Report Abuse

RECENT POSTS

3 Cara Mengatasi Modem WIFI MyRepublic LOS Merah

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Jika Modem WIFI MyRepublic LOS Merah berarti ada masalah yang terjadi pada modem tersebut dan bisa menyebabkan WIFI tidak jalan sama sekali. Hal ini ditandai dengan adanya Lampu berwarna merah kedap-kedip secara terus menerus dan harus segera diatasi agar kembali berjalan normal.

Permasalahan ini sendiri tak hanya dialami oleh pengguna WIFI MyRepublic saja melainkan pengguna WIFI dari Indihome dan lain-lain juga mengalami permasalahan yang sama. Modem WIFI LOS biasanya ditandai dengan berbagai tanda seperti Lampu Merah berkedip secara terus menerus, Internet tidak tersambung sama sekali dan beberapa layanan WIFI juga tidak jalan.

Modem WIFI MyRepublic LOS Merah

Hal ini cukup meresahkan bagi kita sebagai pengguna, Apalagi pas lagi asyik-asyiknya bermain internet namun tiba-tiba tidak jalan sama sekali bahkan terputus. Untuk penyebab sendiri kebanyakan karena kerusakan pada kabel. Namun akan saya jelaskan detail kenapa Modem WIFI MyRepublic LOS Merah.

Apasih Penyebab Modem WIFI MyRepublic LOS Merah


  • Kabel Bermasalah
  • Pengaturan Modem Salah
  • Terjadi Gangguan Dari Provider

Cara Mengatasi Modem WIFI MyRepublic LOS Merah


Saya sendiri sudah merangkum berbagai cara untuk mengatasi Modem WIFI MyRepublic LOS Merah, Silahkan simak baik-baik berikut ini.

#1 Restart Modem


Langkah pertama yang kamu bisa lakukan adalah Restart Modem. Hal ini sesuai anjuran dari beberapa Costumer Service untuk langkah pertama jika WIFI MyRepublic LOS Merah. kamu bisa mematikan modem untuk sementara waktu dan menghidupkannya kembali jika ingin merestart Modem Wifi.

Dan coba cek kembali apakah lampu masih berkedip merah atau tidak. Jika masih silahkan lanjutkan membaca untuk tutorial kedua.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Tulisan Miring di Bio IG

#2 Cabut Kabel Pada Modem


Hal yang sering saya baca dibeberapa sumber memang banyak menyebutkan untuk cek kabel pada modem. Biasanya kabel mengalami kerusakan yang bisa menyebabkan Lampu berkedip merah secara terus-menerus. Jika kabel dirasa baik-baik saja kamu bisa cabut kabel berwarna biru di ujungnya (atau bisa saja warna lain) dan kabelnya sendiri disebut kabel Part Cord.

Jika sudah menemukannya kamu bisa mencabut kabel dalam beberapa menit sekitar 10-15 menit dan kemudian hubungkan kembali kabel tersebut. Pastikan sebelum menghubungkan kabel tidak terlilit sama sekali. Jika sudah maka kamu bisa cek apakah lampu masih berkedip atau tidak.

#3 Hubungi Teknisi


Jika Lampu masih berkedip dan masih terjadi LOS Merah di Wifi MyRepublic, kamu bisa menghubungi Teknisi karena bisa jadi ada penyebab lain. Jika kamu ingin mendatangkan Teknisi maka kamu bisa menghubungi Costumer service agar didatangkan Teknisi terkait dan agar dilakukan penanganan lebih lanjut sehingga WIFI bisa kembali normal seperti biasanya.

Penutup


Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Mengatasi Modem WIFI MyRepublic LOS Merah, Jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Kokoh Hendra Liem
Assalamualaiku. Wr. Wb, Hai para blogger di seluruh Indonesia Salam kenal nama saya Kokoh Hendra Liem (panggil saya Hendra), saat ini saya berdomisili di Kota Minyak, Balikpapan. Nah, hobby saya adalah menulis dan menulis baik itu di blog pribadi atau menciptakan sebuah buku (novel, antalogi, puisi) bahkan non fiksi pun saya buat.

Related Posts

Post a Comment

Popular posts from this blog