Report Abuse

RECENT POSTS

3 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Indosat Terbaru 2020

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Pulsa Indosat yang tersedot dan hilang dengan sendirinya memang menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna kartu Indosat terutama kartu IM3. Pulsa yang tersedot akan cukup membingungkan bagi pengguna dan kecewa, Karena pulsa yang tadinya tidak terpakai untuk apa apa, Tiba-tiba tersedot dengan sendirinya.

Pulsa yang tersedot otomatis akan hilang dan tidak bisa kembali karena bukan error dari Provider. Melainkan ada beberaoa penyebab dan yang paling sering ditemui yaitu disebabkan paket data yang perpanjang otomatis tanpa sepengetahuan pengguna.

Pulsa Tersedot Indosat

Jika kamu mengalami pulsa Indosat tersedot, Maka segera atasi dengan cara yang akan saya bagikan dibawah. Kenapa perlu diatasi? Karena jika kamu abaikan, Maka bisa terulang permasalahan yang sama.

Sebelumnya, Saya juga pernah membahas masalah pulsa tersedot serupa di kartu Telkomsel. Masalah ini juga tidak beda jauh dan kebanyakan memang dikarenakan paket data yang perpanjang otomatis. 

Penyebab lain yang menyebabkan pulsa tersedot yaitu dikarenakan pengguna yang tanpa sengaja mengaktifkan paket, Sehingga bisa terjadi pengurangan pulsa. Ada beberapa cara untuk mengatasi pulsa tersedot di Kartu Indosat. Bagi kamu yang ingin tahu, Silahkan simak berikut.

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Indosat


Ada beberapa cara untuk mengatasi pulsa Kartu IM3 Indosat yang tersedot secara terus menerus. Cara ini perlu dilakukan segera jika kamu mengalami pulsa yang tersedot secara berulang kali. 

#1 Gunakan Kode Dial UMB


Cara pertama cukup mudah, Karena kamu hanya perlu menggunakan kode dial UMB khusus. Kode ini berfungsi untuk menghentikan beberapa layanan yang berjalan di kartu IM3. Karena bisa saja kamu sebelumnya mengaktifkan layanan yang menyedot pulsa secara terus menerus. Untuk cara lengkap menghentikan pulsa tersedot Indosat sebagai berikut.

  1. Buka dial Telepon.
  2. Kemudian ketik *726# dan klik Panggil.
  3. Lalu pilih stop untuk menghentikan layanan yang berjalan.

#2 Unreg Via Dialler


Selain menggunakan kode dial UMB di *726#, kamu bisa menggunakan cara ini. Cara ini nantinya bertujuan untuk Unreg layanan yang berjalan, Sehingga pulsa tidak akan tersedot secara terus menerus. Cara ini tidak jauh berbeda, Dengan cara pertama. Namun berbeda kode dialnya. Untuk cara unreg via dialler sebagai berikut.

  1. Buka dial Telepon.
  2. Lalu ketik kode berikut *123*44# dan klik panggil.
  3. Nantinya kamu bisa menggunakan opsi nomor 1 atau 2 untuk unreg layanan yang berjalan.
  4. Dengan begitu pulsa tidak akan tersedot oleh layanan yang berjalan lagi.

#3 Via SMS


Selain melalui kode dial, kamu bisa menggunakan  layanan SMS untuk menghentikan layanan yang menyedot pulsa sobat. Cara ini juga bertujuan sama, Yaitu menghentikan semua layanan di kartu Indosat yang berjalan agar tidak menyedot pulsa lagi. Untuk cara lengkapnya sebagai berikut.

  1. Buka SMS.
  2. Kemudian ketik STOP dan kirim ke 726.
  3. Maka secara otomatis semua layanan penyedot pulsa di Indosat akan berhenti.

Kesimpulan


Pulsa yang tersedot di Kartu IM3 Indosat memang dikarenakan ada layanan atau paket yang sedang berjalan. Sehingga paket ini akan memotong pulsa secara otomatis, Terutama paket yang perpanjang secara otomatis. kamu tinggal menghentikannya sesuai tutorial diatas. Sekian informasi kali ini, nantikan tutorial menarik lainnya.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog