Report Abuse

RECENT POSTS

Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Jakarta ataupun Surabaya, Hanya Untuk Menikmati Hokben cukup di Balikpapan Aja!

Logo terbaru Hokben

Kamu Akan Selalu Bertemu dengan Taro Dan Hanako Sekarang.

Membutuhkan waktu yang tak sebentar bagi Taro dan Hanako untuk benar-benar yakin membangun rumahnya yang bernama Hokben di Balikpapan. Kamu, dia, dan semua para pembaca yang membaca tulisan ini pasti setuju bahwa menunggu itu adalah hal yang paling membosankan. Rasanya bagikan penantian tanpa kepastian yang tak berujung, capek tau.

Waaah, akhirnya yaaa, bagai pucuk di cinta Hokben pun tiba penantian yang tanpa kepastian itu kini berbuah manis. Kamis, 23 Maret 2023, bertepatan dengan hari puasa pertama bertempat di lantai UG, BSB E-Walk Mall menyatakan gerai Hokben dengan sah telah berdiri dikota minyak jadi sah juga Taro dan Hanako menjadi warga Balikpapan.

Bahagia dan terharu menjadi satu apalagi mendapatkan undangan bersama teman-teman Balikpapan Blogger untuk merasakan kemeriahan launching gerai Hokben yang ke 352 di seluruh Indonesia dan yang ke 2 di Kalimantan Timur setelah Samarinda.

Tau enggak guys, ternyata Hokben yang dulunya bernama Hoka-Hoka Bento telah berdiri dari tahun 1985 oleh Hendra Arifin. Dengan mengusung konsep restauran siap saji ala-ala jepang dengan mengutamakan bento (makanan yang tertata rapi di dalam box).

Kembali ke Hokben, jadi ingat jaman-jamannya masih sekolah dulu di Jakarta (sebelum saya hijrah ke kota kelahiran ini), setiap mau ke tempat nenek di tanjung priok pasti deh mampir dulu ke Hokben di Jakarta Pusat. Hanya untuk sekedar mengobati ketagihan saya untuk makan Bento.

Tapi ketika sudah pindah dan menatap di Balikpapan ketagihan itu terhalangi oleh belum adanya Hokben di Balikpapan kala itu. Mulai deh menjadi kebiasaan ketika ada saudara atau teman yang sedang berpergian keluar daerah yang di daerah tersebut ada Hokbennya pasti saya jastip.

Ketika itu mendengar selentingan bahwa Hokben akan buka di Balikpapan jadi harap-harap cemas juga apakah benaran atau hanya sekedar hoax saja. Tapi sekarang sudah menjadi kenyataan ada Hokben di Balikpapan jadi untuk apa lagi jastip-jastip segala langsung saja pacu motormu ke BSB E-Walk dan langkah kan kakimu ke lantai UG untuk ke gerai Hokben dan puaskan rasa ketagihanmu akan menu Hokben.


Simbol Unik yang Tersembunyi.

Awalnya saya mengira simbol yang ada di gerai Hokben hanya sekedar hiasan saja. Simbol-simbol unik yang tertera di setiap gerai Hokben ternyata memiliki arti dan filosofinya tersendiri. Bagi orang-orang yang belum mengetahuinya itu hanya sebatas hiasan interior belaka. Tapi simbol-simbol unik tersebut tidak hanya akan ada di gerai-gerai Hokben saja tapi akan ada di merchandising, kotak makan, dan lain-lainnya.
Oh iya diawal tadi saya menyebutkan Taro dan Hanako siapa sih dia? Mereka adalah nama dari maskot Hokben yang lucu, imut dan menggemaskan.

Apa saja arti dari simbol-simbol tersebut ini dia artinya :







Sertifikat Halal dari Hokben


Menu Hokben Pasti Aman Pasti Halal
Ketika mendengar makanan Jepang pasti nya kita akan merasa was-was mengenai kehalalannya bukan? Tak perlu khawatir guys di Hokben menu-menu semuanya halal kok termasuk bahan-bahan yang di pakai sudah tersertifikat halal. Ini menjadi hal yang sangat penting bagi Hokben karena dengan mengantongi Sertifikat Halal nomor 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal Nomor HC1822/LPPOMMUI-CVR/X/2021 semuanya pasti terjamin kehalalannya.
Walaupun pabrik Hokben berada di Ciracas Jakarta Barat sedangkan pabrik hub ada di Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya. Hokben selalu menjaga dan menjamin mutu produk sehingga menghasilkan makanan yang berkualitas.

Menu Hokben yang Mana Kau Suka?
Kalau sudah membicarakan menu Hokben tak akan habis-habisnya nih guys. Bayangkan guys di hapan kita satu set bento pasti bikin kamu ngiler dan perut keroncongan tak karuan. Nah, pasti ingin tau kan, apa saja menu-menu yang tersedia di Hokben ini dia menunya : Ekkado, Tori No Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi furai, Ebi Fried, Kani Roll, Beff atau Chicken Teriyaki, dan Yakiniku. Ada juga Set menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga menu terbaru yaitu Ramen.
Asik nih ternyata ada yang baru yaitu ramen, Hokben tau aja kalau saya suka mie terutama yah ramen.

Yang kemarin tuh saya dapat yang Bento Spesial 4, apa saja isinya yaitu HokBen Rice yang super pulen, Beef Teriyaki yang dagingnya yang gurih, Tori No Teba, Ebi Furai dan Ebi Fried. Untuk Ebi Furainya dan Ebi Friednya, gorengannya renyah, gurih, garing tapi tidak keras alias crispy. Oh iya, ada salad dan mayonaise juga yang sudah tersedia satu paket pokok nya lengkap guys.

Rebrik dari box bekas


Hokben Cinta Lingkungan
Untuk boxnya biasanya Hokben menggunakan box dari plastik mika. Bagi yang suka take away pasti dapat box tersebut. Jangan dibuang sembarangan. Tapi apabila sudah terkumpul banyak segera di gunting dan serahkan ke Hokben yah guys.

Hokben bekerja sama dengan Rebrick yang menciptakan bata yang di daur ulang dari guntingan-guntingan box tersebut. Dapat dibayangkan apabila sampai plastik mika menumpuk dipembungan sampai akhir.

Tempat yang Minimalis Tapi Maut Banyak.
Untuk pengunjung yang ingin berbuka puasa dengan keluarga atau teman-teman dan sahabat tenang saja gerai Hokben Balikpapan memiliki kapasitas hingga 125 orang. Yahhh, cukup lah untuk mengajak semuanya untuk menikmati bento yang legendaris ini.

Apabila ingin dibawa pulang (take away) untuk dinikmati dirumah bisa juga kok, dan tidak hanya itu saja, tersedia juga layanan pesan antar (delivery) dengan menghubungi delivery 1- 500505. Kalau lagi mager tenang saja gunakan handphonemu download aplikasi Hokben dan cukup gerakan jempolmu untuk memilih makanan yang diinginkan dan bayar deh via e-walletmu. Segampang itu kan.

Promo Hokben


Promo Besar di Grand Opening Hokben Balikpapan
Jangan lewatkan promo yang diadakan oleh Hokben saat Grand Opening untuk mendapatkan harga spesial dari Hokben. Promo di mulai dari tanggal 24 Maret 2023 hingga 21 April 2023. Apa saja promonya ini dia :
Catat guys tanggalnya! Kalau bisa difoto dan disimpan baik-baik. Karena promo ini terbatas hanya untuk 100 pembeli pertama per hari yang take away ya guytertarika tanggal 24 dan 27 Maret 2023, akan ada hadiah Payung Hokben untuk setiap pembelian 2 Paket bento special (1 & 4).

Untuk tanggal 25 dan 28 Maret 2023, akan ada hadiah Bantal Hokben untuk setiap pembelian 2 Paket Bento Special (1 & 4).

Lalu untuk tanggal 26 dan 29 Maret 2023 akan ada hadiah Tumbler untuk setiap pembelian 2 paket Bento Special (1 & 4).

Pada tanggal 30 Maret 2023 FREE Voucher Makan Hokben 1 tahun senilai Rp. 800.000,- setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- (sudah termasuk pajak).

Selain itu juga ada Lucky Dip mulai tanggal 3 April 2023 – 28 April 2023.‌

Setiap weekday Senin – Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 80.000,- nett.

‌Pada tanggal 24 Maret 2023 – 21 April 2023 setiap pembelian Paket Hokben Fried Chicken 2pcs + Nasi + Teh Botol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- (sudah termasuk pajak).


Gimana tertarik dengan promonya kan guys. Buruan deh datang ke gerai Hokben biar ke bagian promonya.


Agar tidak ketinggalan promo yang lainnya dari Hokben jangan lupa follow Instagramnya di @hokben_id.


Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

23 comments

  1. Wah ternyata baru masuk ya HokBen di Balikpapan Koh?

    ReplyDelete
  2. aku mau bantalnya.. aku lupa, biasa pesan bento berapa.. yg jelas prefer teriyaki daripada yakiniku, beef tentu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus promo Balikpapan aja nih bang, ayo sudah kesini

      Delete
  3. Dulu ya aku ngiranya HokBen tuh import dari Jepang. Haha...Ternyata produk lokal. Sekeluarga cocok sama rasanya. Paling suka Ekkado dan Teriyaki. Salad irisan wortel kolnya juga aku suka banget, dikasihnya dikit...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mak awalnya saya kira friendchise asal jepang. Setelah menghadiri press kongresnya ternyata ini asli produk lokal Indonesia mak. Kalau saya mah suka semuanya.

      Delete
  4. Saya kalau bicara Hokben ingat banget sama saladnya Koh. Dulu pertama kali nyobain Hokben saya langsung suka sama salad sayurnya. Padahal saya nggak suka sama salad sebelumnya. Setelah itupun saya belum nemu lagi salad yang enak seperti punya Hokben. Selamat ya Koh, akhirnya ada Hokben di Balikpapan. Tapi kalau saya lebih dekat ke Surabaya nih Koh. Hehhee. BTW, Hokben ini ngebolehin nggak ya kalau ada customer yang membawa wadah sendiri untuk mencegah kemasan sekali pakai meskipun bisa didaur ulang? Saya udah bertahun-tahun nggak pernah ke Hikben lagi. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak saladnya enak banget. Jarang ada yang tandingi salad nya Hokben. Mengenai bawa kotak makan sendiri saya juga belum tau bisa apa tidak mbak nanti saya tanyakan yah.

      Delete
  5. Hokben ini makanan kesukaan banget dulu waktu di Jakarta, balik ke Banjarmasin ngidam banget sama makanan satu ini, dan ternyata rilis di Banjarmasin gak jauh beda dari di Balikpapan, memang sedang mau merambah pasar lebih luas lagi ya sepertinya Hokben ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaa kakak waktu saya di Jakarta pun ketika masih sekolah ini jadi menu wajib untuk di santap. Tapi, semenjak pindah ke Balikpapan benar-benar merindukan nikmatnya Hokben hingga Hokben hadir di Balikpapan dan rasanya tetap samaaaaa enggak berubah sama sekali.

      Delete
  6. akhirnya Hoka Hoba Bento hadir juga di Balikpapan, warga Balikpapan nggak usah jauh-jauh ke Pulau Jawa ya koh. Suka semua menu hokben kalau aku, semuanya enak. Apalagi kalau beli yang paketan, udah cukup mengenyangkan buatku
    nggak nyangka juga ternyata Hokben sudah selama ini hadir di Indonesia, sekarang makin jaya dengan melebarkan gerainya di luar pulau Jawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeiiii, akhirnya ada Hokben du Balikpapan. Tak perlu lagi jastip segala tinggal langkahkan kaki ke E-Walk dan langsung deh ke gerai Hokben.

      Delete
  7. Selalu penasaran dengan Hokben yang pasti enak. Tapi kenapa ini gak ada foto makanannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelupaan foto bang biar penasaran dan langsung ke Hokbennya untuk order

      Delete
  8. Favorite banget Tori no Teba nya. Next aku pengen nyobain fried chickennya sih Koh. Btw, lah kok sama, dulu aku juga punya nenek dan kakek di Tanjung Priok, saudara kandungnya nenekku. Tapi semuanya sudah berpulang. Pokoknya HokBen keceh banget lahh, cuma ada sedikit typo di atas Ko, muat jadi maut. 🙈 Bikin event kayaknya seru memang di HokBen yaa Ko, muat 125 orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kok sama yah, saya mah suka terayaki plus yakinikunya enak banget. Apa lagi ebi tempurnya enak banget.

      Delete
  9. Aku suka banget menu bento di hokben, nasinya itu lho... Pulen banget hehhehe... Kebetulan belum lama ini buka di kotaku, Boyolali 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat yah, saya juga suka bentonya apa lagi salad nya itu enakkkk banget.

      Delete
  10. Di daerah ku belum ada kalau ada pun itu juga jauh banget harus ke lamongan kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar yah semoga nanti hadir dikotamu sehingga tidak usah jauh-jauh lagi kalau ngebento

      Delete
  11. Salam kenal juga dari saya Undang Sumargana, saya baru menekuni menulis di bloog, mohon bagi bagi ilmunya

    ReplyDelete
  12. aku baru tahu kalo plastik box take awaynya bisa di daur ulang, selama ini beli dikumpulin aja dipake ulang buat bekel , hahahaha. btw selamat ya di balikpapan udah ada Hokben, akhirnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak selama ini juga kalau habis makan bento sama ibu kotaknya disimpan begitu saja.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog