Report Abuse

RECENT POSTS

7 Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Secara Online Dengan Mudah

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar secara online sebenarnya cukup mudah. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang menggunakan token listrik di setiap pembayaran. Jika kamu ingin membeli token, Maka kamu juga wajib mengetahui ID pelanggan.

ID ini perlu diingat dan jangan sampai lupa agar saat kamu mengisi token listrik, kamu mempunyai ID dan bisa mengisi pulsa Token. Apalagi saat artikel ini dimuat pemerintah sedang nemberikankan listrik gratis selama berbulan-bulan. Dan untuk cek di web PLN, kamu pastinya membutuhkan ID untuk cek pulsa Token listrik dari pemerintah.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar

Permasalahan lupa ID PLN ini sering dialami masyarakat. Mengingat ada 16 nomor yang belum tentu bisa dihafal semua nomer. Dan sesuai postingan saya kali ini saya akan memberitahu bagaimana Cara Cek ID Pelanggan Prabayar Secara Online.

Dengan cara yang saya bagikan maka kamu akan tahu berapa nomer ID PLN yang lupa. Sehingga bisa kamu simpan di Note atau tulis di catatan agar sewaktu-waktu dibutuhkan kamu tidak perlu pusing-pusing mengingatnya.

7 Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Secara Online


Ada beberapa cara untuk Cek ID PLN dengan mudah dan cepat. kamu juga tidak perlu pusing sampai harus tanya ke orang lain karena disini saya akan memberikan beberapa tutorial cepatnya, Silahkan simak cara cek ID Pelanggan PLN Prabayar sebagai berikut.

#1 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Melalui Aplikasi PLN Mobile


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar

Aplikasi PLN Mobile merupakan aplikasi resmi yang berfungsi untuk menampilkan data-data terkait listrik yang kamu gunakan mulai dari ID PLN, Nomer Rekening, Jumlah penggunaan listrik dan biaya penggunaan listrik. Dengan aplikasi PLN Mobile ini kamu tidak perlu khawatir lagi saat lupa ID PLN, Untuk cara memasang aplikasi PLN kamu bisa cek Playstore.

#2 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Melalui Website 


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar

Selain bisa melalui aplikasi ada juga cara cek ID pelanggan PLN Prabayar melalui website resmi. Akan tetapi kamu harus tahu nama pemilik rekening listrik saat memakai cara ini. Sebelum ke website persiapkan atau wajib tahu nama pemilik rekening listrik dan jika sudah kamu kunjungi website berikut => https://portal.pln.co.id/.

Setelah membuka website kamu masukkan nama pemilik rekening dan akan tertampil data-data termasuk ID PLN. Sehingga kamu bisa mengetahui ID PLN dengan mudah melalui website tanpa perlu pusing mengingat ID nya.

#3 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar dengan melihat pada Meteran Listrik


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar
Sumber foto: theloenkz

ID Pelanggan PLN juga bisa dilihat pada meteran. Cara ini cukup mudah dan tidak ribet dengan mengeceknya secara online. Biasanya ID tertera pada bawah barcode yang ada di meteran PLN. Disana akan tertampil 11-12 angka yang merupakan ID pelanggan sobat.

Artikel Lainnya: Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul

#4 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Melalui Struk Pembayaran


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar
Sumber foto: 2.bp.blogspot.com

Selain melihat melalui meteran listrik langsung, kamu juga bisa melihat di Struk Pembayaran untuk Cek ID Pelanggan. Jika kamu pernah membayar di kantor cabang deket rumah sobat, Biasanya akan diberi struk pembayaran.

Dan di sana akan ada ID Pelanggan dengan barisan nomor 11-12 Angka di deretan paling ada struk pembayaran. Oleh karena itu setiap dapat struk pembayaran usahakan jangan dibuang langsung karena suatu saat kamu barangkali membutuhkannya.

#5 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Melalui Struk Pembayaran E-Commerce


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar
Sumber : Jalantikus.com

Pembayaran E-Comerce disini yaitu pembayaran seperti melalui Tokopedia. Jika kamu pernah membayar melalui Tokopedia, kamu bisa cek email terakhir pembayaran dan biasanya disana tertulis ID Pelanggan. Dan ini cukup akurat sehingga cukup membantu kamu yang lupa akan ID Pelanggan PLN.

#6 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Melalui Struk ATM


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar
Sumber foto: kuotabro.com

Jika kamu pernah membayar tagihan listrik melalui ATM, Maka kamu juga bisa cek ID Pelanggan PLN Prabayar melalui struk pembayaran. Oleh karena itu setiap dapat struk pembayaran jangan dibuang karena cukup penting jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan nya untuk melihat ID Pelanggan PLN.

#7 Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Melalui Costumer Service 


Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar

Jika semua cara diatas tidak bisa kamu praktekan maka ada satu cara terakhir yaitu menanyakan ke CS atau Costumer Service. kamu bisa datang ke kantor cabang PLN terdekat dengan membawa data diri mulai dari KTP dan KK agar mempermudah pengecekan nomor ID Pelanggan PLN Prabayar.

Penutup


Gimana cukup mudah bukan untuk Cara Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Secara Online. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar  bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog