Report Abuse

RECENT POSTS

Cara Buat Video Tiktok Durasi 3 Menit

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Buat video durasi tiga menit di Tiktok sebenarnya bisa saja. Tapi masih banyak pengguna yang belum tahu cara. Yang dimana cara ini akan cukup berguna buat kamu yang ingin membuat video dengan durasi panjang di Tiktok.

Berbicara mengenai Tiktok memang kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi video singkat satu ini. Dimana Aplikasi yang berasal dari China ini merupakan sebuah platform untuk berbagi video singkat.

Dan untuk aplikasi Tiktok sendiri sudah sangat mendukung untuk bagian editing. Dimana di aplikasinya sudah lengkap fitur edit video yang cukup berguna. Dengan begitu maka konten kreator tak perlu menggunakan aplikasi edit video lain atau menggunakan software khusus.

Video Tiktok Durasi 3 Menit

Tiktok juga lengkap dengan backsound video yang sangat banyak. Bahkan kamu bisa memasukkan sendiri atau menggunakan backsound yang sedang viral. Namun kelemahan Tiktok, kamu tidak bisa upload video durasi panjang.

Video Tiktok Durasi 3 Menit


Namanya juga platform berbagi video singkat, Pastinya video yang dibuat dan dibagikan hanya berdurasi singkat. Dan memang konten kreator hanya bisa membuat video singkat dan berkreasi sebagus mungkin dengan waktu singkat.

Untuk video dengan tema musik yang biasa saja memang tidak butuh waktu lama dan membuat videonya cukup mudah. Tapi untuk konten kreator yang membuat suatu informasi, Pastinya akan membutuhkan durasi yang banyak.

Dan biasanya untuk konten kreator di Tiktok yang membutuhkan durasi banyak, Biasanya mereka akan memotong nya menjadi beberapa episode dan mengarahkan penonton ke video selanjutnya. Karena memang maksimal video yang bisa dibuat adalah 1 menit. Tapi sebenarnya bisa dibuat video menjadi durasi 3 menit. Dan untuk caranya sebagai berikut.

Cara Buat Video Tiktok Durasi 3 Menit


  1. Pertama kamu persiapkan satu video dengan durasi 1 menit lebih yang akan diupload di Tiktok.
  2. Lalu buka Tiktok dan upload video tersebut yang sudah kamu siapkan tadi.
  3. Lanjut kamu tekan tombol 60 detiknya dan klik unggah dengan memilih video yang akan di upload.
  4. Dan jika sudah maka kamu klik berikutnya.
  5. Lalu masuk ke fitur editing Tiktok, kamu scroll tanda merah yang ada di timeline editing.
  6. Selanjutnya kamu scroll slider sampai ke full video.
  7. Jika sudah memilih bagian video yang terupload maka kamu bisa klik berikutnya.
  8. Dan kamu tunggu proses upload video sampai selesai.
  9. Dan video Tiktok durasi 3 menit sukses terupload.
  10. Selesai.

Akhir Kata


Seperti itulah cara upload video Tiktok durasi 3 menit. Semoga cara ini berhasil dan bermanfaat bagi sobat. Jangan lupa share ke teman-teman lainnya agar tahu ya. Terima kasih telah membaca.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog