Report Abuse

RECENT POSTS

2 Cara Hapus Kontak Telegram Tanpa Ribet Di Android Dan iPhone

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Hapus kontak di Telegram memang cukup mudah. Namun masih banyak dari pengguna yang belum tahu cara menghapus kontak Telegram. Dan disini saya akan membagikan cara untuk menghapus kontak Telegram untuk pengguna Android dan iPhone.

Telegram sendiri merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang terkenal dan sudah mendunia. Bahkan Telegram saat ini merupakan saingan dari Whatsapp.

Hapus Kontak Telegram

Telegram memang bersaing dari Whatsapp, Karena kedua aplikasi ini sama-sama aplikasi yang berhubungan dengan komunikasi. Namun keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Kelebihan yang dipunyai Telegram ketimbang Whatsapp yaitu pengguna mampu mengirim file dengan ukuran besar, Group Telegram mampu menampung puluhan ribu bahkan ratusan ribu member dan masih banyak lagi.

Walau kelebihannya cukup bagus dan lebih baik dari Whatsapp. Tapi Telegram masih saja ringan untuk penggunaan. Dan juga ukurannya juga tidak besar. Sehingga hal inilah yang membuat pengguna banyak menyukai Telegram.

Telegram sendiri juga terdapat banyak sekali layanan bot. Dan layanan bot yang dibuat oleh pengguna ini juga bisa dicari melalui kolom pencarian. Dan Telegram juga meluncurkan beberapa tema yang bisa digunakan oleh pengguna terutama untuk tema gelap atau Dark Theme.

Hapus Kontak Telegram


Kontak di Telegram memang tidak jauh berbeda dengan di Whatsapp. Kita sebagai pengguna juga bisa menambahkan cukup banyak kontak yang ingin di Simpan.

Tapi adakalanya pengguna ingin menghapus kontak di Telegram karena kontak terlalu banyak dan ada beberapa kontak yang sudah mati. Namun sayangnya banyak pengguna yang masih belum paham mengenai cara menghapus kontak Telegram.

Artikel Lainnya: Cara Privasi Nomor Telegram

Dan jika pengguna mencoba menghapus kontak melalui kontak Telepon. Tapi nantinya kontak di Telegram akan tetap ada dan ada cara tersendiri buat menghapus kontak Telegram.

Cara Hapus Kontak Telegram


Inilah cara untuk menghapus kontak di Telegram. Cara di Android dan cara Via PC agak berbeda. Untuk caranya silahkan simak berikut.

#1 Cara Hapus Kontak Telegram Di Android dan iPhone

Hapus Kontak Telegram

Untuk menghapus kontak Telegram di android dan iPhone bisa langsung melalui aplikasi Telegram langsung. Untuk caranya sebagai berikut.

  1. Pertama kamu buka aplikasi Telegram.
  2. Kemudian klik tiga garis di pojok kiri atas.
  3. Lalu masuk ke bagian kontak.
  4. Selanjutnya kamu cari kontak yang ingin dihapus.
  5. Jika sudah ketemu kamu tab kontak tersebut.
  6. Dan jika sudah klik profilnya.
  7. Tab titik tiga di pojok kanan atas.
  8. Pilih opsi hapus kontak.
  9. Maka kontak akan terhapus.

Dan secara otomatis kontak di Telegram kamu sudah terhapus. Caranya sangat mudah bukan? dan cara ini untuk pengguna perangkat Android dan juga iPhone. 

#2 Cara Hapus Kontak Telegram Di PC


Cara hapus kontak Telegram di PC memang tidak jauh berbeda dengan di HP Android ataupun iPhone. Untuk cara lengkapnya, Silahkan simak berikut ini.

  • Buka web Telegram melalui browser di PC. https://web.telegram.org/
  • Lalu masuk ke bagian menu.
  • Dan kamu pilih opsi contact.
  • Nantinya pesan chat terbuka, kamu tab saja profilnya.
  • Selanjutnya kamu tab more.
  • Kemudian pilih opsi hapus kontak.

Dan kamu berhasil menghapus kontak melalui PC. Cukup mudah bukan? karena caranya tidak jauh berbeda dengan di perangkat smartphone.

Penutup

Untuk hapus kontak Telegram memang cukup mudah. kamu bisa menggunakan cara diatas jika belum mengetahuinya. Sekian dari saya dan semoga tutorial diatas bermanfaat ya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog