Report Abuse

RECENT POSTS

5 Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Buka Video Di Android

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Jika kamu menggunakan aplikasi Facebook atau Facebook lite yang tidak bisa digunakan untuk buka video, biasanya terjadi karena beberapa penyebab. Dan jika kamu mengalami masalah ini tenang saja karena disini saya akan memberikan cara mengatasinya.

Video di aplikasi Facebook memang sudah banyak dan Facebook sendiri menyediakan fitu "Watch" bagi pengguna yang ingin menonton video.

Namun adakalanya pengguna mengalami masalah ketika membuka video. Dimana video-video di aplikasi FB tidak bisa dibuka. Hal ini pastinya akan cukup membingungkan pengguna apalagi tidak tahu penyebabnya.

Facebook

Bisa jadi penyebab untuk video Facebook tidak bisa dibuka yaitu karena koneksi internet, terjadi error dan lain-lain. Dan untuk kamu yang mengalami ini, Maka kamu bisa ikuti cara-cara berikut ini.

Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Buka Video


Untuk cara mengatasi Facebook tidak bisa buka video cukup mudah. Karena saya mempunyai beberapa trik yang bisa kamu praktekan langsung.

1. Pastikan Koneksi Internet Tidak Bermasalah


Koneksi internet yang bemasalah juga bisa menyebabkan kinerja aplikasi Facebook tidak normal. Dimana hal ini membuat seperti membuka video di FB tidak bisa dibuka.

Karena aplikasi Facebook ini merupakan aplikasi online dan membutuhkan sinyal yang kuat. Apalagi FB sekarang berisi live stream, postingan video, belanja dan lain-lain yang membutuhkan koneksi internet yang kuat.

Usahakan gunakan jaringan Wi-Fi agar membuka video di Facebook lancar. Karena jaringan Wi-Fi cukup stabil dan kencang untuk keperluan online seperti membuka aplikasi FB di Android.

2. Hapus Cache


Opsi kedua untuk mengatasi Facebook tidak bisa buka video di Android yaitu dengan menghapus cache. Apa itu file cache? file cache merupakan file sementara yang berfungsi mempermudah proses memuat saat membuka dan menjalankan aplikasi.

File cache ini jika menumpuk dan terlalu banyak juga bisa menyebabkan aplikasi jadi berat dan bisa juga menyebabkan video menjadi tidak bisa di buka.

Untuk menghapus cache aplikasi Facebook cukup mudah yaitu dengan menuju pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi facebook > penyimpanan dan hapus cache.

Artikel Lainnya: Cara Download Video Facebook Di Telegram

3. Buka Melalui Browser


Ada juga cara mudah yang sering saya gunakan yaitu dengan membuka postingan video tersebut melalui browser bawaan. Caranya cukup mudah yaitu dengan salin tautan dan kemudian paste di browser. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

Cari postingan video yang kamu suka. 
Jika sudah ketemu maka kamu salin tautan postingan tersebut dan kemudian paste di browser. 
Nantinya video akan bisa diputar. Usahakan kamu sudah login Facebook di browser tersebut untuk mempermudah proses buka video FB di browser.

4. Download Video FB


Cara keempat ini juga sering saya gunakan yaitu dengan download video FB tersebut. Dimana cara ini cukup efektif karena video akan di download dan disimpan secara offline. Apalagi video tersebut berdurasi lama dan pingin kamu share ke story Instagram atau Whatsapp. Untuk cara downloadnya sebagai berikut.

  1. Cari video FB yang kamu sukai.
  2. Kemudian salin tautan di video tersebut.
  3. Lalu buka browser dan buka situs id.savefrom.net.
  4. Lalu paste di kolom yang sudah tersedia.
  5. Klik enter.
  6. Dan tinggal download video tersebut.
  7. Selesai.

5. Coba Update Versi Aplikasi


Mungkin saja video FB yang sulit atau tidak bisa dibuka karena kamu belum update versi aplikasi. Biasanya aplikasi Facebook terutama versi lama terdapat bug. 

Dan mungkin saja bug ini yang menyebabkan aplikasi Facebook tidak bisa buka video. kamu bisa perbarui aplikasi FB melalui playstore langsung untuk menghindari bug-bug seperti ini.

Akhir Kata


Itulah cara untuk mengatasi Facebook tidak bisa buka video. Memang masalah ini cukup sering dialami pengguna dan memang berbeda-beda penyebabnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog