Report Abuse

RECENT POSTS

Penyebab Dan Solusi @wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Wifi Id yang tidak terdeteksi di perangkat baik itu di Laptop ataupun smartphone bisa saja karena beberapa penyebab. Namun di setiap masalah pasti ada solusinya dan kali ini saya akan membahas penyebab dan solusi kenapa @wifi.id tidak terdeteksi di perangkat.

Seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan internet saat ini cukup tinggi apalagi perangkat-perangkat saat ini sangat membutuhkan akses internet. Untuk akses internet sendiri banyak orang-orang memilih jaringan Wifi dan memasang Wifi sendiri dirumah. Selain stabil dengan adanya Wifi kita semakin bebas untuk internetan tanpa harus memikirkan kuota seperti menggunakan paket data.

@wifi.id Tidak Terdeteksi

Ada juga jaringan Wifi publik yang cukup terkenal terutama dikalangan para remaja. Jaringan wifi tersebut yaitu Wifi Id. Wifi Id sendiri merupakan fasilitas publik dari Telkom untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet.

Dengan harga 5.000 kamu bisa mendapatkan akses internet dengan kecepatan 100 mbps. Hal ini cukup sesuai dengan kualitas jaringan Wifi yang stabil dan cepat. Apalagi buat downlkad file besar, Pastinya cocok banget.

Akan tetapi masih ada saja masalah di Wifi Telkom ini yaitu @wifi.id tidak terdeteksi oleh perangkat. Hal ini menjadi masalah umum dan bisa terjadi karena beberapa penyebab. Apa saja penyebab dan solusinya? sikahkan simak berikut ini.

Penyebab Dan Solusi @wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat


Penyebabnya sendiri bisa bermacam-macam dan semua bisa karena perangkat atau karena jaringan @wifi.id itu sendiri. Untuk penyebab dan solusinya apa saja? silahkan baca berikut.

#1 Tidak Terjangkau Jaringan @wifi.id


Penyebab yang biasa atau umum terjadi bisa karena perangkat kamu tidak terjangkau oleh jaringan wifi.id, Walau jarak jangkau @wifi.id cukup luas namun bisa saja jika tidak terjangkau maka wifi id tidak terdeteksi oleh perangkat. Untuk solusinya kamu perlu mendekat lagi ke area @wifi.id

Artikel Lainnya: Hotspot Android Tidak Connect Ke Laptop

#2 Cek Wifi Pada Laptop sudah Enable Atau Belum


Biasanya wifi yang tidak terdeteksi karena wifi belum enable di laptop. Untuk mengaktifkannya kamu bisa masuk ke control panel > network and internet > Networking and Sharing Centre > Change adapter settings. Setelah itu kamu cari icon wifi dan kemudian klik kanan lalu pilih opsi enable

#3 Install Ulang Driver 


Pada Windows 10 banyak masalah yang terjadi dan salah satunya tidak bisa mendeteksi wifi. Dan inilah mungkin penyebab @wifi.id tidak terdeteksi di perangkat. Untuk solusinya kamu bisa install ulang driver agar wifi bisa terdeteksi seperti semula.

#4 Wifi ID Sedang Gangguan


Biasanya @wifi.id atau wifi Telkom bisa gangguan secara massal. Sehingga jaringan wifi id tidak terdeteksi oleh perangkat. Solusinya kamu bisa menunggu atau lapor ke costumer service agar dibantu pengecekan apakah benar sedang gangguan atau tidak.

Penutup


Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Penyebab Dan Solusi @wifi.id Tidak Terdeteksi Di Perangkat. Jika masih bingung dengan penjelasan diatas, kamu bisa bertanya di kolom komentar bawah.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog