Report Abuse

RECENT POSTS

Cara Memindahkan Foto Dari iPhone ke Laptop dan Mac, Anti Ribet!

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, mengenai > Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

 

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop

Berada di era teknologi yang semakin pesat ini, kompatibilitas dari iPhone memang tidak perlu diragukan lagi. Kualitasnya yang sangat terjamin membuat brand besar iPhone dikenal hingga seluruh penjuru dunia. Kelebihan yang ditawarkan melalui fitur-fitur menariknya benar-benar menjadikan salah satu produk dari Apple ini menjadi brand nomor satu di dunia.

Namun, di balik kecanggihan yang dimiliki iPhone, apakah kamu sudah tahu fitur-fitur apa saja yang berada di dalamnya? Atau mungkin kamu adalah pengguna iPhone, akan tetapi masih belum mengerti bagaimana cara menggunakan fitur-fiturnya. Salah satunya cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop ataupun Mac.

Oleh karenanya, pada artikel kali ini 401xd.com akan mengupas tuntas bagaimana cara mudah memindahkan foto dari iPhone ke laptop dan Mac. Simak saja langsung pembahasannya di bawah ini!

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Windows

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop


Cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop atau windows memang bisa dilakukan dengan mudah, akan tetapi dengan catatan bahwa perangkat PC atau laptop yang telah menjalankan sistem operasi Windows tanpa iTunes.

1. Kabel USB untuk Windows 10

Kehadiran Windows 10 beberapa tahun lalu benar-benar memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Khususnya mungkin bagi kamu sebagai pengguna iPhone. Di mana seperti yang kita ketahui bahwa Windows 10 sudah menyediakan aplikasi bawaan yang dapat mempermudah penggunanya untuk memindahkan beragam macam foto atau video yang ada di iPhone-mu ke laptop.

Menariknya, ini merupakan cara termudah dan anti ribet untuk memindahkan foto dari iPhone ke laptop. Kamu tidak perlu software, aplikasi tambahan, ataupun jaringan internet. Karena di sini kamu hanya memerlukan sebuah kabel USB untuk dapat menyambungkan iPhone-mu ke laptop.

Adapun beberapa langkah-langkahnya di bawah ini:

• Hubungkan terlebih dulu iPhone-mu  laptopke dengan menggunakan kabel USB.
• Kemudian setelah itu akan muncul pop up, maka pilihlah 'Allow' untuk mengizinkan laptop agar dapat mengakses foto yang ada di iPhone-mu.

Namun, jika iPhone-mu tidak memunculkan pop up, maka langsung saja ke langkah selanjutnya.

• Bukalah menu Start pada Windows, kemudian ketik Photos dengan membuka aplikasi tersebut.
• Klik menu 'Import' yang ada di kanan atas, lalu pilih from a USB device.
• Pilih perangkat iPhone-mu yang telah tersedia.
• Setelah itu pilihlah beberapa foto atau video mana saja yang ingin kamu pindahkan ke laptop. Dan setelah selesai dipilih, klik opsi 'Import selected'.

Dan tunggulah beberapa saat hingga foto atau video yang kamu pilih telah selesai dipindahkan. Maka setelah itu, foto atau video yang kamu pilih akan tersimpan otomatis di PC atau laptop.

2. iCloud untuk Selain Windows 10

Tidak hanya bisa melalui Windows 10 saja, akan tetapi untuk Windows 7 atau 8 pun terdapat beberapa alternatif atau cara simple memindahkan foto dari iPhone ke laptop, yakni dengan menggunakan iCloud.

Seperti yang telah diketahui bahwa iCloud adalah bentuk pengembangan layanan cloud computing yang berasal dari Apple Inc dan merupakan trend teknologi teranyar di bidang jaringan. Selain itu, iCloud pun dapat memungkinkan penggunanya untuk mensinkronisasi data ke iPhone, iPod Touch, Mac, iPad, maupun komputer secara otomatis pada waktu yang berbarengan tanpa harus mem-backup data terlebih dulu secara manual.

Perlu diketahui, cara ini cukup simple dan kamu tidak membutuhkan kabel USB seperti pada cara sebelumnya. Namun, di sini kamu memerlukan jaringan internet untuk dapat melakukan proses pemindahan foto dari iPhone ke laptop dengan menggunakan ICloud.

Untuk lebih lengkapnya, berikut di bawah ini tata caranya:

• Pastikan terlebih dulu iCloud Photos Library di iPhone-mu sudah aktif. Cara memastikannya dengan masuk ke menu Settings di iPhone-mu, lalu klik nama Apple ID yang kamu punya, kemudian pilihlah iCloud.
• Pilih Photos.
• Aktifkan iCloud Photos-mu.
• Jika telah selesai, bukalah browser pada laptop-mu kemudian kunjungi situs iCloud.
• Lakukan login akun iCloud yang sama dengan iPhone milikmu.
• Setelah berhasil login, kamu akan diminta untuk memasukkan kode otentikasi yang akan/telah dikirim melalui iPhone-mu.

Namun, sebelum mendapatkan kode otentikasi, di iPhone-mu akan mendapat pop up seperti untuk melakukan konfimasi. Kamu tinggal pilih 'Allow'.

• Setelah kamu mendapat kode verifikasi di pop up selanjutnya.
• Masukkanlah kode verifikasi yang telah masuk di iPhone-mu beberapa menit yang lalu.
• Setelah berhasil masuk ke iCloud-mu, pilih Photos.
• Lalu, pilih foto atau video apa saja yang ingin kamu pindahkan. dan untuk dapat memilih lebih dari satu file, tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard-mu sembari memilih beberapa foto atau video yang akan dipindahkan.
• Kemudian, klik button Download yang berada di kanan atas.

Dan setelah itu proses pemindahan foto dari iPhone ke Windows 7 atau 8 telah selesai.
Foto atau video yang sudah kamu pilih akan terdownload dan tersimpan secara otomatis laptop.

Cara memindahkan Foto dari iPhone ke Mac

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop


Cara memindahkan foto dari iPhone ke Mac pun bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tentunya anti ribet. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa langkahnya di bawah ini:

1. Menggunakan App Photos

Sambungkan iPhone
Sambungkan ujung kabel pengisi daya pada tempat pengisian daya iPhone, dan pasang ujung USB ke salah satu porta USB komputer.
Buka App Photos
Klik ikon bunga warna-warni yang akan ditampilkan di Dockkomputer. Biasanya App Photos akan terbuka secara otomatis saat dihubungkan dengan komputer. Dan jika aplikasi sudah otomatis terbuka, lewati saja langkah ini.
Pilih iPhone-mu
Klik nama iPhone yang telah ditampilkan di kolom kiri jendela untuk memilihnya. Sementara itu iPhone-mu akan ditampilkan di bawah judul "Devices". Namun, pastikan terlebih dulu kamu membuka kunci iPhone jika perangkat tidak ditampilkan pada segmen "Devices" yang berada di sisi kiri jendela aplikasi.
Pilih Foto
Pilih foto atau video apa saja yang akan kamu pindahkan ke Mac.
Klik Import Selected
Icon ini berada tepat di pojok kanan atas jendela, maka tombol abu-abu ini akan menampilkan jumlah foto yang terpilih (mis. "Import 40 Selected"). Tapi jika kamu ingin memindahkan semua foto-foto baru dari iPhone ke Mac, klik tombol “Import All New Photos”.
Proses selesai
Tunggulah hingga semua foto yang kamu pilih selesai diimpor. Dan setelah terkirim ke komputer Mac, kamu bisa meng-klik segmen “My Albums” yang berada tepat di sisi kiri jendela. Jika pemindahan foto telah selesai, jangan lupa untuk memutuskan sambungan perangkat dari Mac.

Nah, seperti itulah beberapa cara memindahkan foto dari iPhone ke komputer. Baik itu ke Windows 7, 8, 10 ataupun Mac. Untuk kamu yang belum tahu caranya, silakan ikuti saja langkah-langkah mudah dari penjelasan di atas.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog