Report Abuse

RECENT POSTS

Cara Mengatasi TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

TV tidak bisa menyala namun lampu power hidup memang akan cukup membingungkan seseorang. Pasalnya masalah pada Televisi ini sering terjadi, Entah bisa karena terjadi kerusakan pada Televisi atau pada Remot TV.

Televisi sebagai hiburan keluarga memang tidak ada duanya. Apalagi acara-acara di channel Televisi sangat cocok di tonton ketika waktu istirahat seperti malam hari seusai pulang kerja atau selesai beraktivitas.

TV tidak bisa menyala

Walau saat ini ada Youtube yang menampilkan banyak sekali video dan bisa dicari sesuai permintaan penggunanya. Namun TV masih tetap dicintai banyak orang, Karena memang hiburan keluarga bersama yang mengasyikkan jika di tonton bersama-sama.

Sejak dulu hingga sekarang memang Televisi tidak banyak berubah. Hanya saja semakin kesini Televisi semakin lebih modern dan kualitas videonya semakin lebih bagus. 

TV Tidak Bisa Nyala


Kerusakan pada Televisi memang sering terjadi di Masyarakat. Hal ini lantaran umur Televisi yang sudah tua atau memang terjadi kerusakan pada dalam TV.

Jika Televisi rusak, Biasanya dintandai dengan tidak mau menyala. Hal ini cukup wajar karena saat Televisi rusak otomatias jika tidak bisa menyala saat ingin dinyalakan.

Dan masalah yang sering terjadi ketika TV tidak bisa nyala namun lampu power hidup. Dan masalah ini biasanya disebut mati standby oleh beberapa teknisi.

Dan untuk penyebabnya juga beragam. Biasanya karena kerusakan dari dalam. Dan penanganan nya juga perlu Teknisi, Karena berbeda merek berbeda juga komponen yang akan digunakan.

Cara Mengatasi TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup


Sebelum memanggil Teknisi, kamu bisa pastikan terlebih dahulu. Apakah kerusakan parah sehingga perlu memanggilkan Teknisi atau tidak.

1. Cek Remot 


Cara pertama yang kamu perlu cek yaitu mengecek remot TV nya terlebih dahulu. Siapa tahu kerusakan terjadi pada remot TV nya, Sehingga TV tidak bisa dinyalakan karena remot TV rusak. kamu gunakan tombol pada TV jika bisa berarti remot bermasalah.

2.  Panggilkan Teknisi


Jika Remot tidak kenapa-kenapa berarti TV memang mengalami mati stand by. kamu perlu panggilkan Teknisi ke rumah agar dilakukan perbaikan.

Karena berbeda merek berbeda komponen perbaikan. sehingga akan sulit jika diperbaiki sendiri. Terutama yang belum punya pengalaman memperbaiki TV.

Penutup

Untuk cara mengatasinya jangan coba-coba otak atik sendiri jika belum berpengalaman. Karena bisa jadi akan lebih parah kerusakan bila tidak di tangani oleh yang ahli dalam bidangnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog