Report Abuse

RECENT POSTS

Pengguna Telkomsel, Coba Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Ini

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, mengenai > Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Apa jadinya jika kamu memiliki smartphone tetapi tidak berisi kuota internet? Benar, handphone kamu akan terasa sedikit tidak menarik. Bukan berarti tidak berguna, hanya saja pasti sebagian besar aktivitas yang kamu lakukan di handphone biasanya akan melibatkan kuota internet. Handphone yang berisi kuota internet bisa kita gunakan untuk apa saja tanpa batasan. Biasanya, kuota internet dapat kita isi sesuai dengan provider yang kita gunakan. Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis provider. Namun, Telkomsel lah yang paling terkenal sampai saat ini. Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator tertua di Indonesia. Walaupun terkenal dengan tarif kuota internetnya yang lumayan mahal, namun pengguna setianya masih banyak di Indonesia. Telkomsel mematok harga yang cukup mahal dari perusahaan operator lain karena mereka memang mengutamakan kualitas sinyal dengan cara melakukan perawatan infrastruktur yang mereka miliki dengan baik. 

cara mendapatkan kuota gratis telkomsel

Saat ini semua kegiatan harus terhenti dilakukan secara normal. Kita semua harus melakukan work from home akibat pandemi Covid-19. Begitu juga yang terjadi pada pelajar dan mahasiswa. Sebagai bentuk kepedulian Telkomsel terhadap tetapnya keberlangsungan pendidikan di Indonesia, baru-baru ini Telkomsel melakukan gebrakan baru. Telkomsel memperluas Kerjasama mereka dengan melakukan inisiatif kolektif Bersama beberapa perguruan Tinggi di Indonesia dan juga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) berupa pembagian kuota gratis yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa di 130 perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban para mahasiswa saat melakukan belajar di rumah. 

Ada juga paket internet gratis sebesar 30GB yang diberikan oleh telkomsel bagi kamu para pelajar yang ingin mengakses platform e-learning seperti Zenius, Cakap, Quipper, dan juga Ruangguru. Jika kamu ingin mengakses aplikasi e-learning seperti Zenius, Cakap, ataupun Quipper, kamu dapat menggunakan paket Ilmupedia. Sementara jika kamu ingin mengakses aplikasi Ruangguru maka kamu dapat mengunakan pake Ruangguru. Kedua paket ini kamu dapat gunakan senilai Rp.0 alias tidak dipungut biaya apapun dan akan aktif selama 30 hari sejak aktivasi paket tersebut. Jangan lupa, sebelum menggunakan paket ini kamu harus mengaktifkan dan melakukan registrasi di aplikasi Mytelkomsel. 

Tetapi jangan khawatir karena ada cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel jika kamu bukan seorang pelajar. Memang terdengar mustahil, apalagi Telkomsel dikenal sebagai operator ‘mahal’ oleh banyak orang. Tapi banyak yang benar-benar berhasil mendapatkan kuota internet gratis ini. sebenarnya, operator Telkomsel sering membagikan kuota internet gratis kepada pelangganya seperti kuta Videomax atau Youthmax. Tetapi, para pelanggan merasa bahwa kuota yang dibagikan ini akan terbuang sia-sia karena akan sangat jarang dipakai. Namun, kamu bisa mensiasati agar kuota ini bisa kamu ubah menjadi kuota Flash Regular. Kuota Flash Regular ini dapat mengakses apapaun yang ingin kamu cari tanpa ada batasan. Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang dapat kamu coba.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 4GB (2GB Internasional + 2GB Lokal)

Bagi kamu pengguna smartphone Polytron dan berada pada area Bali, NTT, NTB dan Jawa Timur, kamu patut merasa senang. Pasalnya, cara mendapatkan kuota gratis telkomsel sebanyak 4GB bisa kamu dapatkan dengan cara ini. kuota internet gratis dari telkomsel ini terdiri dari 2GB internasional dan 2GB Lokal. Jika kamu penasaran, simak caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama yaitu Masukan kode USSD dial up *363*69#. Pada langkah ini, kode yang kamu ketik harus benar. Jika salah, kamu tidak akan berhasil mendapatkan kuota gratis dari telkomsel ini.
  • Kemudian, klik lanjutkan. Setelah itu akan muncul pilihan menu aktivasi Polytron yang dapat kamu pilih untuk proses pengaktifan selanjutnya.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 300MB Hingga 2GB

Untuk cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang satu ini, kamu akan mendapatkan kuota gratis sebesar 300MB hingga 2GB. Dan di cara ini, kamu perlu mendownload aplikasi bernama Roli.

  • Langkah pertama yaitu download aplikasi Roli. Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis di handphone Anda.
  • Setelah aplikasi Roli sukses terinstal, kamu akan diminta untuk melengkapi data diri untuk kebutuhan registrasi agar penggunaan aplikasi ini untuk selanjutnya tidak mengalami kendala.
  • Selanjutnya, pilihlah paket yang kamu inginkan. 
  • Sesaat setelah itu, kamu akan segera mendapatkan kuota gratis dengan masa aktif 30 hari setelah waktu aktivasi.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Kuota 4 GB 

Selanjutnya adalah cara mendapatkan kuota gratis telkomsel sebanyak 4GB. Berbeda dengan cara yang pertama, di cara ini kuota gratis yang akan kamu dapatkan bisa digunakan oleh pengguna handphone apapun dan dimanapun kamu berada. Tidak ada spesifikasi tertentu untuk cara ini. 

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu telepon atau dial up. Kemudian ketiklah *363*65#. Pastika kode yang kamu masukan benar. Jika salah maka kamu tidak akan mendapatkan kuota gratis yang kamu inginkan.
  • Kemudian klik tombol OK atau tombol panggil. Setelah ini biasanya kamu diminta untuk menunggu beberapa saat sampai muncul pop up. 
  • Saat pop up yang berisi tulisan berupa “Terimakasih telah melakukan tukar tambah smartphone” ketik angka 1 untuk melanjutkan.
  • Perlu kamu perhatikan disini, walapun kamu tidak melakukan tuka tambah smartphone seperti yang dikatakan pop up tersebut, kamu tetap bisa melanjutkan cara mendapatkan kuota gratis telkomsel tersebut.
  • Setelah itu, akan muncul pop up lain yang berupa pilihan. Pilihan tersebut berupa 1. Aktivasi paket tukar tambah dan 2. Info paket.
  • Pilih nomor 1 untuk mengaktifkan paket kuota gratis Anda. Kelebihan dari cara mendapatkan kuota gratis telkomsel ini, selain mendapatkan kuota kamu juga akan mendapat gratis telpon, sms dan kuota 600 MB. 
  • Terakhir, tunggulah SMS konfirmasi dari 3636 yang akan memberitahukan kamu bahwa paket kuota internet sudah dapat digunakan.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Kuota Flash 2 GB Gratis

Pada cara ini, kuota gratis yang akan kamu dapatkan sebesar 2GB. Sama seperti cara di atas, cara mendapatkan kuota gratis telkomsel ini tanpa dibutuhkan spesifikasi tertentu alias semua pengguna telkomsel dimanapun bisa mencobanya.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masukan kode *363*951# pada menu telepon atau dial up
  • Kemudian klik OK atau tombol panggil 
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga muncul pop up berupa pembelian paket bundling untul 3G/4G yang berisi total kuota 2GB
  • Masukkan nomor 1 untuk menyetujuinya
  • Pengaktifan paket gratis pun selesai, kamu tinggal menunggu SMS dari 3633 yang memberikan notifikasi bahwa paket kamu sudah bisa digunakan.

Kode Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Simpati

Selain dengan cara diatas, kamu dapat mencoba menggunakan kode di bawah ini untuk cara mendapatkan kuota gratis telkomsel untuk kartu Telkomsel Simpati.

• *999*260#

• *999*606#

• *999*307#

• *999*303#

• *999*252#

Kode Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel AS

Di bawah ini adalah kode yang bisa digunakan untuk cara mendapatkan kuota gratis telkomsel untuk kartu Telkomsel AS.

• *100*31# Sms 1000

• *100*515#

• *100*28#

• *100*29#

Kode Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Loop

Di bawah ini adalah kode yang bisa digunakan untuk cara mendapatkan kuota gratis telkomsel untuk kartu Telkomsel Loop.

• *567*1*1#

• *567*3*1*1*2*1#

• *567*889#



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog