Ketika Deadline Menjadi Asik dengan Asus VivoBook Ultra A412FL.-i5.

Asus VivoBook Ultra A412FL

Hari ini adalah sabtu, sudah seminggu berlalu dari acara Asus VivoBook A412 Blogger Gathering Balikpapan. Dan ternyata besok merupakan deadline untuk lomba Asus Review blog, hingga detik inipun tak ada huruf demi huruf terangkai menjadi sebuah kalimat dilayar laptop Asusku.

Sebenarnya saya bukanlah type deadline garis keras, apa-apa dikerjakan dan harus selesai sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan. Namun, kebuntuan atau bisa dibilang writes block tiba-tiba menghantam bak air bah yang langsung menerjang desa. Hal ini membuat saya hanya bisa menatap layar kosong tanpa melakukan apapun.

Betapa terkejutnya melihat abang sudah berada didepan laptop waktu itu. “Haduh, bagaimana ini,” gumamku dalam hati. Reviewnya aja belum selesa alias belum dibuat sama sekali, “Bisa-bisa batal ini ikutan lomba.” Tau saja abang tuh kalau sedang bekerja bisa berjam-jam lamanya, sedangkan saya harus segera memulai untuk menulis.

Memang sih dirumah hanya ada satu Asus dan itu dipakai bersama-sama antara saya dan si abang. Oleh karena itu melalui review Asus ini semoga menang juara dan mendapatkan hadiah utamanya (Aamiin). Kembali otakku berpikir keras kemana harus meminjam komputer jinjing tersebut agar review cepat selesai dibuat.

Kemudian secepat kilat ku sambar hp Asus Zenfone 3 Max yang berada diatas meja ruang keluarga. Tanpa pikir panjang langsung ku Whatsapp kakak sepupu dalam hal untuk meminjam laptop. Dan tidak menunggu lama ada balasan dari si kakak sepupu untuk mengijinkan memakai laptopnya.

Dengan langkah seribu akhirnya sampai juga dirumahnya, dan ternyata sudah disiapkan diruang tengah lengkap dengan camilan plus teh hangat, “Duh baiknya kakaku ini.” Dia hanya tersenyum saja. Kemudian dengan penuh semangat mengerjakan apa yang telah tertunda. Dalam hitungan dua jam akhirnya selesai juga review tersebut dengan alakadarnya dan perut kenyang karena ngetik sambil ngunyah terus.

Sekilas kemudian kembali mata melirik yang tergeletak diatas meja. Bentuknya tipis dan ringkas berbeda dengan yang dirumah. “Kak, laptop baru yah.” Hanya sebuah senyuman misterius terukir. Tanpa jawaban dia hanya berlalu menuju dapur, kakak sepupu yang satu ini suka sekali membuat saya penasaran.

Dan tiba-tiba dari arah dapur tedengar suranya sedikit berteriak, “Iya, kakak baru saja beli kemarin.” Wah keren, Asus VivoBook Ultra A412FL. Entah muncul dari mana, kakak telah duduk disebelah saya. “Iya keren banget kan.” Dengan penasaran yang masih belum hilang-hilang juga akhirnya kembali browsing dan bahkan mencari video reviewnya di youtube.
Warna-Warni Asus
Untuk laptop ini memiliki empat warna yang mencerminkan anak muda milenial saat ini. Yaitu terdiri dari : peacock blue, coral crush, saltet grey, dan transparent silver yang seuai dengan kepribadianmu yang ceria.

Di cari di google search bahkan review produk ini dari youtube hanya baru sebagian saya ketahui mengenai si “RINGKAS,” (kepanjangan dari RINGan dan perKASa). “RINGan,” dikarenakan tipis, bayangkan beratnya hanya 1,5kg dari laptop biasa yang bikin pundak sakit saat membawanya dalam tas. 

Bezel Asus

“Wah enteng juga yah ternyata,” ini disebabkan oleh layar tanpa bingkai NanoEdge yang diterapkan dikeempat sisinya. Sehingga menjaga dimensi Vivobook A412FL jauh lebih kecil dari pendahulunya yang dengan di dukung pula dengan Eyecare protection agar mata tidak cepat lelah.

Tersemat pula Nvidia GeForce MX250 2GB, menghasilkan gambar yang ternyata dan bahkan untuk bermain game sangat bagus hasilnya walaupun untuk game yang high resolusi akan berjalan sedikit lancar.

 

Otak Asus


Sedangkan dengan perKASa adalah ini mengenai otak (red : prosesor) dari Asus VivoBook Ultra A412FL, yaitu Intel Core i5-8265U quad-core generasi Whiskey Lake atau bahkan Intel Core generasi ke-8 dengan Standar 1,8GHz dan TurboBoost hingga 4,6GHz diperkuat dengan RAM sebesar 4GB atau bahkan 8GB, DDR4 2400 Mhz bahkan bisa di-upgrade hingga maksimal 12GB.

Ternyata perKASa juga baterainya didukung oleh benar-benar ajib banget pokoknya dah. Bayangkan dengan kapasitas 2 cells 37 whrs Lithium-Prismatic battery sehingga mampu mencukupi dalam waktu yang lama. Dengan Fast Charging dalam waktu 49 menit saja sudah terisi 60%.

Oh, iya hampir lupa lagi kan kalau sistem operasi windows yang digunakan benar-benar asli loh. Yaitu Microsoft Windows 10 x64 asli pre-installed didalamnya. Nah, jadi enggak perlu khawatir lagi. Dan system hello agar segalanya menjadi mengenakan.

Bagaimana dengan audionya? Dengan speaker yang menurut saya sangat mumpuni sekali didukung oleh teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster hingga menghasilkan suara yang menggelegar agar meningkatkan pengalaman bermultimedia Anda.

Konektivitas yang tersemat dalam Asus VivoBook Ultra A412FL, seperti yang lainnya ternyata disediakan Bluetooth,Wifi, Port USB 3.1 Gen 1, port USB 3,1 Gen 1 Type C, port usb 2.0, port combo audio, port HDMI, dan card reader.

ErgoLift Mendinginkan

Apa lagi tuh, Engsel ergolift? Engsel ini ketika kamu dan teman-teman membuka laptop akan mengangkat keyboard dan membentuk sudut 2,0 derajat sehingga membuat pendingginan berjalan dengan baik. Sehingga sirkulasi udara dari pendingin menjadi lancar.

Soal penyimpanan nah, tak perlu diragukan lagi dengan penyimpanan berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar yaitu SSD (Solid State Drive) 512Gb PCIe M.2 sehingga transfer menjadi lebih cepat dengan daya konsumsi efesien membuat loding sistem terasa sangat gegas dan responsif.

FingerFrint, yang satu ini fungsinya adalah untuk pengamanan datamu. kamu tak mau data hilang tanpa jejak, amankan saja dengan fingerfrint yang satu ini. Hanya dengan sidik jarimu semuanya akan terkendali dan aman.

Jadi saat deadline menyenangkan tak ada lagi kata bosan dengan Asus VivoBook Ultra A412FL-i5. RINGan lagi perKASa, itulah keunikan dari si komputer jinjing satu ini. Penuhkan hidupmu dengan warna-warni si mungil.








Komentar

  1. Bagus loh tulisannya si Kokoh ini. Tinggal tambah beberapa foto saja. Ceritanya mengalir seperti anak-anak sungai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xie-Xie cih Annisa. Ah, biasa aja kok ini lagi belajar menulis yang panjang-panjang tapi tak sepanjang artikel ini juga.

      Hapus
    2. Mantap semoga menang ya

      Hapus
  2. Tenang.. Kata mbak rien.. Lombax ditunda kok deadlinexx sampek waktu yg tidak ditentukannn...

    BalasHapus
  3. Anak emas nya mbak rien kayaknya si koko ini, deadlinenya khusus sampai tahun depan ya kan? Wkwkw

    BalasHapus
  4. mantap ni, semoga menang broe. heheh
    *jangan lupa mampir ya AORLIN(.)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...

      Siap saya akan mampir dan meninggalkan jejak

      Hapus
  5. Aku punya yang versi Ryzen.. Jadi, ASUS VivoBook Ultra A412 ini punya banyak variasi spesifikasi dan harga sehingga bisa lebih terjangkau.. apalagi warna warninya bikin kita berada muda dan trendy.. mana ringan pula, jadi makin pede bawa² laptop ke mana saja.. goodluck ya lombanya..

    BalasHapus
  6. Terima Kasih MasEko...

    Banyak varian, Banyak warna-warninya keren abis

    BalasHapus
  7. saya suka Asus Ultra ini, pengen beli yang merah. karena bentuknya yang tipis, jadi gampang dibawa kemana-mana, spek nya hampir sama sih kayak laptop saya yang sekarnag, tapi laptop saya lebih berat kokoh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya adalah penggemar Asus mulai dari Handphone hingga laptop juga Asus. Eh yah, powerbank saya juga Asus. Kekuatan itu yang membuat saya memilih dia.

      Hapus
  8. Intel Core i5-8265U, wah mantap sekali tu
    Belum lagi RAM nya yang gede juga. Jadi ingin beli.

    BalasHapus

Posting Komentar