Report Abuse

RECENT POSTS

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD Hp OPPO

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Memindahkan penyimpanan internal ke Kartu SD Hp Oppo memang cukup mudah. Dan saya akan bagikan cara lengkap dibawah yang bisa kamu coba. Cara yang saya bagikan ini khusus untuk smartphone merek Oppo.

Beberapa smartphone saat ini memang sudah mendukung sekali buat menyimpan file-file secara banyak di penyimpanan internal. Karena memang smartphone mempunyai kapasitas ruang penyimpanan cukup besar terutama Hp Oppo.

Memindahkan penyimpanan internal ke Kartu SD Hp Oppo

Beberapa tipe Hp Oppo keluaran terbaru juga menyediakan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar. Sehingga pengguna dapat menyimpan beberapa file terutama file media dengan leluasa tanpa takut kehabisan kapasitas memori.

Namun seberapa banyak kapasitas penyimpanan internal, Tetap saja pengguna akan selalu kurang akan memori yang ada di Hp Oppo. Hal ini dikarenakan sekarang data aplikasi juga memakan cukup banyak penyimpanan internal.

Bahkan data game saja sekarang sudah sangat besar untuk ukuran file datanya. Belum lagi ditambah file media seperti foto dan video yang terus menerus menumpuk dan jarang sekali pengguna hapus.

Dan untuk menyiasati hal ini jika kamu pengguna Hp Oppo yang mengalami ruang penyimpanan tidak cukup untuk memori internal. Maka kamu bisa memindahkan penyimpanan internal ke Kartu  Sd.

Kartu SD atau Memori Eskternal di Hp sekarang juga sudah support sampai 1TB, Sehingga kamu bisa memindahkan memori internal ke kartu Sd untuk Hp Oppo. Bagi kamu yang belum tahu caranya tenang saja, Karena disini saya akan memberitahu cara memindahkannya. Silahkan simak berikut untuk cara lengkapnya.

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD Hp OPPO


Cara ini bisa kamu gunakan untuk memindahkan file yang terdapat di penyimpanan internal ke kartu Sd, Caranya sebagai berikut.

  1. Buka pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke bagian penyimpanan.
  3. Lalu klik icon "i" dan kemudian pilih opsi pindahkan ke kartu Sd.
  4. Dan klik mulai mentransfer.
  5. Selanjutnya pilih data yang ditransfer (sobat bisa memilih file video atau foto atau semua file).
  6. Jika sudah, kamu klik memulai dan tunggu proses   transfer.
  7. Selesai.

Cara Memindahkan Penyimpanan Internet Ke Kartu SD HP Oppo ini bekerja pada tipe 

  • Oppo A3S
  • Oppo F5
  • Oppo A71
  • Oppo A83
  • Oppo A12
  • Oppo F9
  • Oppo A1k
  • Oppo F9
  • Oppo A39
  • Oppo A57
  • Oppo F1S
  • Dan tipe lainnya (silahkan kamu coba sendiri dan caranya hampir sama seperti yang saya jelaskan diatas)

Kesimpulan


Cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu Sd Hp Oppo cukup mudah bukan? bahkan proses ini cukup cepat jika kamu menggunakan cara ini ketimbang memindahkan secara manual menggunakan PC. Sekian informasi dari Blog 401xd.com dan semoga bermanfaat.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog