertujuan untuk menghentikan paket tertentu atau menghentikan semua layanan yang aktif tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk caranya sebagai berikut.

  1. Buka bagian dial telepon.
  2. Kemudian ketik *500*8*1# dan kemudian panggil.
  3. Lalu akan muncul notifikasi layanan mana yang ingin diberhentikan.
  4. Sobat pilih saya layanan yang tanpa sepengetahuan kamu aktif sendiri.
  5. Maka nanti secara otomatis layanan tersebut akan berhenti.

#2 Blacklist Layanan


Cara berikut ini bertujuan untuk blacklist layanan yang aktif dan untuk caranya sebagai berikut.

  1. Buka bagian dial telepon.
  2. Lalu ketik *500*8*5#.
  3. Selanjutnya kamu pilih opsi nomer 2 yaitu blacklist.
  4. Dan selesai.

#3 Hubungi CS XL


Cara ketiga ini kamu bisa hubungi CS dan kemudian tanyakan paket yang aktif di nomer yang kamu pakai. Lalu kamu lihat paket mana yang mencurigakan. Jika sudah ketemu, kamu bilang ke CS untuk menghentikan paket tersebut. Maka secara otomatis pulsa XL tidak tersedot lagi. 

Kesimpulan

Jika kamu mengalami masalah pulsa XL berkurang sendiri, kamu tinggal praktekan sesuai tutorial diatas. Lakukan dengan segera, Karena takutnya ada paket yang perpanjang otomatis dan pulsa kamu berkurang lagi nantinya. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog