Report Abuse

RECENT POSTS

Hari Jadi Kota Balikpapan ke-124 Dalam Bayang-Bayang Pandemi

Hari Jadi Kota Balikpapan
Hari Jadi Kota Balikpapan ke-124

Hari Jadi Kota Balikpapan ke-124, (10 Februari 1897 - 10 Februari 2021), adalah hari istimewa bagi warga masyarakat Balikpapan. Setiap tahun diperingati secara meriah sebagai hari ulang tahun kota tercinta. Namun, kemeriahan itu kini ditiadakan karena sebuah pandemi yang bernama Covid 19 telah menyebar keseluruh dunia termasuk di Indonesia dan khususnya di Balikpapan.

Namun, dengan adanya pandemi tersebut tak menyurutkan niat Pemerintah Balikpapan untuk melakukan upacara tersebut. Dengan tidak melanggar peraturan-peraturan yang telah disepakati agar terlaksana dengan lancar tanpa hambatan sesuatu apapun itu. Agar tetap melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan.

ADAPTASI KEBIASAN BARU

Upacara peringatan Hut Kota Balikpapan ke-124 yang seyognyanya dilakukan di lapangan merdeka, terpaksa dipindahkan ke BSSC Dome. Dengan dihadiri oleh 200 tamu undangan yang harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat sekali. Dan selebihnya tamu undangan mengikuti upacara secara virtual. Semua itu tak mengurangi khimatnya upacara tersebut.

Selain itu walikota juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dianggap telah ikut terlibat langsung dalam pembangunan kota Balikpapan. Dan termasuk kepada masyarakat yang ikut partisifasi mensosialisasikan penyebaran pandemi Covid 19 hingga saat ini. Tidak hanya itu saja walikota juga menapresiasi kepada para Tugas Gugus Covid 19 yang gugur.

Salut untuk mereka yang berjuang agar kita terlindungi dari bahanya Covid 19. Dengan segala tenaga yang tersisa mereka tetap melaksanakan tugasnya. Jarang pulang kerumah dan rindu keluarga. Dan oleh karena itu kita harus menjaga diri dengan yaitu : menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas diri. Jangan lupakan itu agar terhindar dari virus yang mematikan itu..

Kata sambutan dari Ibu Doortje

WORKSHOP LOMBA YANG DIADAKAN OLEH EKRAF BALIKPAPAN

Ternyata...oh...Ternyata, baru kali ini pemerintah kota melalui Badan Ekraf Balikpapan mengadakan 5 lomba sekaligus Dalam satu waktu. yaitu : lomba Aplikasi, Gim, Blog, Foto dan, Poster dengan hadiah yang cukup menarik. Wah, pastinya banyak yang akan ikutan lomba tersebut termasuk aku juga sih yang ingin ikutan lomba.

Hal ini dilakukan untuk pembekalan bagi para peserta lomba agar bisa memenangkan lomba. Kebetulan workshopnya ini diadakan pada hari Minggu, 14 Maret 2021, bertempat di Balikpapan Creative Center yang terletak di gedung parkir Klandasan. Dan seperti biasa agar mengikuti protokol kesehatan para peserta dibatasi hanya sekitar 30 orang saja dan bahkan duduknya berjarak satu sama lain.

Acarapun dimulai dengan berdoa bersama dengan menurut kepercayaannya masing-masing. Setelah itu seperti acara formal lainnya kita menyanyikan lagu Indonesia raya bersama-sama sambil bangkit dari kursi untuk berdiri. Dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Ibu Dra. Doortje Sorta Susani Marpaung M.M Selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Dan Pariwisata Kota Balikpapan. 

Tak bosannya-bosannya Ibu Doortje berpesan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan serta selalu mendukung Ekraf Balikpapan agar selalu berjalan. Selalu gunakan fasilitas yang ada di gedung Balikpapan Creative Center secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sepeser pun. Bisa nih untuk kelas Blogger selanjutnya. 

Belajar SEO
Belajar SEO bersama Pak Bambang Herlandi

YUK...MARI KITA BELAJAR SEO BERSAMA PAK BAMBANG HERLANDI

Setelah pembukaan workshop, kini saatnya masuk ke pembelajaran pertama yaitu SEO (Search Engine Optimization). Bersama Pak Bambang Herlandi saya dan teman-teman belajar mengenai SEO tersebut. Sebenarnya saya masih belum mengerti mengenai seo, bagaimana menerapkannya di tulisan blog, dan bagaimana caranya judul tulisan kita di blog nampak di google 1st.

Sebenarnya sih, saya masih belum puas ingin menggali lebih lagi mengenai seo tersebut. Namun, waktu yang telah habis karena sudah menujukan pukul duabelas lewat akhirnya selesai. Karena ruangan tersebut akan dipakai oleh pemateri lainnya. Tapi yah lumayan lah ilmu yang saya dapatkan mengenai si seo tersebut.

Sedikit demi sedikit saya mengetahui apa itu seo dan apa kegunannya di blog kita. Wah, ini sih keren banget. Saya berharap akan ada workshop lanjutan yang diadakan oleh Ekraf Balikpapan. Karena saya masih belum puas akan mengenai seo onpage dan offpage yang masih belum diketahui. Oleh karena itu semoga saja ada kelas lanjutan.

Foto Bersama B!Blogger

Sebelum kita bubar seperti biasa kita mengadakan sesi foto bersama. Sekaligus mengabadikan dalam foto bahwa kita pernah bertemu dan belajar bersama. Untuk sebuah dokumentasi yang berharga bagi kita kelak. Semoga kita semua dapat bertemu lagi di lain waktu. Salng belajar dalam membangun dunia blogger.

Saya berharap semoga Balikpapan terlepas dari bayang-bayang pandemi covid 19 ini dan pulih seperti sedia kala. Tanpa harus ada yang was-was, tanpa harus ada yang berduka lagi, dan tanpa harus harus ada yang menderita lagi. Semoga perekonomian kita pulih kembali, oh iya jangan ada pemberhentian kerja sepihak karena akan menambah massalah bagi bangsa ini.  

Oh, iya bagi teman-teman yang tinggal di kawasan Kalimantan Timur terutama di Balikpapan, kini saatnya tujunkan kemampuanmu dalam ngeblog. Tuliskan tentang apapun itu mengenai kota tercinta ini. Ayo tunggu apa lagi tulis, posting di medsos tunjukan kepada teman-teman kalau bisa. Dan mari berkontribusi di Hari Jadi Kota Balikpapan ke-124.

Kompetisi

 

 

  

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

13 comments

  1. Samaan nih kita belum puas belajar seo nya.. semoga lain kali ada sesi khusus yang lebih dalam lagi mengupas dalaman blog ya... Aku belum pintar makai WordPress ku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita bikin kelas asyik juga nih belajar SEO bersama-sama

      Delete
    2. Ayo kita bikin kelasnya asyik juga nih belajar SEO bersama-sama

      Delete
  2. Sama, selalu penasaran dgn SEO, ada yang bahas nimbrung ada yang bahas nimbrung. Sungguh SEO itu bikin penasaran banget, gemesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak terkadang kalau belajar sendiri suka bingung mau nanya kemana juga malu.

      Delete
  3. Rangkaian acara yang paling menarik perhatian ku : pelatihan SEO. Soalnya nggak begitu paham tentang SEO, hehehe... Sebatas dasar-dasar aja, optimasi lanjutannya kurang paham. Kayaknya seru banget nih ngulik dunia per-SEO-an nya...

    ReplyDelete
  4. Aku juga pengen belajar SEO, koh. Bahkan untuk yang onpage-nya masih belum paham banget. Beruntunglah kokoh udah dapet bekal materi ilmu di Ekraf ya. Jadi, tinggal lanjut belajar memperdalam SEOnya.

    ReplyDelete
  5. Balikpapan ini memang kota yang cukup berkesan bagi saya. Waktu itu, ada pelatihan atau diklat kantor. Kotanya sudah maju dan megah. Bandaranya juga luar biasa. Dan, ada juga temanku di sana, istrinya orang, cantik lho. Rajin narsis di medsos. Hehe...

    Kapan lagi bisa ke sana ya? Ah, tergantung SPPD sih.

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya hari jadi suatu daerah dimeriahkan dg beragam lomba seru. Dan ternyata blogging masih mendapat tempat di sana. Di daerah saya mulai punah nih.

    ReplyDelete
  7. Oooh Kokoh tinggal di Balikpapan ya, kirain di New Delhi Koh..

    Selamat ulang tahun untuk Kota Balikpapan. Semoga sukses terus, makmur warganya dan sejahtera isi dompet warganya.

    Ikutan aja semua lombanya Koh, siapa tempe bisa memenangkan salah satunya...

    ReplyDelete
  8. Selamat Ulang Tahun buat kota Balikpapan
    Makin keren, makin mantab djiwa!
    Btw, hepi banget ya ada workshop, dgn pembelajaran seputar SEO (Search Engine Optimization).
    Pematerinya Pak Bambang Herlandi, pastinya bikin teman-teman bisa belajar dan diskusi seru mengenai SEO .

    ReplyDelete
  9. Selamat hari jadi kota balikpapan ya koh, hehe....keren nih tinggalnya di balik papan :) mantaplah ada acara SEO-nya. Jadi bisa makin paham SEO onpage / SEO offpage.

    ReplyDelete
  10. Pandemi ini membuat semua aktivitas kita terbatas ya
    Semua pasti mersakan hal yang sama
    Salut sama Balikpapan yang sudah mulai bangkit. meski masa pandemi tetap berusaha yang terbaik untuk memajukan kota dan warga

    Selamat ulang tahun kota Balikpapan
    Semoga makin maju dan menjadi kota yang aman nyaman untuk semua

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Follow by Email