Report Abuse

RECENT POSTS

Tutorial Upgrade Android Pie untuk Meningkatkan Kinerja Oppo A5S Terbaru

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, mengenai > Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

cara upgrade Android oppo a5s ke versi terbaru

Mempunyai ponsel dengan kinerja yang nyaman menjadi salah satu dambaan setiap orang, tentunya dengan tambahan fitur-fitur yang diperlukan. Namun dengan kemajuan teknologi hal tersebut sangat mudah dilakukan, yaitu dengan cara upgrade Android ke versi terbaru. Hal ini perlu dilakukan, karena untuk mendapatkan tambahan fitur terbaru dan memberikan perbaikan pada versi Android sebelumnya.

Akan tetapi harus diperhatikan terlebih dahulu Android sebelumnya sudah mencapai versi apa dan berapa? Contohnya versi Nougat, Androidpie, Oreo, Marsmallow, Jelly Bean, Kitkat dan Lollipop. Hal ini perlu diperhatikan, karena setiap smartphone mempunyai batas maksimal upgrade OS.

Tanggal 24 April 2020 pengguna Oppo A5s sudah dapat meng-upgrade kinerja ponselnya ke versi Pie. Android Pie ini sangat berbeda dengan Android sebelumnya, yaitu Oreo, karena merupakan sistem pembaruan wajib yang kudu diinstal. Versi pembaruan upgrade Android ini mempunyai nomor CLH1909EX_11_A.36 dengan ukuran lebih dari 2.4 GB.

Inilah 2 Cara Update Android Oppo A5S Terbukti 100% Work

Bagi pengguna Oppo A5s yang sudah penasaran untuk meng-upgrade ke versi Android Pie, berikut ini 2 cara yang dapat dilakukan :

1. Upgrade Android dengan OTA

OTA (Over The Air) atau dikenal juga dengan sambungan nirkabel dari ponsel, memiliki kelebihan, sehingga memudahkan dalam proses upgrade Android. Namun cara ini juga punya kelemahan, yaitu membutuhkan akses internet yang cukup cepat, sehingga rawan gagal dan quotapun terbuang percuma. Ada yang lebih penting yaitu daya ponsel tidak boleh kurang dari 40% dan back up dahulu data-data penting, agar tidak terjadi masalah nantinya.

Tahapan Proses Upgrade Dengan OTA

  1. Pastikan ponsel terhubung koneksi internet, di sini  sambungan Wifi sangat disarankan, pastikan juga ponsel memiliki ruang setidaknya 3GB.
  2. Masuk ke Setting > Software Updates, atau Pembaruan Perangkat Lunak.
  3. Kemudian lihat apakah muncul Pembaruan, kalau tidak ada berarti ponselsudah berada pada upgrade Android versi terbaru.

Proses pembaruan tersebut memakan waktu beberapa menit, baru kemudian akan restart sendiri. Jika proses pembaruan selesai tanpa pesan error satu pun, maka ponsel telah terupgrade ke versi paling baru.

2. Upgrade dengan SD Card

Ini bisa menjadi alternatif pilihan, jika merasa kurang nyaman melakukan proses upgrade Android dengan OTA. Seperti OTA, SD Card juga punya kelebihan, yaitu proses download file upgrade bisa dilakukan mulai dari yang besar dahulu. Sehingga lebih fleksibel, karena kemungkinan gagal lebih kecil dan bisa dilakukan dari perangkat manapun.

Tahapan proses Upgrade dengan SD Card

  1. Download file upgrade pembaruan di halaman Oppo terlebih dahulu.
  2. Pada file pembaruan Oppo pastikan file yang didownload berada pada SD card dan tidak di folder lain.
  3. Kemudian tekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan hingga di layar muncul mode pemulihan.
  4. Lalu pada tampilan mode pemulihan, pilih instal dari media penyimpanan>dari SD card, dan temukan file pembaharuan tadi.
  5. file pembaruan dapat berada di memory penyimpanan internal atau tergantung dimana file tersebut diletakkan
  6. kemudian akan muncul pesan konfirmasi, lalu tekan oke, maka proses pembaruan segera di mulai.
  7. Ketika proses upgrade selesai, tanpa hambatan, tak lama kemudian perangkat di ponsel akan me-reboot dan memuat OS yang baru saja di instal.
  8. Dan selamat ponsel telah berhasil melakukan upgrade Android Oppo A5s.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara upgrade Android versi Oreo ke versi Pie pada Oppo A5s. Cara ini juga berlaku untuk ponsel dengan Tipe Xiaomi, Samsung, Oppo f1s, Oppo A39, Oppo A7, Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone 5. Tidak hanya dari versi Oreo ke Pie, tetapi juga untuk Marsmallow ke Nougat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog