Report Abuse

RECENT POSTS

8 Cara Mengatasi Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Paket internet indosat yang tidak bisa digunakan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Namun tenang saja, Karena permasalahan ini tidak hanya kamu alami melainkan sudah banyak pengguna kartu Indosat lain yang mengalaminya.

Bahkan di kartu Provider lain, Permasalahan serupa juga sering ditemui. Paket internet sendiri normalnya jika setelah dibeli, Maka langsung bisa digunakan asal sudah ada notifikasi berhasil membeli paket di SMS atau kuota internet yang sudah bertambah setelah membeli.

Paket internet indosat

Jika setelah membeli paket internet dan tidak bisa digunakan sama sekali. Apalagi tidak bisa digunakan untuk akses internet maka ada permasalahan yang terjadi, Entah itu dari provider atau kartu kamu yang bermasalah.

Permasalah lain bisa jadi karena perangkat kamu yang bermasalah untuk akses internet. Walau ini merupakan kemungkinan yang sangat kecil, Namun bisa jadi permasalahan datang dari perangkat.

Kita sebagai pengguna, Pastinya kecewa akan permasalahan ini. Apalagi sudah mahal-mahal membeli paket internet akan tetapi tidak bisa digunakan sama sekali. Tapi tenang saja sob, Karena asal kita tahu penyebabnya maka kita bisa mengatasinya.

Cara mengatasi paket internet kartu Indosat tidak bisa digunakan memang tidak mudah. Karena kita harus tahu penyebabnya terlebih dahulu, Maka kita baru tahu solusinya. Tapi kamu jangan pesimis, Karena disini saya akan menjelaskan solusi dan penyebab dari paket internet kartu Indosat yang tidak bisa digunakan. Untuk cara mengatasinya silahkan simak berikut ini.

8 Cara Mengatasi Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan


Paket internet Indosat yang masih ada namun tidak bisa digunakan untuk internetan biasanya karena beberapa penyebab dan untuk cara mengatasinya silahkan simak berikut ini

1. Masa Aktif Internet Habis


Masa aktif pada kartu Indosat yang habis bisa menyebabkan paket internet tidak bisa digunakan. Hal ini cukup wajar, Karena ketika kartu provider masa aktif atau berlakunya habis maka beberapa layanan dan fitur pada kartu SIM menjadi berkurang. Bahkan kartu tidak bisa digunakan sama sekali kecuali diaktifkan kembali. 

Solusinya kamu perlu cek kembali apakah masa aktif kartu indosat habis atau tidak. Jika benar habis dan telat diperpanjang maka kamu bisa mengaktifkannya kembali.

2. Registrasi Kartu


Registrasi kartu SIM menggunakan No NIK dan No KK merupakan hal terpenting karena ketika nomer tidak diregistrasi maka beberapa layanan dari kartu Indosat yang baru dibeli tidak bisa digunakan dan salah satunya tidak bisa digunakan untuk akses internet. 

Solusinya yaitu ketika membeli sebuah kartu Indosat baru usahakan langsung diregistrasi sesuai dengan peraturan Kominfo tahun lalu dimana kartu SIM wajib teregistrasi menggunakan No NIK dan No KK agar kartu SIM bisa digunakan untuk akses internet.

3. On Off Data/Mode Pesawat


Ketika paket internet tidak bisa digunakan biasanya yang sering orang lakukan adalah On Off data dan mode pesawat. Hal ini bertujuan untuk merefresh jaringan agar tidak bermasalah dan bisa digunakan untuk akses internet.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Voucher Axis AIGO Gagal Dimasukkan

4. Pengaturan APN Bermasalah


APN yang bermasalah juga menyebabkan paket internet Indosat tidak bisa digunakan.Hal ini lantaran APN merupakan gerbang atau akses smartphone ke jaringan internet. Jika settingan dalam APN bermasalah, Apalagi setelah kamu otak-atik maka bisa menyebabkan status icon bar 4G/3G tidak muncul bahkan timbul tenggelam.

Solusinya yaitu kamu harus mengembalikan settingan APN ke default. Dan untuk caranya kamu perlu ke pengaturan > Jaringan & internet > Jaringan seluler > Pilih kartu Indosat > Pilih opsi APN (Acces Point Name) > Setting Default.

Maka secara otomatis APN kembali ke setting default dari Provider dan paket internet indosat bisa digunakan untuk akses internet.

5. Provider Bermasalah


Permasalahan lain selain dari settingan APN yang salah bisa jadi jaringan dari Provider bermasalah. Hal ini bisa saja karena permasalahan ini juga sering terjadi di provider lain. Untuk solusinya kamu cukup menunggu sampai jaringan normal. Dan paket internet bisa digunakan seperti semula.

6. Beda Lokasi


Kuota internet memang cukup beragam jenisnya. Dan paket internet di kartu Indosat tidak semua berisi kuota utama yang sama. Adakalanya isi paket internet tersebut adalah kuota lokal. Apa itu kuota lokal? kuota lokal merupakan kuota reguler yang hanya bisa di pakai di lokasi saat kamu membeli paket internet tersebut. Ketika kamu di luar wilayah maka secara otomatis kuota dari paket internet indosat tidak bisa digunakan.

7. Restart HP


Cara yang cukup ampuh untuk mengatasi beberapa permasalahan di smartphone terutama paket internet yang tidak bisa digunakan yaitu dengan restart HP. Cara ini cukup ampuh agar smartphone menjadi refresh dan hp dalam kondisi normal sehingga paket internet yang tadinya bermasalah bisa teratasi dan bisa digunakan seperti biasanya.

8.Hubungi Costumer Service


Jika langkah-langkah diatas belum bisa memecahkan masalah kamu karena paket internet indosat tidak bisa digunakan. Maka satu-satu nya langkah terakhir yaitu menghubungi costumer service agar kamu dibantu untuk mengatasi masalah tersebut dan mengetahui penyebab pastinya.

Kesimpulan


Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang 8 cara mengatasi paket internet Indosat tidak bisa digunakan. Nantikan postingan menarik lainnya di blog ini, Terimakasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog