Asus Vivobook S14 S433FL : Pilihan Tepat yang Berani Menjadi Dirimu Sendiri



Wajah kebingungan dan kesal bercampur menjadi satu sedang menatap monitor laptop yang sudah lama tersebut. Sepertinya mengalami sesuatu hal yang tak diinginkannya. Saya pun dibuat penasaran ada apa gerangan dengan laptopnya tersebut.

"Ada apa dek, sepertinya ada masalah," sambil berjalan mendekatinya."Iya nih kak, dari tadi nih laptopnya ngerestart melulu," dengan memasang wajah kesalnya sambil saya untuk mencoba perbaikinya. Tekan ini tekan itu dan berlangusng waktu yang lama tak ada yang bisa memperbaikinya.

Dan hasilnya nihil, "Sepertinya kamu harus ganti laptop baru nih dek, bentar kakak ke kamar dulu." melangkahkan kaki menuju kamar "Iya kak," dan tak berapa lama saya kembali dengan mengutak-ngatik layar handphone seperti sedang mencari sesuatu. Usaha  keras ternyata membuahkan kesia-siaan saja.

"Lihat nih," sambil menujukan apa yang sedang saya cari. Dengan begitu cermatnya dia membaca huruf demi huruf yang merangkai kata. Begitu asyiknya dia membaca hingga meneliti perbedaan-perbedaan dari tiap produk Asus. Sedikit bingung sambil garuk-garuk kepala (padahal tidak ada yang gatal).

"Bagaimana sudah ada pilihan yang tepat," sambil menunggu jawaban yang kunjung belum saya dapatkan."Sebentar kak, banyak bener pilihannya jadi bingung nih," sambil menatap lekat layar handphone dengan seksama.

Tak berapa lama saya dikejutkan dengan teriakan adik saya, "Nahhhh, ini dia." lalu saya bangkit dari duduk untuk mendekatinya. Sambil menyerahkan handphone tersebut dia berkata dengan nada sedikit riang. Akhirnya saya berpikir keras yang mana dia akan pilih.

"Nih, yang ini kak." sambil menunjuk sesuatu kelayar hp saya. "Yang mana dek," tanyaku dengan sedikit agak penasaran dengan apa yang akan dia pilih. Ternyata yang dia pilih sesuai dengan apa yang ku tebak dalam pikiranku. "Wah dek, pilihanmu benar-benar pas dan keren loh." Ternyata dia memilih Asus Vivobook S14 S433FL.   


Warna yang Mencerminkan Dirimu
"Kak, katanya laptop Asus Vivobook S14 S433FL ada empat warna yah," dengan nada ingin tahunya. "Iya dek, benar sekali terdapat empat warna yang mencerminkan kepribadian diri," ucapku. "Apa saja kak?" dan kembali rasa penasaran menyelimuti rasa keinginan tahuannya.

"Hmmm, ada si putih yang diberi nama Dreamy Silver menunjukan bahwa kamu berani bermimpi. Kamu teguh dengan cita-citamu dan bangga dengan apa yang kamu perjuangkan." 
"Terus ada pula si hitam dengan namanya Indie Black yang mewakili independensi dan kemimpinan tanpa kompromi, kamu bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara kepada orang lain."       
"Kemudian ada si hijau yang bernama Gaia Green yang terinspirasi dari alam berarti kamu dengan mudahnya beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan padamu."
"Nah yang terakhir ada si pink bernama Resolut Red berapi-api dan mencolok, maksudnya adalah kamu menenpatkan diri di luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipkirkan orang lain."



Desain dengan Ciri Khas Anak Muda dan Moderen 
"Karena laptop ini ditargetkan untuk kaula muda atau bisa dibilang untuk generasi Z seperti kamu dek, jadi selain warna desain juga memiliki perhatian khusus dari Asus." Sambil menatap layar hp. Dengan seksama dia mendengarkan penjelasan saya, "Seperti apa desain yang disukai oleh anak muda jaman sekarang kak?" Dia kembali bertanya.

"Biasanya yang disukai oleh anak muda itu yang moderen namun ringkas dek," ujarku seperti telah mengenal seluk beluk laptop yang satu ini. "Ohhh, gitu yah kak," sambil manggut-manggut seakan dia mengerti apa yang saya jelaskan. "Walaupun moderen dan ringkas, sehingga bodynya terkesan tipis dan ringan dek." Rupanya dia masih penasaran.

"Ringan disini maksudnya beratnya itu hanya sekitar 1,4 kilogram saja dengan ketebalan hanya sekitar 15,9cm dengan panjang 32,49cm dan lebar 21,35cm jadi dapat dibayangkan betapa ringan dan tipisnya kan," dia seperti sedang membayangkan seperti apa tipis dan ringannya. "Tidak hanya itu saja loh, laptop ini punya layar yah sekitar 14 inchi namun, dengan adanya teknologi nano edge display sehingga dengan bazel kelihatan mungil dan tipis dek." "Oh gitu yah kak. " Terpancar kekaguman dari wajahnya saat mendengarkan penjelasan tersebut.   

"Selain itu menghasilkan layar dengan screen-to-body-ratio hingga 85% menciptakan seluruh body yang ringkas dan tetap lebih lega dan immersive, gitu dek." Menatap wajah saya dengan serius. "Bagi content creator, laptop ini sangat menunjang untuk membangun kreatifitas. Karena layar dari laptop tersebut memproduksi warna color space sRGB sampai 100% sehingga menciptakan sudut pandang yang lebar hingga 178 derajat."  Keren enggak tuh. 



Wus...Wus...Wus, Prosesor Cepat tanpa Hambatan
"Tau enggak, prosesor yang tertanam di bodynya telah menggunakan Core i7 generasi 10 dengan menggunakan arsitektur 10 nm yang berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan 14 nm." Mendengar penuh seksama. "Dengan menggunakan prosesor tersebut, menjadi lebih kencang sebesar 50% sehingga untuk multimedia dan game lebih meningkat dan dapat menghemat listrik dan prosesor ini pula telah didesain terintegrasi kamu bisa memainkan game fornite tanpa perlu membeli GPU tambahan." Senyumannya mngembang seketika mendengar hal tersebut.   



Jangan Khawatir mengenai Konektifitas
"Tenang saja enggak perlu khawatir mengenai konektifitas dari laptop super keren ini." Ujarku seperti tukang penjual laptop. "Laptop ini telah memiliki 4 port thunderbolt." "Terdiri dari 3 port yang memiliki kemampuan lebih kencang 4x dibandingkan dengan USB 3,1 sehingga perangkat eksternal dapat dihubungkan lebih banyak." Wah, sekali colok dua-tiga pulau dilampaui. "Oh yah hampir lupa nih dek, sekarang tuh laptop Asus telah menggunakan Fast Charging sehingga tak perlu menunggu lama untuk baterai penuh." 


Gambar Bagus Dengan Dukungan Kartu Grafis yang Keren
"Dengan dukungan penyimpanan besar berupa PCle SSD sebesar 512GB serta dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 menghasilkan gambar yang tajam namun, terasa nyaman untuk dipandang serta bahkan dapat menyimpan file yang super banyak akan tetap aman." Wuiihhh keren nih."Selain itu pula dengan adanya audio SonicMaster Premium Technology yang berkualitas menghasilkan suara yang wow banget." Kurang apa lagi coba dek.        


Bagaimana dengan Keamanannya?
"Kak, kalau kemanannya bagaimana?" "Kalau soal kemanan Asus jempolnya deh, bagaimana tidak dalam laptop Asus sudah terdapat fingerprint (pembaca sidik jari) sehingga tidak perlu lagi untuk mengetik password." Hmmm, "Dan semua itu telah terintegrasi dengan Windows 10 dan Windows Hello." Dengan mengernyitkan dahinya dia merasa bingung, "Kak, Windows Hello itu apa?" Pertanyaan yang cukup sulit untuk dijelaskan.

"Kini Asus telah mengusung Military Grade Protection, maksudnya adalah saat ini Asus tuh menggunakan standart militer MIL-STD 810G yang selalu menuntut keandalan dan daya tahan dari laptop itu sendiri Dapat dibayangkan kan ngeri kalau laptop jatuh dari meja, terkena air hujan atau bahkan tumpahan minuman, semuanya akan aman dengan adanya MGP alias Military Grade Protection tersebut."           

Apa Saja Spesifikasi Dari Laptop Asus Vivobook S14 S433FL ini?
ini dia spesifijasi dari laptop Asus Vivobook S14 S433FL :

Main Spec.

ASUS VivoBook S14 S433

CPU

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System

Windows 10 home

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512GB PCIe SSD
Intel® Optane Memory H10 with Solid State Storage
(32GB Optane + 512GB SSD)

Display

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits, 178° wide-view technology, Frameless NanoEdge display with 85% screen-to-body ratio

Graphics

NVIDIA GeForce MX250 Intel UHD Graphics,Video memory size: 2GB GDDR5 VRAM

Input/Output

1 x USB 3.2 Gen 1 Type-C
1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A
2 x USB 2.0
1 x HDMI
1 x Audio combo jack
1 x MicroSD card reader
1 x DC-in

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Wi-Fi
Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax)
Bluetooth®
Bluetooth V5.0

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplifier for maximum audio performance
Array microphone with Cortana voice-recognition support
3.5mm headphone jack
Certified by Harman Kardon

Battery

Fast charging: 60% in 49 minutes
50Wh 3-cells lithium-polymer battery
65W power adapter
Plug Type: ΓΈ4 (mm)
(Output: 19V DC, 3.42A, 65W)
(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)

Dimension

32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm

Weight

1,45Kg

Colors

Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black

Price

Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant) Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)

Warranty

2 tahun garansi global
Included Software
ASUS Splendid
ASUS Tru2life Video
ASUS AudioWizard





Ekspresikan Diri dengan Stiker Asus Vivobook S14 S433FL
"Tempel sana tempel sini, bebaskan imajinasimu untuk menjadi dirimu, itulah tujuan sebenarnya dari Asus Vivobook S14 S433FL, dek." Sambil tersenyum, "Selain bebas memilih warna yang sesuai dengan karakter jiwamu, adanya stiker tersebut dapat bermain dengan imajinasi yang bebas." Asik nih ucapnya dengan penuh semangat. "Kebetulan yah, stiker tersebut dibuat dari tangan kreatif dari Muklay." 

Berani Menjadi Dirimu Sendiri? Siapa Takut!
"Nah, untuk kali ini Asus Vivobook S14 S433FL, menantang semua (tidak termasuk penulis juga) untuk berani menjadi diri sendiri dengan cara mengekspresikan diri dengan berbagaimacam warna dan stiker yang didapat saat membeli Asus Vivobook tersebut."      




Comments

  1. Laptop ASUS Selalu hadir dengan fitur canggih dan desain yang stylist. Menyasar semua kalangan, baik tua muda, beragam profesi.

    Sukses terus buat Anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup benar sekali mas Hendra Asus memang memikirkan segala hal untuk menunjang kinerja kita.

      Delete
  2. Keren banget speknya, buat kerja ataupun dibawa traveling oke punya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apa lagi tahan banting buat segalanya menjadi keren dimata pengguna asus.

      Delete
  3. Pilihan adeknya memang kece koh... Sebab performa dan tampilan laptop ini cukup menggoda buat dipinang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuh banget bang doel saya aja mupeng namun, cukuplah laptop yang ini dulu aja deh.

      Delete
  4. Bukan cuma handphone yaa sekarang ya fast charging, laptop pun sudah ada yang koh, mantap banget emang Asus ini. Sukses koh semoga menang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Asus memang mantap banget deh, Aamiin semoga saya menang mbak.

      Delete
  5. Mantap ya asus berhasil membuat mataku terbelalak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya Asus tiada tandingannya mbak Ovi produknya keren-keren banget bikin saya mupeng.

      Delete
  6. cakep laptopnya. saya jg pengguna setia asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun pengguna setia asus mbak Inez mulai dari laptop hingga handphone jadul saya tak kan pernah tergantikan walaupun saat ini menggunakan yang lain.

      Delete
  7. Laptop idamanku nih koh, Asus VivoBook S14 S433. Specknya itu loh mantap djiwa. apalagi tipis jadi mudah dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak laptop idamanku juga ini karena saya penulis yang mobile sangat membutuhkan laptop yang tahan banting dan ringan tentunya.

      Delete
  8. Liat spek sama tampilannya beneran mupeng koh.. belum lagi baterenya tahan buat dipake kerja di lapangan. Fix.. nabung ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan segala jurusnya Asus selalu membuat kita mupeng yah mbak, Namun dengan segenap usaha ikut lombanya semoga saja menang. Semangat mbak nabungnya semoga terbeli yah...

      Delete
  9. Ya Allah di otakku cuma ada Asus sejak mbak rien ke balikpapan dulu. Dan makin kesini makin keren-keren produknya,.... Wajib punya sebelum akhir tahun kayaknya nih laptop :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nah, Sama setiap ada lomba Asus pasti ikutan dan tidak pernah ketinggalan juga informasi produk-produknya yang pokoknya keren abis.

      Delete
  10. Stikernya lucu dan keren ya Koh. Cocok banget buat kawula mudah dengan segudang aktivitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imut-imut yah stikernya Dan bikin pengen nempelin dimana-mana habisnya bikin gemes pengen nempelinnya.

      Delete
  11. Memang laptop asus ini fiturnya sangat canggih. Warnanya sangat elegan dan cocok sekali bagi jiwa muda. Jadi kalau cari laptop jangan ragu lagi untuk pilih asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbak Sulis saat ini pangsa pasar Asus sedang menyasar generasi Z alias para pemuda yang memiliki jiwa bebas.

      Delete
  12. jadi pilihan terbaik untuk create content di era pandemi seperti sekarang ini untuk asus vivobook s14 ini ya, jadi mupeng banget ingin memilikinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul...betul banget mbak Grandy apapun kerjanya bahkan untuk render video dijabanin bikin ringan pekerjaan banget nih Asus.

      Delete
  13. Duh ini laptopnya kece banget
    Dijamin makin mantul deh kerjaan dan kreativitas klo pakai laptop dengan performa setangguh ini
    Mauuu banget laptopnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbak Putu, kece badai bisa dipakai untuk menunjang kreatifitas para penulis blog seperti kita ini.

      Delete
  14. Speknya juara. Saya paling tertarik sama desainnya yang tampil berani, cocok sekali utk anak muda yg jd kreator masa kini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuh bang Irsyad saya aja suka dengan desain laptop yang satu ini. Dengan empat warna yang mencerminkan kepribadian kita masing-masing.

      Delete
  15. Aseek..ganti laptop Koh? selamat menjadi diri sendiri dengan ASUS produk paling trendy ini. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren nih bang Supadilah laptopnya berasa kaya muda lagi pakai laptop ini penuh dengan stiker yang siap ditempelkan

      Delete
  16. Duh kapan yaa punya Asus series ini. Udah ngebet pengen banget apalagi yg warna dreamy silver. Kemarin beli headset liriknya ke assus Vivobook s14 hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Jihan beli laptopnya biar bisa merasakan menjadi anak muda kembali dengan segala kekerenannya

      Delete
  17. Ayo rame2 upgrade laptop. Banyak yg rekomendasiin. Para blogger dan youtuber sepertinya juga banyak yg pake Asus. Apalagi Asus yg ini rekomended banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mah nunggu hadiahnya saja deh terkadang kalau beli mahal biar ada diskon sekalipun

      Delete
  18. Dari review ini terasa sekali bahwa laptop ASUS seri terbaru ini canggih dan mewah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mewah nan berkelas dengan segala macam kecanggihan untuk menunjang kreativitas

      Delete
  19. cakeppp bangettt,, aku mauuuuuu gaia greennya dong asli elegan dan mewah gitu yaa koh,,, doain aku dapet memilikinya ya kohh henn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau yang merahnya donk mbak hehehehehe walau tak menang tapi senang ikutan lombanya.

      Delete
  20. Godaan banget yang Asus warna gaia green, ringan dan kapasitas tinggi. Cocok untuk bu guru dan emak-emak yang harus ngumpul tugas SFH dan mengumpulkan dokumentasi anak didik. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Godaan yang tak bisa ditahan-tahan pasti ingin beli namun kalau saya mah nabung dulu baru bisa beli.

      Delete
  21. Aku suka yang resolute red. berharap jadi ceria dan bisa jadi penyemangat dalam hidup. soalnya selama ini slow down aja jalannya. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbakkkkk saya juga suka yang merah karena mencerminkan bagaimana dengan jiwa saya.

      Delete
  22. Hihi. Cerdas nih Kokoh, nulis review hampir sama kayak iklan di tv-tv itu loh. Ini bikin skenario dulu atau memang spontan nih? Kebayang dong adek kakak lagi bahas laptop bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah spontan, tiba-tiba aja sih muncul ide seperti ini dikala waktu sudah mepet banget dan hasilnya yah gitu deh

      Delete
  23. laptop asus ini laptop idaman banget deh. desainnya yang ringkas dan ringan cocok banget buat kita yang aktif.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Tantangan 11] Menjadi Wirausaha Di usia Muda? Mengapa Tidak

Ketika Deadline Menjadi Asik dengan Asus VivoBook Ultra A412FL.-i5.

[Tantangan 18] 4 Tips Ketika Ingin Ganti Ponsel