Report Abuse

RECENT POSTS

Deadline, Impian, dan Asus VivoBook 15 A516

Asus VivoBook 15 A516
Deadline, Impian, dan Asus VivoBook 15 A516

Deadline...!

Deadline...deadline...dan deadline, tak terasa hari ini sudah memasuki masa tenggak untuk pengiriman artikel lomba Asus. Sedangkan hingga saat ini belum menulis apapun tentang lomba tersebut. Bingung jadinya mau nulis apa benar-benar stuck dari mana harus memulainya padahal ide-ide tersebut sudah bertebaran di ruang otak.  

Begini nih sudah, apabila laptop satu-satunya sedang dipakai kakak untuk menyelesaikan tugas kantor selama dua minggu ini semuanya menjadi ambyar. Sebenarnya saya bukan penganut deadline garis keras seperti kebanyakan orang lain dimana baru menulis di menit-menit terakhir dan baru mengirimnya dengan artikel yang isinya ala kadar. 

Bisa saja sih, saya menuliskan ide-ide tersebut di buku atau bahkan di notes pada handphone. Namun, saya merasa tidak nyaman apabila harus menuliskannya di selembar kertas, buku, atau bahkan di notes handphone dikarenakan ada sesuatu hal yang membuat saya tidak nyaman. Menurut saya lebih enak menulisnya langsung di blog dengan menggunakan laptop tentunya.

Dengan keadaan tersebut, saya hanya bisa besabar dan terus besabar walau terkadang terjadi juga letupan-letupan kecil karena ketidak sabaran saya. Sebenarnya sudah lama ingin beli laptop untuk diri sendiri, tapi apa daya tangan tak sampai, karena ketiadaan uang untuk membelinya. Untuk saat ini saya hanya bisa bersabar...bersabar...dan bersabar. 

Impian...?

Apa impianku? Pertanyaan ini terkadang membuatku bingung dan apabila ada orang menanyakan pertanyaan ini, saya akan diam dan tak mau menjawabnya. Padahal dalam hati kecil saya akan menjawab sangat butuh sekali laptop agar tidak perlu lagi menjadi deadliner garis keras. Dan bahkan untuk mengatasi masalah yang telah saya jelaskan diatas.

Laptop yang layarnya lebar, tuts keyboard yang empuk dan nyaman dengan penyimpanan yang super besar untuk menyimpan segala macam tulisan dan desain-desain yang saya buat serta pengaman yang mumpuni sehingga tidak terjadi pencurian data-data penting bahkan untuk ngegame yang super cepat. Inilah impian saya yang sebenarnya berkreasi dengan laptop sendiri tanpa harus berebutan dengan kakak.

Tapi, dimana saya bisa mewujudkan impain tersebut kalau bukan melalui lomba-lomba yang diadakan secara online bahkan untuk mengirimkan link artikelnya pun lebih nyaman menggunakan laptop dari pada mengirimkannya melalui handphone. Dengan jempol yang gede akan mengalami yang namanya typo.

Semua Itu Ada di Asus VivoBook 15 A516

Ternyata impian saya selama ini semua itu ada di Asus VivoBook A516 dengan segala kemampuannya dapat mewujudkannya dengan sempurna. Salut banget dengan Asus yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan produk-produk terbarunya yang selalu mencerminkan impian setiap anak muda milenial saat ini.

Bagaimana dengan kinerja dan kelengkapan dari laptop ini? Baiklah saya akan menuliskannya satu persatu dengan sejelas-jelasnya agar tidak ada miss information mengenai laptop yang trendy satu ini. Apa saja perlengkapan yang tersemat dibodynya, dan mengenai keunggulan-keunggulan terhadap jenis yang lainnya yaitu : 

Layar Asus VivoBook 15 A516

1. Seluas Mata Memandang dengan Kualitas Full HD

Layar yang tersemat pada laptop Asus VivoBook 15 A516 memiliki ukran 15.6 inci dengan full HD tentunya. Sehingga gambar yang dihasilkan memiliki ketajaman yang sempurna dengan sudut pandang mencapai 178 derajat. Dan sangat cocok untuk yang suka nonton filem dengan kualitas full HD, mendesain grafis, dan bahkan untuk menulis sekalipun.

Kelebihan lainnya adalah Layar NanoEdged serta memiliki Bezel yang sangat sempit (Ultra Narrow) sehingga memungkinkannya untuk masuk kedalam chassis yang langgsing. Selain itu dengan adanya layar NanoEdged ternyata memiliki anti-silau matte yang berfungsi untuk mengurangi pantulan yang menggangu mata.

Ini sangat cocok sekali bagi yang betah berlama-lama didepan laptop dan tidak membuat mata sakit dan iritasi akibat dari pancaran sinar radiasi pada laptop tersebut. 

2. Desain Stylis Mencerminkan Kaum Muda

Kalau dilihat ternyata laptop ini memiliki dimensi 36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm sehingga tampak stylish, elegant, slim, kekinian, dan tidak kaku. Dengan didukung dua warna yaitu : Slate Grey dan Transparent Silver menambah menjadi lebih keren. 

3. Seringan Kapas

Ternyata laptop ringan juga loh bagaikan kapas hanya 1.8kg tentunya ini sangat ringan dikelasnya. Jadi tak perlu khawatir akan merasa berat ketika membawanya dalam tas untuk bepergian. Aman dan tidak usah takut akan rusak apabila saat terguncang dalam tas.

4. Penyimpanan yang Super Besar dan Super Cepat.

Bagi penulis seperti saya sangat penting sekali memiliki laptop yang penyimpanannya super besar sekali dan cepat. Desain penyimpanan pada Asus VivoBook 15 A516 memiliki ruang penyimpanan ganda HDD dan SSD dalam 1 laptop. Sehingga memberikan keunggulan kinerja data super cepat dan kapasitasnya yang super besar.

Kapasitas HDD bisa sampai UP 1TB dan SSD UP 256Gb. "Komputer masa kini memiliki tampilan yang berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan Solid-State Drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat dan hasilnya orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern."

Instal aplikasi di SSD untuk respon dan waktu load yang lebih cepat, dan gunakan HDD untuk menyimpan file-file besar seperti film, koleksi lagu, dan album foto. Keistimewaan yang lainnya dari laptop ini adalah terletak pada SSD yang digunakan yaitu bertipe M2 NVMe, merupak tipe SSD tertinggi dikelas SSD saat ini, memiliki kecepatan 7x lebih cepat dari SSD lainnya.

5. Editing Dan Main Game Bisa kok...

Laptop dibekali dengan otak super yaitu : "Prosesor Intel Core 10th Gen Series keatas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan Efesiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektifitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya."

Terdapat pula Grafis Diskrit Nvidia GeForce MX3300 sehingga gambar yang dihasilkan sangatlah jernih sekali. Dan RAM sampia 8Gb ternyata ini lebih keren dari laptop sebelumnya. 

Socket dan Port Pada Asus VivoBook 15 A516

6. Lengkap Ada Socket dan Port.

Asus VivoBook 15 A516 Memiliki 6 port yang memiliki fungsinya masing-masing. Terdiri dari 1 port USB-C 3.2 yang 10x lebih cepat dari USB 2.0, kemudian 1 port USB 3.2 type A. Serta 2 port USB 2.0. 1 port HDMI bahkan 1 slot microSD Reader dan Audio Jack. Nah, lengkap kan jadi enggak usah bingung lagi.

FingerPrint dan Windows Hello

7. Jangan Khawatir Sudah Aman.

Enggak usah khawatir mengenai keamanan laptop ini, dijamin super aman dari orang-orang jahil, yang suka mengintip informasi rahasia dan data pribadi. Bahkan mencuri hal-hal yang penting dalam laptop kita. Dengan menggunakan fitur FingerPrint dan Windows Hello dapat mencegah orang yang tak berkempentingan membuka laptopmu sembarangan.

Sedangkan untuk pengamanan perangkat penyimpanan (HDD dan SSD), dengan fitur peredam anti goncangan pada harddisk. Fitur E-A-R dapat membantu melindungi perangkat penyimpanan data dari benturan.

8. Di Kegelapan Kamu Masih Bisa Ngetik.

keyboard pada Asus ViVoBook 15 A516 telah dilengkapi dengan backlight dengan desain yang super futuristik, ergonomis, dan nyaman sehingga dalam gelap atau bahkan pencahayan yang minim tetap bisa mengetik.

9. Tenang Sudah Berlisensi Resmi Kok...

Ternyata tidak semuanya sudah memiliki lisensi resmi sehingga mereka tidak menyediakan OS dan Office didalamnya sehingga untuk menginstalnnya dikenakan biaya. “Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

10. MyASUS 

Apabila mengalami rusak enggak usah jauh-jauh untuk memperbaikinya langsung saja ke servis senter yang resmi.

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog

Follow by Email