Report Abuse

RECENT POSTS

Nomor Pusat Pesan XL Terbaru Beserta Cara Setting SMSC

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Nomor Pusat Pesan XL berfungsi agar layanan sms di smartphone berjalan dengan normal. Simpan nomer pusat pesan khusus provider XL yang akan saya bagikan ini agar tidak mengalami masalah SMS di kemudian hari.

Ketika suatu waktu ada masalah seperti tidak bisa menerima sms atau mengirim sms apalagi sudah teregistrasi dengan baik dan sinyal dalam keadaan baik, Bisa jadi terjadi masalah pada SMS Center atau SMSC.

Nomor Pusat Pesan XL

SMSC atau sederhananya nomor pusat pesan ini adalah kode atau deretang angka yang disediakan provider dan berfungsi untuk mengirim, Menerima, menghantarkan, menyimpan dan lain-lain yang menyangkut sms.

SMSC ini disediakan untuk provider untuk mengatur layanan SMS di HP Sobat. Dan sesuai namanya nomor pusat pesan maka smsc ini terdiri dari deretan nomor dan setiap provider berbeda-beda baik itu XL, Axis, Three, Smartfren, Telkomsel dan Indosat.

Pengaturan nomor pusat pesan ini jarang diketahui banyak orang karena memang pengaturannya cukup tersembunyi bahkan ada di kode dial khusus. Ketika SMS mengalami problem atau error barulah orang-orang mulai mencari SMSC untuk di perbarui.

Dan di postingan saya kali ini, Saya akan membagikan nomor pusat pesan khusus pengguna kartu XL dan jika kamu pengguna kartu provider lain, Silahkan cari postingan saya sebelum nya di blogdimas.

Nomor Pusat Pesan XL


Jika suatu saat kamu tidak ingin mengalami error di layanan SMS baik itu untuk mengirim ataupun menerima, Alangkah baiknya ganti dengan SMSC XL berikut ini.

Nomor Pusat Pesan XL yaitu  +62818445009.

Jika mengalami kegagalan saat pembaruan karena nomor diatas salah, kamu bisa menghubungi costumer service untuk mendapatkan nomer terbaru. Tapi tenang saja karena nomor diatas juga saya perbarui agar kamu tidak gagal saat memperbarui SMSC.

Artikel Lainnya: Nomor Pusat Pesan Smartfen

Cara Setting SMSC XL


Jika kamu belum bisa setting SMSC tenang saja, Karena saya akan membagikan dua cara yang bisa kamu praktekan langsung, Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

#1 Cara Setting SMSC XL melalui Pengaturan SMS


  1. Buka aplikasi perpesanan atau sms bawaan HP.
  2. Kemudian masuk bagian pengaturan sms.
  3. Lalu kamu pilih opsi "pesan teks".
  4. Selanjutnya copy nomor pusat pesan XL +62818445009.
  5. Dan paste nomor tersebut di kolom pusat pesan.
  6. Maka secara otomatis kamu berhasil memperbarui pusat pesan di HP Android khusus provider XL.

#2 Cara Setting SMSC XL Melalui Kode Dial


  1. Buka bagian dial telepon.
  2. Kemudian ketik *#*#4636#*#* dan klik panggil.
  3. Lalu kamu akan terlempar di jendela baru, kamu pilih informasi telepon.
  4. Lanjut scroll sampe bawah ke bagian SMSC.
  5. Selanjutnya copy nomor pusat pesan XL ini +62818445009 dan paste dibagian kolom SMSC.
  6. Jika sudah kamu klik perbarui.
  7. Lalu restart smartphone agar SMSC bekerja lebih baik.
  8. Selesai.

Penutup


Saya ingat sekali lagi bahwa nomor pusat pesan di postinga ini khusus untuk pengguna kartu XL, Jika kamu pengguna kartu lain silahkan cari postingan saya sebelumnya karena saya sudah posting cukup banyak nomor pusat pesan provider lain.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog