Report Abuse

RECENT POSTS

ASUS ROG Phone 8 : Melampaui Batas-Batas Ponsel Gaming.

ASUS ROG Phone 8 adalah ponsel terbaru dalam seri ROG Phone yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Dikembangkan oleh ASUS, perangkat ini menawarkan berbagai macam unggulan yang menggabungkan performa tinggi dengan desain yang menarik melalui ROG Phone seris sebelumnya. Bagi para penggemar game mobile seperti PUBG, Mobile Legend, dan masih banyak game online lainnya, ASUS ROG Phone 8 menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan pengalaman bermain game. 


Harga Asus ROG Phone 8

Harga ASUS ROG Phone 8 sangat tergantung pada varian yang dipilih. Perangkat ini tersedia dalam beberapa varian yang memiliki spesifikasi yang berbeda. Berikut adalah daftar harga ASUS ROG Phone 8

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8 :
– ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000
– ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000
– ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000
– ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Perlu dicatat bahwa harga dapat berbeda antara pengecer dan juga dapat berfluktuasi seiring waktu. Pastikan untuk memeriksa harga terbaru sebelum membeli ASUS ROG Phone 8.


Spesifikasi yang Terdapat di ASUS ROG Phone 8

Adapun spesifikasi dari ASUS ROG Phone yang memberikan sensasi berbeda ketika bermain game adalah sebagai berikut :


Desain

Ternyata ASUS ROG Phone 8 sekitar 15% lebih ramping dan ringan dari ASUS ROG Phone sebelumnya. Didalamnya telah memuat fitur-fitur yang memberi kenyamanan bagi para pemain yang sering menggunakan handphonenya untuk bermain game.

 

Layar

Layar yang tertanam di ASUS ROG Phone 8 telah menggunakan display berbezel ultra-tipis, serta layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz dengan kecerahan hingga mencapai 2500-nit, serta menggunakan teknologi LTPO yang menyesuaikan tingkat penyegaran secara otomatis dan menyediakan kecepatan sampling sentuh yang sangat halus dan responsif hingga 720 Hz. Sehingga memberikan kenyamanan pada mata kita saat menatap layar handphone dan sentuhan yang ringan tanpa perlu tenaga ketika bermain. 


Audio

Tak perlu diragukan lagi dengan kualitas audio dari ASUS ROG Phone 8 ini. Dengan menanamkan Dirac Virtuo™ kedalam tubuhnya sehingga menciptakan suara yang sangat spasial ketika saat menggunakan headphone. Semua macam headphone baik itu berkabel, Bluetooth®, ataupun USB-C dapat digunakan dengan aman. Membuat pengalaman mengasyikan ketika mendengarkan suara seperti teater saat bermain game, streaming film, atau mendengarkan musik menjadi lebih menggelegar.  

Dengan mengadopsi teknologi yang tidak ada di ASUS ROG Phone sebelumnya, yaitu AI Noise Cancellation10 terbaru yang hanya ada di ASUS ROG Phone 8, kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dapat langsung dihilangkan pada saat itu juga agar suara tetap terdengar jernih. Jadi tidak perlu merasa terganggu akan suara bising disekitar. 

Pada ASUS ROG Phone 8 juga telah didukung oleh Qualcomm® aptX™ adaptif dan aptX Lossless untuk memastikan audio Bluetooth dengan latensi super rendah dan fidelitas tinggi.


Baterai

Kalau soal daya tahan baterai sih bisa dibilang ASUS ROG Phone dapat diacungi jempol. Pada ASUS ROG Phone 8, hadir dengan baterai monster khas dan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt yang benar-benar super kuat. 

Dengan adanya tambahan pengisian daya nirkabel 15 watt juga memberikan lebih banyak fleksibilitas saat bepergian. Jadi bisa dibilang bahwa ASUS ROG Phone 8 adalah handphone yang sempurna bagi pengguna tingkat lanjut, baik yang menyukai game berat, sosial scrolling, atau hanya sekedar streaming film.


Kamera

ASUS ROG Phone 8, memiliki 3 sistem kamera yang canggih untuk kemungkinan yang tanpa batas. Ada beberapa kamera yang di miliki ASUS ROG Phone 8, yaitu :

1. 50 MP IMX890 Main camera

Pada kamera utamanya menghadirkan gambar yang sangat jernih dengan sensor gambar Sony IMX890 terbaru 50 MP. Dengan bukaan lensa lebar 24 mm8 memungkinkan bidikan jalanan menjadi lebih sempurna jadi hasilnya tidak mengecewakan. 

Mode zoom 2x lossless juga menjadikannya setara dengan lensa prima 50 mm8, menjadikannya sempurna untuk fotografi potret dan makanan.


2. 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0

Kamera utama telah memiliki 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang sangat luar biasa untuk pengambilan video yang lebih halus dan serta foto sehingga bebas dari guncangan saat pengambilan fotage video dan foto dengan koreksi gerakan ±3 derajat. Mode pemotretan standar dan potret kini telah didukung oleh stabilisasi canggih ini, dan menjadikannya sempurna untuk fotografi cahaya rendah.

ASUS ROG Phone 8 Pro juga membawa stabilitas video ke level berikutnya. OIS anti-guncangan pada perangkat kerasnya dan algoritme perangkat lunak EIS yang ditingkatkan menggunakan gyro untuk mendeteksi gerakan memungkinkan penyesuaian dinamis pada bidang pandang untuk selalu menjaga video Anda tetap stabil walau ada goncangan ssekalipun tangan mengalami tremor. 


3. 3x Telephoto camera with Optical IS

Untuk pertama kalinya, ASUS ROG Phone 8 dilengkapi kamera telefoto 32 MP yang telah membuka kemampuan menangkap objek jauh. Kamera telefoto 3x ini telah memiliki Stabilisasi Gambar Optik internal untuk memastikan hasil yang jernih dan tajam, tidak hanya itu saja telah mendukung mode Fotografi Malam untuk bidikan cahaya rendah yang menakjubkan.

ASUS ROG Phone 8 juga menggunakan teknologi HyperClarity menggunakan file yang belum diproses (RAW) untuk menjaga setiap detail, memberi Anda gambar yang lebih jelas bahkan saat Anda memperbesarnya hingga 10x dan hingga 30x.


4. 0.7x 13 MP Ultrawide camera

Kamera ultrawide 13 MP pada ASUS ROG Phone 8 sangat cocok untuk memotret foto lanskap, atau potret di ruang sempit yang menakjubkan.

Telah menggunakan desain optik pemodelan permukaan bentuk bebas dan dengan algoritma terbaru untuk mengurangi distorsi lensa dan menghasilkan gambar yang menakjubkan namun alami.


5. 32 MP RGBW Ultrawide selfies

Kamera depannya telah menggunakan FoV ultrawide 90° yang sangat sempurna untuk selfie grup (ramai-ramai). Dapat memilih antara bidang pandang standar 1x atau sudut ultra lebar 0,7x untuk berbagai tujuan.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya tambahan piksel putih pada sensor RGBW 32 MP untuk menangkap lebih banyak cahaya, agar gambar menjadi bersih dengan lebih sedikit noise bahkan dalam kondisi cahaya redup sekalipun.


Fitur Unggulan Asus ROG Phone 8

Asus ROG Phone 8 menawarkan berbagai macam fitur unggulan yang membuatnya istimewa. Beberapa fitur ini termasuk :


1. Lebih dari Sekedar Bermain Game

ASUS ROG Phone 8 dirancang secara ergonomis untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan. Dengan membuatnya menjadi lebih ramping, dapat dibayangkan ketipisan hanya sekitar 15% dari ketebalan handphone ROG generasi sebelumnya. Tanpa harus mengurangi performa dari handphone tersebut. 

Tidak hanya untuk gamer saja, handphone ini cocok sekali untuk streamer, conten creator, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan dengan ASUS ROG Phone 8. 


2. Performa yang Tak Terkendali

ASUS ROG Phone 8 dilengkapi dengan chipset terbaru yaitu Snapdragon® 8 Gen 3, dengan didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan ruang penyimpanan UFS 4.0., Sehingga memberikan performa tinggi yang diperlukan untuk menjalankan game-game berat. Tidak ada lag atau stutter saat bermain game dengan Asus ROG Phone 8.

Selain itu dengan adanya IP68 yang pertama kali ditanam pada ASUS ROG Phone 8, sehingga dapat tahan dari debu dan air. Jadi tak perlu khawatir rusak apabila dipakainya untu berkegiatan di outdoor. 

Ada lagi nih, ternyata ASUS ROG Phone 8, telah didukung dengan Rapid-Cooling Conductor. Jadi enggak usah khawatir akan panas dengan adanya pendingin tersebut membuat dingin walaupun dalam penggunaan yang berjam-jam lamanya. 

Kalau masih belum cukup dingin ada juga pendingin clip-on Aero Active Cooler X. Dengan ukuran yang ringkas dapat menghadirkan performa yang jauh lebih baik. 


3. Ultra-bright Display

Layar AMOLED pada Asus ROG Phone 8 menawarkan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan resolusi display berbezel ultra-tipis, serta layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz dengan kecerahan hingga mencapai 2500-nit,Engga usah khawatir lagi menjadi gelap ketika bermain game atau bahkan membuat konten dibawah sinar matahari.  

Serta menggunakan teknologi LTPO yang menyesuaikan tingkat penyegaran secara otomatis dan menyediakan kecepatan sampling sentuh yang sangat halus dan responsif hingga 720 Hz, layar ini memberikan visual yang jernih dan smooth saat bermain game. 


4. AI Kamera Tingkat Pro

ASUS ROG Phone 8, telah menggunakan kamera utama Sony 50MP sehingga hasilkan gambar yang super jernih.

Tidak hanya itu saja telah menggunakan 13MP ultrawide yang memiliki lensa bebas dan mampu hasilkan gambar lebih natural. Sementara itu untuk kamera depan menggunakan 32MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS.

Handphone ini juga menggunakan 6-Axix Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 untuk hasil lebih stabil, bebas guncangan. Sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar sembari melakukan perjalanan. Dan membuat hasil video menjadi stabil walapun ada guncangan atau bahkan tremor. 


5. Fitur yang Disempurnakan AI

Asus ROG Phone 8 memiliki X-Sense, X Capture dan AI Grabber yang akan membantu para gamer. Sementara itu bagi mereka yang ingin mengoptimalkan gaya hidup bisa menggunakan AI Noise Cancellation, AI Wallpaper dan Semantic Search.

Handphone ini tidak hanya fokus pada performa dan visual semata. Tapi juga fokus pada sisi audio dimana mereka telah menyisipkan teknologi AI noise-cancellation.

Fitur ini mampu menghilangkan suara bising yang mengganggu disaat kita bermain atau bahkan streaming filem. Hadirkan suara jernih saat melakukan panggilan suara, panggilan video hingga komunikasi dalam game.


6. AniMe Vision

AniMe Vision merupakan layar kecil 341 yang persis terletak dibelakang handphone. Elemen yang mampu menampilkan animasi yang bisa diatur secara mandiri oleh pemilik handphone. Menjadikan layar sekunder untuk menunjukkan jati diri para pengguna ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition pun dapat membuka kunci animasi rahasia dengan cara tak biasa. Hanya cukup saling menempelkan kedua punggung handphone satu sama lain maka otomatis akan terbuka. 

Berikut ini adalah promo ROG Phone 8 yang bisa kamu dapatkan:

  • First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
    Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
    Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
  • Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
    Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih Asus ROG Phone 8 Seris. Nikmati pengalaman gaming yang lebih baik dengan perangkat kelas atas ini!

"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG PHONE 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien."

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.
Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Popular posts from this blog