Report Abuse

RECENT POSTS

3 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Jika kamu mengalami masalah tidak bisa membagikan postingan Instagram ke Instastory, Berarti terdapat masalah pada aplikasi Instagram sobat. Biasanya ada beberapa penyebab mengapa tidak bisa membagikan postingan ke story.

Untuk penyebabnya ada beberapa yang akan saya bahas dibawah beInstagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Storyserta cara mengatasinya. Seperti yang kita tahu bahwa story Instagram merupakan sebuah fitur cerita yang dimana pengguna bisa mengunggah video atau foto dalam durasi 24 jam.

Setelah 24 jam story otomatis hilang dan pengguna bebas upload video atau foto secara banyak. Fitur Instagram story ini juga bisa untuk respost berbagai postingan. Sehingga memudahkan pengguna saat ingin repost suatu postingan tanpa harus menyimpan foto atau video.

Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Tapi beberapa pengguna masih mengalami suatu masalah saat ingin repost postingan ke story IG. Hal ini akan cukup menyulitkan pengguna yang hendak repost postingan ke Instagram Stories.

Penyebab Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story


Ada beberapa penyebab yang perlu kamu tahu dan penyebab ini cukup umum untuk masalah tidak bisa report postingan ke instastory.

1. Akun Bersifat Privat


Jika kamu repost postingan orang lain ke instastory dan tidak bisa-bisa. Kemungkinan besar yaitu akun orang tersebut bersifat privat. Sehingga postingan yang dibagikan akun tersebut tidak bisa di repost ke instastory.

2. Aplikasi Versi Lama


Aplikasi Instagram versi lama juga menyebabkan postingan Instagram tidak bisa di repost. Karena bisa jadi versi lama belum menyediakan fitur respost postingan ke instagram story.

3. Koneksi Internet


Koneksi internet yang lelet juga bisa menyebabkan aplikasi Instagram tidak bisa bekerja dengan maksimal. Salah satunya yaitu kesulitan dalam repost postingan Instagram ke instastory.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Filter Instagram Hilang Agar Kembali

Penyebab diatas merupakan penyebab umum yang sering terjadi pada masalah ini. Dan mungkin saja ada penyebab lain yang belum saya ketahui dan jarang terjadi.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story


Ada beberapa cara juga untuk mengatasi Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar


Pastikan dulu koneksi internet sobat, Jika lelet maka kemungkinan besar penyebab tidak bisa share postingan Instagram ke instastory yaitu karena koneksi internet yang lemot. kamu bisa berpindah tempat ke tempat yang mempunyai sinyal cukup bagus. Sehingga aplikasi Instagram bisa berjalan dengan lancar.

2. Hapus Data Dan Cache


Hapus juga cache dan data yang bertujuan untuk mengatasi error. Karena penyebab masalah tidak bisa repost postingan ke story Instagram bisa jadi yaitu error. Dan jika aplikasi error maka biasanya bisa diatasi dengan hapus data dan cache.

Untuk menghapus data dan cache yaitu kamu bisa menuju ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi Instagram > penyimpanan. Dan di penyimpanan kamu tekan hapus cache dan kemudian hapus data. Lalu buka aplikasi dan login seperti biasanya. kamu kemudian cek apakah bisa repost atau tidak.

3. Update Aplikasi


Jika kamu menggunakan versi lama, Maka kamu sebaiknya perbarui versi aplikasi agar bisa repost postingan Instagram ke Instastory. Karena mungkin saja versi yang kamu gunakan belum mendukung untuk fitur repost ini.

Akhir Kata


Semoga informasi mengenai cara mengatasi Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story ini bisa bermanfaat.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog